Bank Mega adalah salah satu bank yang memiliki fasilitas internet banking. Lalu bagaimana cara registrasi internet banking Bank Mega?

Di era teknologi, kemudahan dan kecepatan adalah hal yang penting. Termasuk dalam transaksi pembayaran. Karena itu, banyak orang yang akhirnya membutuhkan internet banking.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Mega Internet

Layanan internet banking Bank Mega disebut dengan nama Mega Internet. Layanan internet banking ini merupakan layanan yang diberikan sebagai fasilitas untuk nasabah Bank Mega.

Karena itu, untuk bisa menggunakan layanan ini Anda perlu memiliki rekening Bank Mega dan terdaftar sebagai nasabah Bank Mega.

Apa Saja Layanan Mega Mobile Banking Bagaimana Cara Penggunaannya 02 Bank Mega 2 - Finansialku

[Baca Juga: Apa Saja Layanan Mega Mobile Banking? Bagaimana Cara Penggunaannya?]

 

Ada banyak informasi yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan layanan internet Bank Mega. Utamanya, nasabah Bank Mega dapat memanfaatkan layanan ini untuk mengakses informasi rekening yang dimilikinya.

Mulai dari mengecek jumlah saldo, riwayat transaksi dalam 90 hari terakhir, mutasi rekening, transfer uang ke sesama nasabah Bank Mega atau ke bank lainnya, hingga pembayaran tagihan-tagihan bulanan.

Selain itu, layanan internet banking Bank Mega juga memiliki fitur transaksi rutin yang dapat membantu Anda mengatur pengeluaran wajib bulanan.

Bagi Anda yang memiliki bisnis dan sudah memiliki karyawan, fitur ini akan sangat membantu Anda.

Anda bisa melakukan pengaturan transfer ke rekening karyawan Anda untuk pembayaran gaji bulanan tanpa harus melakukannya secara manual.

Dengan begitu, Anda bisa menggunakan waktu Anda untuk memikirkan hal-hal fundamental lain terkait bisnis Anda.

 

Seluruh fitur pada layanan internet banking Bank Mega ini bisa Anda gunakan selama Anda terhubung dengan internet.

Jadi, Anda bisa melakukan transaksi dan pengecekan dari mana saja dan pada waktu kapan saja. Sangat memudahkan bukan?

Nah, untuk bisa menikmati layanan internet banking ini, selain Anda harus terdaftar sebagai nasabah Bank Mega, Anda juga perlu memiliki kartu Mega Pass dan Mega First.

Kartu ini akan menjadi nomor pendaftaran Mega Internet Banking Anda nantinya.

Selain itu, siapkan juga kartu seluler yang aktif untuk menerima pesan singkat mengenai password atau PIN transaksi.

Hal ini cenderung sangat memudahkan dibandingkan dengan menggunakan remote khusus untuk konfirmasi. Karena setiap orang pasti memiliki setidaknya satu nomor ponsel yang masih aktif. 

 

Keamanan Terjamin Mega Internet Banking

Salah satu momok besar dalam transaksi online adalah risiko keamanan. Apalagi jika berkaitan dengan uang. Siapapun tentu saja tidak ingin terjadi sesuatu terhadap uang yang disimpannya, termasuk Anda.

Bank Mega memahami kekhawatiran ini. Karena itu, Mega Internet Banking menawarkan kemudahan yang tidak akan merugikan Anda.

Apa Saja Layanan Mega Mobile Banking Bagaimana Cara Penggunaannya 01 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Mudah Gunakan Kode Bank Indonesia Untuk Transfer Antar Bank]

 

Layanan internet banking dari Bank Mega ini telah dilengkapi keamanan yang menggunakan enskripsi SSL 128 bit.

Dengan begitu, setiap transaksi yang dilakukan akan membutuhkan otorisasi password dinamis yang dikirimkan ke nomer ponsel yang Anda daftarkan.

Akan tetapi, Anda juga perlu memperhatikan keamanan akun rekening Anda juga. Jangan sampai Anda memberikan kode otorisasi password dinamis yang Anda terima kepada orang asing.

Perhatikan bahwa pihak Bank Mega tidak akan meminta kode tersebut pada Anda. Sehingga, jika ada pihak tidak dikenal mengaku sebagai pihak Bank Mega, Anda wajib merasa curiga.

Anda perlu bersikap tegas dan menolak permintaan pihak yang meminta kode tersebut dari Anda. Atau Anda juga memiliki hak untuk mematikan pembicaraan dengan pihak tersebut.

 

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Biaya Transaksi Mega Internet Banking

Setiap transaksi yang Anda lakukan dengan menggunakan layanan internet banking Bank Mega memiliki biaya admin atau biaya transaksi yang berbeda-beda.

Sebagai gambaran, biaya yang dibebankan kepada Anda adalah sebagai berikut:

  1. Biaya transfer dari rekening Anda ke rekening lain yang bukan rekening Bank Mega: Rp6.500
  2. SKN: Rp5.000
  3. RTGS: Rp25.000
  4. Pembayaran tagihan listrik: Rp3.000
  5. Pembayaran tagihan PAM, telepon, dan pembelian token PLN: Rp2.500

 

Selain biaya yang telah disebutkan, beberapa transaksi bisa saja tidak dikenakan biaya alias gratis. Misalnya biaya transfer ke sesama pemegang rekening Bank Mega yang dapat dilakukan secara gratis.

Akan tetapi, ada juga biaya yang menyesuaikan dengan promo atau kerja sama antara Bank Mega dengan pihak terkait. Misalnya dalam pengisian saldo uang elektronik.

 

Cara Mendaftar Internet Banking Bank Mega

Dengan berbagai fitur dan kemudahan yang ditawarkan oleh internet banking Bank Mega, tentu saja menggunakan internet banking dari Bank Mega akan banyak memberikan manfaat bagi Anda.

Khususnya dalam hal kemudahan dan juga kecepatan dalam melakukan transaksi dan aktivitas perbankan lainnya. Lalu bagaimana cara untuk mendaftar Mega Internet Banking ini?

 

Cara Mendaftar Internet Banking via ATM Bank Mega

Cara pertama untuk mendaftar internet banking Bank Mega adalah melalui ATM Bank Mega. Masukkan kartu ATM Mega Pass Anda dan input nomer PIN seperti biasa saat Anda akan melakukan transaksi melalui ATM.

Selanjutnya, cari pilihan Layanan Internet banking dan Anda tinggal mengikuti saja tahap demi tahap hingga selesai.

 

Cara Mendaftar Internet Banking Bank Mega Secara Online

Cara lain melakukan pendaftaran layanan internet banking Bank Mega adalah dengan cara registrasi online melalui situs Bank Mega yaitu:

https://ibank.bankmega.com/business/common2/registration.do?action=doTermRequest

 

Begitu Anda masuk ke situs tersebut, Anda akan menemukan term dan service yang bisa Anda baca sebelum memilih tombol setuju.

Jika Anda sudah membaca term dan service yang berlaku, Anda bisa memilih tombol setuju untuk melanjutkan proses pendaftaran. Selanjutnya, Anda perlu memasukkan nomor kartu Mega Pass Anda di kolom yang tersedia.

 

Cara Mendaftar Internet Banking Bank Mega secara Offline

Bagi sebagian orang, melakukan pendaftaran internet banking Bank Mega lewat ATM atau secara online mungkin akan cukup membingungkan.

Nah, jika Anda adalah salah satu di antara yang merasa kesulitan, Anda bisa melakukan pendaftaran secara offline atau dengan datang ke kantor cabang Bank Mega.

Carilah kantor cabang Bank Mega yang terdekat dengan lokasi Anda. Selanjutnya, Anda tinggal mengambil nomor antrean dan menunggu hingga nomor Anda dipanggil ke meja Customer Service.

Selanjutnya, pihak bank akan membantu Anda melakukan pendaftaran dari awal hingga akhir.

Jangan ragu untuk bertanya kepada petugas bank mengenai hal-hal yang tidak Anda pahami. Pihak bank akan dengan senang hati membantu Anda hingga selesai.

Setelah semua data sudah Anda isi dan semua proses sudah Anda lakukan, selanjutnya Anda hanya tinggal menunggu hingga internet banking Bank Mega Anda aktif dan siap digunakan.

 

Transaksi Mudah dan Cepat

Itulah cara mudah dan cepat melakukan registrasi Mega Internet Banking yang bisa Anda lakukan.

Anda bisa memilih cara manapun yang menurut Anda paling mudah untuk Anda lakukan. Dan selamat melakukan transaksi dengan lebih cepat dan mudah.

Bagaimana dengan kondisi keuangan Anda? Apakah sudah terencana dengan baik? Anda bisa membaca ebook Perencanaan Keuangan untuk usia 30 an di bawah ini untuk merencanakan keuangan Anda dengan tepat.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Selain itu, Anda juga bisa merencanakan dan mengelola keuangan Anda menggunakan bantuan Aplikasi Finansialku. Aplikasi Finansialku dapat dengan mudah Anda download melalui link di bawah ini atau melalui Google Play Store, selamat mencoba.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Ayo bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Mega Mobile. Bankmega.com – https://goo.gl/YbCjJx
  • Mega Internet. Petunjuk Singkat Pendaftaran, Mega Token, Dan Transaksi. Bankmega.com – https://goo.gl/mHyv2z
  • Admin. April 2017. Informasi dan Cara Pendaftaran Internet Banking Bank Mega. Petunjukonlene.com – https://goo.gl/oAWb2R
  • Rezaharahap. Juli 2018. Cara Mendaftar Internet Banking Bank Mega Terbaru. Kosngosan.com – https://goo.gl/jktrBj

 

Sumber Gambar:

  • Bank Mega – https://goo.gl/eSSukV