Repot harus bolak balik ke mesin ATM Cuma buat transfer dan cek saldo? Dapatkan layanan Mega Mobile Banking agar transaksi keuangan lebih praktis!

Lewat artikel Finansialku berikut ini, Anda akan menemukan banyak kemudahan Mega Mobile Banking.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Bank Mega Membantu Segala Keperluan dalam Kehidupan Anda

Di masa kini setiap orang di seluruh dunia telah memenuhi kebutuhan hidup mereka dengan sistem keuangan canggih yang disediakan oleh lembaga keuangan seperti bank, termasuk Bank Mega.

Berdiri sejak tahun 1969 dengan berbagai proses jatuh bangun tidak membuat bank Mega menjadi sebuah lembaga keuangan yang kualitasnya semakin menurun.

Tetapi kualitas tersebut justru mengalami proses peningkatan dengan baik. Berbagai fasilitas dan inovasi terbaru selalu diberikan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan zaman.

Apa Saja Layanan Mega Mobile Banking Bagaimana Cara Penggunaannya 02 Bank Mega 2 - Finansialku

[Baca Juga: Apa Itu Mobile Banking? Yuk Ketahui Kelebihan dan Kekurangannya!]

 

Tidak hanya produk perbankan saja yang diunggulkan oleh bank Mega, tetapi fasilitas pelayanan terhadap nasabah dan masyarakat juga ditingkatkan.

Bank Mega memiliki beragam produk untuk penyimpanan dana yang berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam memilih jenis dana yang ingin disimpan.

Produk-produk simpanan tersebut dikategorikan dalam Mega Dana, Mega Ultima, Mega Maxi, Mega Absolut, Mega Perdana, Mega Berbagi, Mega Valas, dan Mega Rencana.

Bentuk simpanan tersebut memiliki fungsi dan keuntungan masing-masing bagi para nasabah. Fasilitas yang disediakan di setiap produk tersebut disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, entah itu perorangan maupun organisasi.

 

Transaksi Nasabah Bank Mega Via Mobile Banking

Bagi nasabah bank Mega yang aktif menggunakan berbagai fitur dan layanan bank Mega tentu tidak akan melewatkan kemudahan transaksi lewat Mega Mobile Banking.

Transaksi para nasabah di setiap bank, termasuk bank Mega telah dimudahkan dengan berbagai inovasi terbaru yang sedang dikembangkan seperti internet banking, mobile banking dan SMS banking.

Hal itu dilakukan agar transaksi yang dibutuhkan nasabah bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa terkendala waktu dan tempat.

Selain itu, Mega mobile banking didesain dengan teknologi yang canggih dengan berbagai fitur dan menu menarik berdasarkan jenis dana simpanan Anda di bank Mega.

Namun, jika Anda memiliki banyak jenis dana simpanan dari bank yang sama atau berbeda akan lebih sulit untuk menghitung total keseluruhan simpanan yang Anda miliki.

Kesulitan juga akan ditemui saat akan memprediksikan kondisi keuangan rekening Anda di masa depan jika tidak dihitung dengan tepat.

Oleh karena itu gunakan Aplikasi Finansialku yang akan membantu kebutuhan keuangan Anda terkait dengan pengelolaan rekening yang dimiliki.

Aplikasi mobile banking atau internet banking bank Mega akan semakin efektif jika perhitungannya Anda kolaborasikan dengan aplikasi ini.

Aplikasi Finansialku dapat dengan mudah Anda download melalui link di bawah ini atau melalui Google Play Store.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

5 Jenis Layanan Nasabah yang Bisa Diakses Melalui Mega Mobile Banking

Keamanan dan kenyamanan nasabah bank Mega selalu menjadi prioritas utama sehingga berbagai fitur layanan yang disediakan bank Mega selalu diperbarui dengan sistem yang semakin praktis dan canggih.

Layanan tersebut berupa sistem teknologi terbaru yang digunakan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan keuangan nasabah melalui benda kecil dan pintar, yakni smartphone.

Apa Itu Mobile Banking Yuk Ketahui Kelebihan dan Kekurangannya! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Transaksi Elektronik dari ATM, sampai Mobile Banking]

 

Mega mobile banking selain memberikan kemudahan yang praktis dan efisien juga memberikan keamanan agar Anda mengetahui informasi isi saldo rekening Anda kapanpun.

Tidak hanya internet, nasabah juga bisa mengakses hanya melalui SMS yang responnya lebih cepat dibandingkan dengan internet.

Oleh karena itu, penting bagi Anda sebagai nasabah untuk mengetahui berbagai layanan Mega Mobile Banking beserta kelebihannya sebagai berikut.

 

Layanan 1: Mutasi Rekening dan Mengetahui Informasi Saldo

Lewat Mega Mobile Banking Anda bisa dengan mudah mengetahui informasi saldo tanpa harus ke ATM atau ke bank.

Cukup install aplikasi mobile banking bank Mega di Play Store smartphone Anda, kemudian login, maka informasi saldo bisa Anda cek dalam waktu singkat.

Selain itu, lewat aplikasi ini Anda juga bisa melakukan mutasi rekening Anda dan melihat riwayatnya dengan mudah.

 

Layanan 2: Melakukan Transfer Antar Rekening Atau Bank Online

Layanan canggih selanjutnya, yakni transfer antar rekening atau bank online hanya lewat smartphone Anda. Cukup masukkan nomor rekening yang dituju, dengan begitu jumlah uang yang akan ditransfer dapat diterima dengan cepat.

Kemudian Anda juga bisa menyimpan nomor rekening melalui riwayat yang sebelumnya bertransaksi dengan Anda. Serta akan mendapatkan informasi tentang sisa saldo melalui SMS.

Transaksi dengan Mega Mobile Banking tidak hanya bisa dilakukan dengan koneksi jaringan internet secara online, tetapi Anda juga bisa melakukan transfer hanya melalui SMS saja.

 

Layanan 3: Melakukan Berbagai Jenis Pembayaran dan Isi Ulang

Selain transfer antar rekening, pembayaran seperti tagihan listrik, air, kartu kredit, TV Kabel atau yang lainnya juga bisa Anda lakukan melalui ponsel pintar Anda dengan bantuan Mega Mobile Banking.

Tidak hanya pembayaran, isi ulang pulsa, pembelian tiket kereta, isi ulang mega cash dan mega virtual juga bisa Anda lakukan.

 

Layanan 4: Memberikan Informasi Kurs

Anda tidak perlu repot-repot membuka dan mencari informasi berita tentang kenaikan atau penurunan kurs jual dan kurs beli.

Karena aplikasi Mega Mobile Banking sudah secara otomatis dan cepat dalam meng-update informasi tentang kurs terbaru.

 

Layanan 5: Banyak Promo dan Hadiah Untuk Nasabah

Jaringan Bank Mega sangat luas, salah satunya adalah kerjasama yang dijalin dengan Telkomsel. Kedua pihak tersebut memberikan layanan berupa promo menarik terkait voucher isi ulang pulsa, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, si aplikasi Mobile Banking bank Mega juga menawarkan banyak hadiah menarik pada setiap nasabah yang aktif menggunakan jasa layanan bank Mega.

 

Langkah Tepat Menggunakan Layanan Mega Mobile Banking

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan setelah meng-install Mega Mobile Banking memang banyak, tetapi Anda juga perlu memperhatikan langkah tepat untuk membuat akun mobile banking bank Mega.

Sebelum mendaftar sebagai pengguna akun mobile banking bank mega, sebaiknya pahami dan penuhi persyaratannya terlebih dahulu.

Persyaratannya antara lain, yakni pengguna akun baru adalah nasabah secara perorangan. Anda juga harus mempunyai rekening tabungan dan/atau giro dengan mata uang rupiah dan dalam status yang aktif.

 

Pastikan Anda memiliki SIM Card atau nomor kartu ponsel, kartu ATM yang masih aktif, dalam tahap ini adalah Mega First atau Mega Pass.

Anda tidak bisa menggunakan banyak nomor ponsel untuk satu akun mobile banking. Karena 1 nomor ponsel hanya untuk satu kartu ATM.

Cek status nomor ponsel, karena harus terdaftar pada host bank Mega. Hal terpenting yakni memiliki smartphone, meskipun nantinya Anda juga bisa bertransaksi melalui SMS.

Selanjutnya lakukan registrasi akun Mobile Banking melalui ATM atau CS bank Mega.

Proses pendaftaran hanya bisa dilakukan melalui ATM bank Mega saja.

Apabila nasabah sudah memiliki akun maka bisa melakukan transaksi non-finansial dari layanan Mega Mobile Banking secara langsung, seperti transfer, mutasi rekening, pembayaran, isi ulang, dan lain-lain.

Bagaimana dengan kondisi tabungan Anda? Apakah keuangan Anda saat ini sudah baik?

Anda bisa membaca ebook Perencanaan Keuangan untuk usia 30 an di bawah ini secara GRATIS, agar kondisi keuangan Anda dapat dikelola dengan baik.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan? Jika ya, silahkan ajukan pada kolom komentar di bawah.

Ayo bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat, terimakasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Mega Mobile. Bankmega.com – https://goo.gl/6ZxJo5
  • Admin. Elektronik Banking. Bankmega.com – https://goo.gl/d9AWP1

 

Sumber Gambar

  • Bank Mega 1 – https://goo.gl/XnppPu
  • Bank Mega 2 – https://goo.gl/HxhycR