Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Tirto Sulistio memberikan kesempatan untuk perusahaan-perusahaan rintisan atau startup untuk melantai di Bursa Efek Indonesia.

Baca informasi selengkapnya pada artikel di bawah ini.

 

Artikel ini dipersembahkan oleh:

Netralnews Logo

 

Saatnya Startup Melantai Di Bursa Efek Indonesia

Otoritas pasar modal PT Bursa Efek Indonesia (BEI) buka peluang yang sebesar-besarnya untuk para perusahaan rintisan untuk melantai di Bursa. Hal ini diutarakan oleh Tito Sulistio selaku Direktur Utama Bursa Efek Indonesia.

Kesempatan yang diberikan merupakan sebuah upaya Bursa Efek Indonesia dalam mendukung perkembangan perusahaan perusahaan rintisan atau startup.

Tito Sulistio Startup Bisa Melantai Di Bursa Efek Indonesia 02 - Finansialku

[Baca Juga: Lakukan 3 Langkah Ini Untuk Membangun Usaha Startup Yang Sukses!]

 

Dalam mendukung perkembangannya, bursa mencoba untuk menyederhanakan aturan dan tidak mempersulit para startup untuk melantai di Bursa Efek Indonesia.

“Kami sudah menyederhanakan peraturannya dan sudah tidak sulit. Persoalannya mungkin lebih terhadap market infrastruktur dan kesiapan broker.”

 

Menteri Keuangan Sri Mulyani sempat mengatakan bahwa masih ada proses yang terlalu panjang untuk melakukan penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO).

Pernyataan Sri Mulyani ini merupakan respon terhadap pertanyaan dari salah satu penonton dalam acara Ideafest 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu.

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Pernyataan Tito yang mengatakan kini startup sudah bisa melantai di Bursa Efek Indonesia menjawab pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Laporan keuangan menjadi salah satu hal yang mungkin membuat para startup sulit melakukan IPO. Sebab, saat ini belum ada ketentuan cara menghitung aset dari bisnis startup yang masih berupa ide dan program.

“Startup itu kan anak muda kebanyakan yang bikin, modalnya kecil. Padahal value-nya di programnya dia. Nah, di negara belahan dunia lain program bisa dihitung kapitalisasi, tapi di Indonesia belum bisa. Itu kita sedang tunggu dari IAI.”

 

Pemerintah Tawarkan ORI 014 Dengan Tenor Tiga Tahun Ke BEI (Bursa Efek Indonesia) 01 - Finansialku

[Baca Juga: 40 Kata-kata Bijak untuk Startup dan Entrepreneur yang Memotivasi dan Penuh Inspirasi]

 

Sebagai upaya dalam membantu perkembangan startup di Indonesia, Tito menegaskan sudah memberikan yang terbaik. Bahkan para startup yang belum mengantongi laba sudah bisa mencatatkan sahamnya di papan pengembangan.

Tito berharap, masukan apapun terkait kebijakan yang dianggap menghambat startup untuk IPO bisa disampaikan langsung ke BEI.

 

Dari artikel yang sudah Anda baca, silakan beri komentar dan pendapat Anda terkait startup yang bisa melantai di Bursa Efek Indonesia. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

 

Sumber Gambar:

  • Melantai di Bursa Efek Indonesia 1 – https://goo.gl/SJ8UhR
  • Melantai di Bursa Efek Indonesia 2 – https://goo.gl/ietyim

 

Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang