Stock quote adalah data yang berisi harga sebuah saham, di dalamnya kita bisa tahu harga permintaan (bid) maupun harga penawaran (offer) di pasar pada saat itu (real time).

Ketahui selengkapnya yuk dalam artikel berikut.

 

Belajar Baca Bid Offer Saham Lewat Stock Quote

Sobat Finansialku sudah buka rekening saham, sudah install online trading apps, dan bingung gimana lihat harga dan cara beli sahamnya? Ini menunya banyak banget, mana yang dilihat?

Well, kamu perlu tahu mengenai Bid & Offer pada saham yang kamu inginkan. Tempatnya ada di bagian: stock quote.

Stock quote adalah data yang berisi harga sebuah saham, di dalamnya kita akan mengetahui harga permintaan (bid) maupun harga penawaran (offer) di pasar pada saat itu (real time).

Lewat stock quote Sobat Finansialku bisa melihat para pembeli dari harga tertinggi hingga terendah, serta para penjual dari harga terendah hingga tertinggi.

Dengan mengetahui sekumpulan harga dari sisi pembeli dan dari sisi penjual, kamu bisa membayangkan apa yang sedang terjadi di pasar saat itu.

Selain itu juga, Sobat Finansialku dapat mengetahui apakah lebih banyak calon pembeli daripada calon penjual, atau sebaliknya lebih banyak calon penjual daripada calon pembeli.

Ingat, semua yang ada di bid offer saham ini adalah bersifat antrian, belum tentu harga tercapai ke level yang kamu inginkan.

Cara Membaca Bid Offer Saham Lewat Stock Quote - 02 - Finansialku

[Baca Juga: Ada Harga Saham Rp 1, Bisa Dibeli Di Papan Akselerasi BEI]

 

Untuk lebih jelasnya, silahkan cek contoh bid offer di bawah ini:

Cara Membaca Bid Offer Saham Lewat Stock Quote - 03 - Finansialku

 

Nah, dari tampilan di atas ini, bagi Sobat Finansialku yang pemula pasti bingung apa yang harus dilihat, dan ini apa aja artinya.

Well, kita sediakan panduan yang bisa Sobat Finansialku pahami dengan sangat mudah. Silahkan cek di bawah ini:

Cara Membaca Bid Offer Saham Lewat Stock Quote - 04 - Finansialku

 

Setelah paham membaca Bid Offer Saham (Stock Quote), maka Sobat Finansialku bisa mulai bertransaksi nih, baik beli maupun jual.

 

Apa pendapatmu tentang penjelasan di atas? Kamu bisa berkomentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Bagikan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui.

 

Artikel ini merupakan hasil kerja sama antara Finansialku dengan Galerisaham.com, isi artikel menjadi tanggung jawab sepenuhnya Galerisaham.com.

 

Sumber Referensi:

  • Redaksi. 06 Desember 2020. Bid Offer Saham. Galerisaham.com – https://bit.ly/2QicUxi

Sumber Gambar:

  • https://bit.ly/3e3sBAE
  • https://bit.ly/3tkI9Gt
  • https://bit.ly/3tk6Cvw