Mengapa saya harus memperbesar limit kartu kredit? Berikut ini salah satu rekan Finansialku.com, akan menjelaskan 3 alasan yang dapat Anda pertimbangkan sebelum memperbesar limit kartu kredit.

 

Artikel ini dipersembahkan oleh, situs pembanding produk keuangan:

DuitPintar

 

3 Alasan Memperbesar Limit Kartu Kredit

Apakah Anda pernah mengalami kesal atau bete karena kartu kredit Anda kena over limit? Nah terkadang sempat terpikir juga untuk memperbesar limit kartu kredit. Sebenarnya boleh ga sih memperbesar limit kartu kredit? Kemudian apa saja alasan-alasannya seseorang memperbesar limit kartu kredit?

 

Alasan 1: Makin Besar Tagihan

Alasan pertama seseorang memperbesar limit kartu kredit, karena pengeluaran yang makin besar.  Ada banyak tagihan-tagihan yang bisa dibayarkan dengan menggunakan kartu kredit, misal tagihan internet, tv kabel, listrik, telepon dan pulsa. Tidak menutup kemungkinan, kedepannya pembayaran premi asuransi juga bisa dibayar dengan kartu kredit. Mengapa Saya Harus Memperbesar Limit Kartu Kredit? Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Lihat Infografis: Ingat dalam Kartu Kredit “U” adalah “Untung” bukan “Utang”]

 

Punya kartu kredit itu tidak salah, yang menyebabkan masalah adalah cara penggunaan yang kurang bijaksana. Anda tidak akan dikenakan bunga, jika Anda selalu membayar lunas tagihan kartu kredit. Jadi selalu bayar lunas tagihan kartu kredit Anda.

 

Alasan 2: Perubahan Standar Hidup

Alasan kedua seseorang memperbesar limit kartu kredit adalah adanya kenaikan standar hidup. Biasanya seiring kenaikan gaji atau pendapatan, standar hidup juga mengalami peningkatan. Awalnya sering makan di warung, pas sudah gaji sudah meningkat, mulai makan di restaurant. Awalnya olahraga di gym lokal, sekarangn memilih gym yang lebih besar. Tidak ada salahnya meningkatkan gaya hidup, asalkan pengeluaran (terlebih pengeluaran konsumtif) tetap lebih kecil dari daripada pendapatan.

[Baca Juga: Cara Habiskan Gajimu!]

 

Alasan 3: Sering Melakukan Perjalan ke Luar Negeri

Alasan ketiga seseorang memperbesar limit kartu kredit adalah untuk perjalanan ke luar negeri. Bisa saja saat ini Anda ditempatkan di luar negeri untuk urusan pekerjaan. Anda menjadi sering bolak balik ke luar negeri dan harus hidup di luar negeri. Mau ga mau, Anda perlu memperbesar limit kartu kredit.

 

Jadi, Kenapa Harus Memperbesar Limit Kartu Kredit?

Jadi Anda boleh memperbesar limit kartu kredit jika jumlah tagihan rutin yang harus dibayar dengan kartu kredit makin besar, standar hidup berubah dan sering bepergian ke luar negeri. Pastikan Anda berpikir matang-matang jika menggunakan kartu kredit untuk pengeluaran konsumtif dan untuk modal usaha. Ingat bunga kartu kredit adalah salah satu utang dengan bunga yang tinggi.

 

Apakah Anda pernah mengalami kesulitan saat memperbesar limit kartu kredit?

 

Sumber Artikel:

  • DuitPintar. Jumat 11 September 2015. Argumentasi Kuat untuk Memperbesar Limit Kartu Kredit Kesayangan.

 

Sumber Gambar

  • Credit Card – http://goo.gl/QEW3Wh

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang