Kamu tahu gak gimana caranya menjadi Kpopers band Korea? Ternyata kamu harus melakukan hal ini, lho.

Bukan hanya boyband saja yang disukai oleh Kpopers, tapi juga band Korea. Nah, apa saja sih yang bisa dilakukan untuk menjadi Kpopers militan?

Inilah ulasan singkatnya dalam artikel Finansialku kali ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Apakah Kamu Penggemar Band Korea Beneran?

Penggemar Korea tidak hanya tentang boyband atau girlband saja. Banyak juga yang menggemari grup band Korea karena grup band Korea tidak kalah keren dan menarik jika dibandingkan dengan girlband dan boyband Korea.

Memang, apapun perihal tentang Korea sedang digemari dan berhasil menarik perhatian banyak orang. Terutama hal mengenai musik, drama hingga produk kecantikan yang dihasilkan dari negeri ginseng tersebut.

 

Menggemari Grup Band Korea dan Jadi Kpopers

Mengaku menyukai band Korea atau hal lain yang ada kaitannya Korea memang mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Tapi jangan mengaku menjadi penggemar sejati band Korea jika kamu tidak pernah melakukan beberapa hal berikut.

 

#1 Tabung Uang Jajan Untuk Beli Alat Musik

Apapun akan dilakukan untuk menjadi penggemar sejati. Biasanya seseorang yang sudah sangat menyukai band akan merelakan sebagian besar uang jajannya untuk membeli alat musik.

Untuk mengawali memiliki alat musik biasanya adalah gitar. Hal ini dilakukan agar bisa mengcover seluruh lagu dari band favorit setiap waktu karena memang untuk band Korea masih jarang diperdengarkan.

Menjadi Kpopers Band Sejati Tidak Mudah, Harus Bisa 7 Hal Ini 03 - Finansialku

[Baca Juga: Jika Ingin Melakukan Permainan, Belajarlah Memainkannya dengan Benar!]

 

#2 Rela Sekolah Musik yang Seperti Idola

Percuma kalau memiliki alat musik namun tidak bisa memainkannya. Oleh karena itu, sudah dapat dipastikan bahwa para penggemar band rela menghabiskan uangnya dan menghabiskan waktunya untuk sekolah musik.

Dengan begitu bisa mengcover setiap saat secara totalitas. Kebanyakan dari mereka akan membayangkan kemungkinan bertemu band Korea akan semakin besar jika bisa mengcover semua lagunya dengan baik.

 

#3 Menghafal Semua Lagu dan Memahami Artinya

Tidak aneh jika penggemar Korea suka menghabiskan waktu di kamar, karena di situlah para penggemar fokus mendengarkan seluruh lagunya dengan membaca lirik dan memahami translate dari lagu tersebut agar mudah untuk dihafalkan.

Merasa keren jika sudah hafal lagu-lagu band Korea, iya kan?

 

#4 Mengoleksi Gambar Band Korea Favorit

Gambar yang biasanya dikoleksi oleh orang yang menggemari band apalagi band Korea adalah dalam bentuk poster, soft file gambar atau foto, hingga lukisan.

Berapa pun harganya dan berapa pun kuota yang harus disiapkan, si penggemar siap mengeluarkan uang untuk mengoleksinya.

Menjadi Kpopers Band Sejati Tidak Mudah, Harus Bisa 7 Hal Ini 02 - Finansialku

[Baca Juga: 4 Tipe Travelling: Liburan Sendiri, Beli Paket Wisata dan Lainnya, Kamu yang Mana?]

 

#5 Kpopers Harus Siap Kuota Banyak untuk Download Setiap Konsernya

Para penggemar Korea menjadikan kuota adalah hal yang utama. Semua fans band maupun boyband atau girlband Korea pasti memiliki paket kuota yang besar.

Karena selain untuk mendownload gambar dan musiknya, yang membuat para penggemar merasa dekat dengan idolanya adalah dengan mengoleksi semua penampilannya. Kebayang kan berapa banyak kuota yang perlu disiapkan?

 

#6 Mencari Tahu Profil Setiap Personil Band Favorit

Tidak hanya sebatas lagu dan foto saja yang harus para penggemar miliki. Seseorang yang memiliki idola pasti akan mencari tahu sedalam-dalamnya mengenai semua personil band yang diidolakan, seperti nama lengkap, tanggal lahir, hingga tinggi badan dan hobi mereka.

 

#7 Mengoleksi Seluruh Album Band

Sebelum mengoleksi lengkap seluruh penampilannya, para penggemar akan menyimpan semua lagu sampai beralbum-album tanpa ada satu pun yang terlewati. Memori handphone akan dipenuhi dengan musik band Korea favorit saja.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Usia 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Jadi, Apa Kamu Seorang Kpopers Band Sejati?

Itulah beberapa hal yang dilakukan oleh para penggemar fanatik band Korea. Ternyata tidak mudah kan? Selain harus siap tenaga dan memori handphone yang besar, tapi juga perlu uang yang tidak sedikit untuk menunjang kesetiaan pada band tercinta.

Nah, untuk membantu kamu dalam mengelola keuangan untuk keperluan Kpop, kamu bisa menggunakan aplikasi Finansialku yang bisa kamu download di Playstore atau Appstore.

playstore icon
appstore icon

 

Band manakah yang menjadi favorit kamu? Apakah kamu sudah melakukan semua hal di atas?

Yuk ceritakan pengalaman kamu di kolom komentar dan jangan lupa share artikel ini pada sesama fans band Kpop ya, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 29 Desember 2017. 8 Hal Yang Membuat Jadi Seorang Kpopers Itu Tidak Mudah. Irfan.id – http://bit.ly/2I7FTwo

 

Sumber Gambar:

  • Kpopers 1 – http://bit.ly/2I8yU6s
  • Kpopers 2 – http://bit.ly/39dRHJw
  • Kpopers 3 – http://bit.ly/2PBfwD1