Bila kamu ingin menjadi orang sukses, maka kamu perlu memiliki mindset sukses berikut ini. Mindset apa saja? Yuk kita simak bersama.

Finansialku siap mengawal kesuksesan para pembacanya. Selamat belajar dan selamat membaca, salam sukses!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Wealth Mindset

 

Pandangan “Kegagalan Bukan Sebuah Kegagalan”

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, kalimat itu tidak sepenuhnya salah, tapi juga tidak sepenuhnya benar. Karena kita perlu memiliki pola pikir yang tepat dalam menghadapi kegagalan. Semua orang tentu tidak ingin merasakan kegagalan. Mari kita belajar dari tokoh dunia, Thomas Alva Edison.

Demikian kutipan kata-kata Edison dari majalah ternama Forbes,

“I have not failed 10,000 times. I have not failed once. I have succeeded in proving that those 10,000 ways will not work, when i have ose eliminated the ways that will not work, I will find the way that will work.”

Saya tidak gagal 10,000 kali. Saya tidak gagal sekali pun. Saya berhasil membuktikan ada 10,000 cara yang tidak sesuai, ketika saya menghilangkan cara yang tidak tepat itu, saya akan menemukan cara yang tepat.

Memandang kegagalannya, bukan sebuah kegagalan.

 

10 Mindset Sukses, yang Dimiliki oleh Orang-orang Sukses

Orang bijak berkata, belajar itu seumur hidup. Dalam menambah ilmu, Tidak ada kata terlalu tua, apalagi lagi terlalu muda. Orang sukses akan menggunakan waktunya untuk mempelajari hal-hal yang berguna dan mengeliminasi hal yang tidak perlu.

Mindset Orang Sukses 2

[Baca Juga: Kisah Sukses dari Gustav Magnar, Orang Muda Terkaya Di Dunia ke-3]

 

#1 Mindset Sukses yang Pertama, Berani Bermimpi

Bung Karno berkata “Bermimpilah setinggi langit bila kamu jatuh, kamu akan jatuh diantara bintang-bintang.” Mindset berani bermimpi harus kamu tanamkan dalam dirimu. Kalau bermimpi saja kamu tidak berani maka, kamu akan takut untuk sukses.

 

#2 Mindset Selalu Optimis. Optimis Pada Mimpinya

Bila dirimu sendiri tidak percaya diri lalu siapa yang kamu harapkan akan percaya padamu dan pada mimpimu? Optimis bahwa mimpimu akan Tercapai. Manusia dapat terbang, pada akhirnya itu bukan hanya sebuah angan-angan. karena si pemilik mimpi optimis bahwa mimpinya akan tercapai.

 

#3 Mengagumi Kusuksesan Orang Lain

Jangan salah antara mengagumi dan iri hati yah. Jika kamu kagum, maka kamu akan mempelajari hal-hal positif yang membuat orang itu sukses dan kamu jadi termotivasi untuk mencapai keberhasilan kamu. Lain halnya dengan rasa iri, iri hanya akan membuat kamu sulit maju.

 

#4 Melawan Rasa Takut, Berani Mencoba.

Coba saja dulu! Berani mencoba juga merupakan mindset untuk sukses. Ketakutan itu hanya ada dalam pikiran. Jadi kalahkan ketakutan dan lakukan. Sukses tidak akan pernah ada bagi orang yang takut.

Mindset Orang Sukses 3

[Baca Juga: Kisah Sukses Steve Chen, Salah Seorang Pendiri Youtube]

 

#5 Jadikan Dirimu Lebih Besar Dari Masalahmu

Perlu diketahui bahwa, masalah yang kita hadapi membuat kita naik level. Jadi tetap jaga pola pikir untuk tidak menyerah. Bukan berarti kamu tidak boleh minta pertolongan, bila kamu dalam kondisi butuh pertolongan jangan ragu untuk minta tolong.

Saat kamu meminta bantuan seseorang, hal itu tidak menjadikan kamu lemah. Justru saat itu kamu mencari cara supaya tidak kalah pada masalah yang ada.

 

#6 Melakukan Sesuatu Dengan Hasil di Atas Rata-rata

Bekerja lebih giat demi hasil yang diinginkan bukan pantangan untuk orang sukses. Bisa jadi waktu main ditunda sementara, waktu liburan perlu dijadwalkan ulang, mengutamakan tercapainya tujuan yang diharapkan.

Jika yang lain bekerja dengan kualitas rata-rata, tetapi orang sukses mengerjakan lebih dari yang diharapkan. Setelah itu semua dilewati, orang sukses akan menikmati hasil kerja kerasnya.

 

#7 Mengelola Keuangan dengan Baik

Orang sukses itu bukan berarti harus jadi kikir atau pelit. Tetapi justru orang-orang sukses menghargai jerih payah mereka. Mereka akan mengelola keuangan mereka dengan profesional.

Ada yang disisihkan untuk biaya hidup, pengeluaran tidak terduga, budget main atau liburan, tabungan masa depan dan pos-pos lain sesuai kebutuhan. Dan tentu pola pikir orang sukses tidak ragu membagi rejeki mereka untuk membantu sesama.

 

#8 Fokus Pada Aset dan Berani Dalam Melakukan Investasi, Bukan Fokus Pada Gaji

Orang-orang yang berhasil akan terus mencari cara untuk menumbuhkan penghasilannya, bukan menghabiskan semuanya. Memahami mana kebutuhan dan mana keinginan.

Sehingga, penghasilan mereka akan dialokasikan untuk membeli aset yang nilainya akan terus bertambah. Juga suka berinvestasi pada barang atau bahkan dirinya sendiri dengan menambah ilmu dan kemampuan.

Siapa yang tidak ingin sukses? Tentu tidak seorang pun. Finansialku baru saja membagikan kepada kamu, mindset kesuksesan.

 

Pelajari dan tanamkan mindset tersebut, maka kesuksesan akan menyambut di depan. Bagikan artikel ini kepada banyak orang, agar mereka juga belajar dari artikel ini sama seperti kamu yang baru saja belajar.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Ketahuilah 10 Pola Pikir Orang Sukses yang Tidak Dimiliki oleh Orang yang Gagal. Esqtraining.com – https://bit.ly/38UsjrB
  • Necholas David. 17 Huni 2015. Bola Lampu Pijar, 135 Tahun Penemuan yang Mengubah Dunia. Kompasiana.com – https://bit.ly/3b28UXy
  • Admin. 14 Agustus 2018. Thomas Alva Edison Anak yang Idiot yang Menemukan Lampu Listrik, Jadi Ilmuan Dunia. Konfrontasi.com – https://bit.ly/31dMwpC

 

Sumber Gambar:

  • Mindset 1 – http://bit.ly/32dmTFY
  • Mindset 2 – http://bit.ly/38NgZho
  • Mindset 3 – http://bit.ly/2V9Mdvc