Biar karier di 2021 lebih bersinar, mari kita miliki mindset sukses orang sales dengan beberapa strategi ini, yuk!

Cari tahu selengkapnya di artikel Finansialku di bawah ini, ya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Wealth Mindset

 

Mindset Sukses Seorang Sales

Sobat Finansialku, Happy New Year! Tidak terasa kita telah menyambut tahun 2021.

Biar pun di 2020 ini kita mengalami banyak hal, baik itu buruk atau pun baik, supaya bisa sukses 2021, kita harus mempersiapkan banyak hal, terutama untuk para sales.

Kita buang mindset lama dan bangun mindset sukses seorang sales agar karier kita semakin bersinar di 2021.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan mindset sukses seorang sales. Apa saja? Ini dia!

 

#1 Terus Belajar dan Berlatih

Dalam dunia kerja, agar karier kita tetap berkembang, mau tidak mau kita harus terus belajar dan berlatih.

Terus perbaharui diri kita dengan segala strategi sales terbarukan, agar kita bisa mendapatkan klien lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu upgrade diri kita lewat networking. Jangan lupa untuk selalu terapkan mindset inisiatif dan aktif dengan mengikuti berbagai webinar dan grup belajar yang bisa menaikkan value kita.

Seperti misalnya meningkatkan pengetahuan investasi saham dengan mengikuti komunitas saham dari Finansialku yang bisa memberikan Sobat Finansialku kesempatan untuk belajar bersama dengan ahlinya langsung dan mengikuti webinar yang diadakan eksklusif untuk para anggotanya saja.

Selain itu, Sobat Finansialku juga berkesempatan untuk berdiskusi langsung dalam satu grup yang sama dengan para ahlinya, lho! Tertarik untuk mendaftar? Tekan tombol di bawah ini sekarang, ya!

Gabung Sekarang! Komunitas BELAJAR SAHAM Finansialku

komunitas saham

SAYA MAU JOIN

 

#2 Manfaatkan Teknologi

Mindset sukses seorang sales yang kedua adalah dengan memanfaatkan dan berteman baik dengan teknologi.

Alih-alih menolak dengan perkembangan teknologi yang ada dan hidup secara primitif, lebih baik kalau kita mulai berbaur dengan teknologi dan memanfaatkannya untuk menunjang produktivitas kerja kita.

Seperti misalnya menggunakan platform penyedia desain gratis untuk menarik perhatian lebih banyak audiens yang berpotensi untuk menjadi calon konsumen kita.

Menjelang 2021, Sudah Tahu Mindset Sukses Orang Sales Ini Belum 02 - Finansialku

[Baca Juga: 5 Pola Pikir Sukses dari Dalam Diri Sendiri, Tanamkan!]

 

Selain itu, dengan memanfaatkan teknologi, pada akhirnya kita juga bisa menginspirasi audiens dan memberikan impact untuk hidup mereka.

Selain itu, ini memicu diri kita untuk punya kompetisi yang lebih baik. Jadi, kita juga punya target tersendiri untuk menjadi versi lebih baik dari diri kita dari hari ke hari.

Nantinya, jika dilakukan secara konsisten, di akhir tahun 2021, kita sudah meng-upgrade diri kita sebanyak 365 persen dari diri kita sebelumnya.

Ingat, jangan pernah bandingkan hidup kita dengan hidup orang lain, tapi bandingkanlah hidup kita saat ini dengan hidup kita di versi sebelumnya.

 

#3 Membuat Tujuan Realistis

Selanjutnya, buatlah tujuan sendiri yang realistis dan mulai pantau progresnya. Saya yakin, orang sales pasti tahu yang namanya SMART (Specific, Measurable, Achievable, Relevant, dan Timebound).

Buatlah tujuan dengan berdasar pada lima hal itu. Jangan lupa juga untuk ukur dan bayangkan apa yang kira-kira menjadi tantangan kita dalam mencapai kesuksesan dari tujuan tersebut, dan hadirkan solusinya.

Seperti misalnya mengidentifikasi para kompetitor yang ada di bidang yang sama, lalu menghadirkan solusi yang bisa dijadikan sebagai pembeda dan menarik perhatian audiens.

 

Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala KARYAWAN

Download Sekarang, GRATISSS!!!

4 Ebook Panduan Sukses Mengatur Gaji Ala Karyawan

 

#4 Jangan Pernah Takut Dengan Penolakan

Sebagai seorang sales, kita tentu sering menghadapi berbagai jenis penolakan, ‘kan?

Jangan pernah takut menghadapi itu, tapi justru langsung identifikasi apa yang menjadi penyebab dari penolakan tersebut, dan upgrade diri dengan berbagai ilmu lewat berbagai medium agar kita tidak mendapatkan penolakan yang sama, atau setidaknya, jumlah penolakan yang kita terima menjadi lebih sedikit.

Pengembangan diri yang penting untuk sales salah satunya adalah kemampuan berkomunikasi.

Karena kita tahu, sebagai seorang sales, kita harus tahu bagaimana cara yang tepat untuk menyampaikan pesan dari dan kepada orang lain, agar mereka tahu produk atau jasa apa yang sebenarnya kita tawarkan.

 

#5 Ketahui dan Belajar dari Kompetitor Lain

Terakhir, milikilah mindset untuk mau menganalisis dan belajar dari kompetitor lain.

Di 2021 nanti, persaingan digital terutama online akan lebih ketat, jadi pastikan Sobat Finansialku sudah tahu di mana posisi Sobat Finansialku dan siapa kompetitornya.

Sobat Finansialku juga tidak perlu takut untuk mengamalkan formula ATM (Amati, Tiru, Modifikasi), karena itu artinya Sobat Finansialku selalu belajar dan up to date dengan apa yang sedang menjadi pembahasan hangat di bidang yang digeluti.

 

Siapkan Dari Sekarang

Itu dia beberapa mindset sukses seorang sales yang harus dimiliki agar Sobat Finansialku bisa terus berkembang dan mendapatkan karier yang cemerlang.

Saya yakin, kalau Sobat Finansialku mengikuti strategi yang saya sebutkan di atas, you will get what you want in 2021.

 

 

Apakah Sobat Finansialku punya pertanyaan terkait hal ini? Yuk, tuliskan di kolom komentar!

Jangan lupa untuk bagikan informasi ini kepada teman-teman sales lainnya lewat pilihan platform yang tersedia di bawah agar mereka bisa sukses di 2021 nanti, ya!

 

Sumber Gambar:

  • Mindset Sukses Orang Sales – https://bit.ly/3o8YrQb
  • Teknologi Orang Sales – https://bit.ly/2WXWcDt