Mau beli mobil bekas tapi ga tau mau pilih yang mana? Yuk cari tahu 10+ mobil bekas paling laris di situs online.

Jangan sampai kamu salah pilih ya, cek dahulu 10+ mobil bekas paling laris yang pastinya punya kelebihan.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Mau Beli Mobil Bekas? #Uangdarimana?

Kendaraan merupakan sebuah kebutuhan, tetapi bukanlah kebutuhan primer layaknya sandang, pangan, dan papan.

Oleh karena itu, banyak yang mengakali kebutuhannya dengan membeli mobil yang terjangkau, salah satu solusinya adalah dengan membeli mobil bekas.

Demand mobil bekas memang dinilai berkembang, karena terus meningkat setiap tahunnya.

Jual Beli Mobil Bekas 01 - Finansialku

[Baca Juga: [Kalkulator] Simulasi Kredit Mobil Bekas dan Mobil Baru]

 

Melansir dari Liputan6.com, jumlah pencarian mobil bekas meningkat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Peningkatan tercatat mencapai 28 persen, dari 1.075.000 menjadi 1.372.000 pencari.

Puncak pencarian per tahun 2019 sendiri terjadi pada minggu ke-2 Ramadan silam, dimana pencarian mobil bekas SUV meningkat hingga 21 persen, pencarian di segmen hatchback dan sedan juga mengalami kenaikan sebanyak 16 persen, sementara MPV mencapai 17 persen.

Apa kamu juga berniat untuk membeli mobil bekas tahun ini? Namun jika tidak direncanakan, #Uangdarimana?

“Ah gampang, kan bisa nyicil.”

 

Tapi pertanyaan selanjutnya adalah, apakah kamu yakin bisa membayar cicilan sampai lunas? Jika tidak, kamu akan dihantui ketakutan kredit macet dan mobilmu bisa disita kapan saja loh.

Oleh karena itu, hal terpenting dalam membeli mobil bekas (tunai maupun kredit) adalah dengan memperhitungkan kemampuan finansial sebelum mengambil keputusan.

Jika kamu memutuskan untuk membeli secara tunai, kamu perlu mengecek kondisi keuangan saat ini. Untuk mengecek kondisi keuangan, kamu bisa menggunakan aplikasi Finansialku.

Dengan fitur pengecekan kesehatan keuangan, kamu bisa tahu seberapa sehat keuanganmu dan mampukah kamu mengeluarkan ratusan juta untuk kendaraan.

Jika kamu mau kredit mobil bekas, kamu bisa menggunakan kalkulator kredit Finansialku untuk menghitung besarnya angsuran kredit mobil kamu per bulannya.

Dari sini kamu bisa tahu berapa besar cicilan per bulannya, bandingkan dengan kemampuan finansialmu.

Cara Cepat Jual Mobil yang Masih Kredit Dengan Harga Tinggi 01 - Finansialku

[Baca Juga: Kiat Sederhana Beli Motor Murah Berkualitas Tinggi Supaya Tidak Ditipu]

 

Bagaimana? Sederhana sekali bukan? Kamu dapat melakukan perhitungan sehingga bisa membeli mobil yang memang sesuai dengan kemampuan finansialmu.

Dengan demikian kamu sudah mengeliminasi atau setidaknya meminimalisasi risiko gagal bayar dan kehilangan mobil.

Nah, tapi jangan lupa juga untuk memanfaatkan aplikasi Finansialku dalam perhitunganmu ya. Jika kamu merupakan pengguna baru, download aplikasi Finansialku sekarang juga dengan meng-klik tautan berikut ini:

Nah, setelah merencanakan keuangan untuk beli mobil bekas, kini saatnya kamu memilih mobil yang sesuai dengan preferensimu.

Untuk memudahkan perbandingan, Finansialku siap membantu dengan menjabarkan 10+ mobil bekas paling laris diburu lewat situs online.

Mobil yang diburu ini tentunya punya kelebihan tersendiri sehingga banyak peminatnya. Semoga daftar mobil bekas paling laris ini bisa jadi bahan pertimbanganmu dalam membeli mobil bekas ya!

 

10+ Mobil Bekas Paling Laris Diburu

Kini teknologi memudahkanmu untuk berjual beli kendaraan secara online. Dengan demikian, tidak ada lagi yang namanya kesulitan mencari waktu bertemu dan bernegosiasi dengan pihak penjual/ pembeli.

Tidak perlu lagi juga menggunakan jasa calo yang menimbulkan biaya tambahan. Semuanya menjadi lebih mudah.

Nah, melalui situs jual beli mobil bekas tersebut, Finansialku melakukan survei dan menemukan 10+ mobil bekas paling laris diburu.

Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini:

Kategori KendaraanMerek/Model Kendaraan
MPVToyota Avanza
Toyota Kijang Innova
Daihatsu Xenia
SUVHonda CR-V
Toyota Fortuner
Toyota Rush
HatchbackHonda Brio
Toyota Yaris
Toyota Agya
SedanHonda City
Honda Civic
Toyota Corolla

 

Pertanyaannya, apa sih yang membuat kendaraan-kendaraan ini paling laris diburu lewat situs online? Apakah karena harganya? Atau karena fiturnya? Yuk cari tahu jawabannya.

Melansir dari Liputan6.com, kategori mobil yang paling banyak pada puncak pencarian mobil bekas Ramadan kemarin adalah SUV. Hal ini dikarenakan kendaraan tipe SUV memang luas dan sesuai untuk mudik bersama keluarga.

Inilah 10+ Mobil Bekas Paling Laris Diburu Lewat Situs Online 02 - Finansialku

[Baca Juga: Apa Saja yang Harus Kamu Tahu Mengenai Kredit Mobil Bekas ?]

 

Terkait harga, mobil paling banyak dicari berada di rentang harga Rp152 juta. Harga tersebut tergolong menengah untuk mobil bekas, sehingga bisa memperoleh kualitas memadai dengan harga yang masih terjangkau.

Agus, pemilik dealer mobil bekas Focus Motor dari Jakarta menjelaskan bahwa untuk urusan warna, mobil berwarna hitam lebih banyak menarik perhatian calon pembeli dibandingkan warna lainnya. Ia mengatakan:

“Tahun lalu, putih menjadi warna favorit. Namun, tahun ini trennya kembali ke warna hitam.”

 

Agar lebih jelas yuk simak ulasan beberapa kendaraan yang disebutkan di atas:

 

#1 Toyota Avanza 

Jika mendengar mobil Toyota Avanza pastinya kamu sudah tidak kaget, mobil ini memang mobil sejuta umat yang selalu dicari baik bekas maupun baru. Menurut Liputan6.com pun, mobil inilah yang paling dicari dalam 2 tahun terakhir ini.

Ivo Wassenaar, Head of Automotive Category OLX Indonesia mengatakan:

“Toyota menjawab kebutuhan soal keperluan kendaraan harian, serta daya tampungnya sanggup memuat seisi keluarga, dengan menghadirkan Avanza. Sebuah mobil yang memiliki harga terjangkau, mesin berkualitas, dan harga purna-jual cukup stabil.”

 

Peminat terbesar Toyota Avanza datang dari masyarakat di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Depok, Semarang, dan Surabaya dengan harga jual rata-rata Rp125 juta.

 

#2 Toyota Kijang Innova

Kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) atau kendaraan multi fungsi lainnya yang paling laris diburu tahun ini adalah Toyota Kijang Innova. Ivo Wassenaar mengatakan:

“Kendaraan 7-seaters selalu memiliki peminat yang tinggi di OLX.”

 

Kijang Innova juga terkenal dengan resale value yang bagus sehingga sangat digemari para pengguna kendaraan. Sebagai contohnya Toyota Innova E 2.0 2014 dijual mulai dari Rp165 jutaan.

 

#3 Daihatsu Xenia

Pesaing ketat Toyota Avanza yang satu ini memang menjadi alternatif kendaraan multi fungsi dengan harga yang lebih terjangkau.

Tercatat, penjualan mobil bekas Daihatsu selama 2018 menjadi 8.7%. Daihatsu Xenia memimpin dengan total penjualan sebanyak 1.530 unit.

Dengan spesifikasi menyerupai Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Namun pastinya dengan kualitas yang tetap terjaga.

Xenia Li masih banyak dijual di pasaran dengan harga mulai dari Rp65 Jutaan.

 

#4 Toyota Fortuner

Toyota Fortuner menjadi salah satu pilihan SUV di pasar Indonesia untuk kelas harga Rp400 juta ke atas. Di Indonesia sendiri, total enam varian dipasarkan, terdiri dari mesin bensin 2.700 cc dan diesel 2.400 cc.

Tipe termurah untuk sistem gerak 4×2 adalah 2.4 G manual diesel yang dijual Rp456,8 juta, sedangkan yang termahal 2.7 SRZ otomatis bensin Rp525,5 juta.

Namun Toyota Fortuner terkenal bandel dan memiliki resale value tinggi sehingga menjadi salah satu mobil bekas paling laris diburu.

Harga 8 Mobil Bekas Dibawah 100 Juta, Berminat Beli 01 - Finansialku

[Baca Juga: Jangan Kredit Mobil Lagi, Jika Anda Belum Tahu Aturan Mainnya]

 

#5 Toyota Rush

Toyota Rush sudah lama dikenal sebagai mobil Low SUV populer di Indonesia. Toyota Rush merupakan Low SUV yang tangguh dan handal di jalan di berbagai kondisi, baik off road maupun on roads.

Dikemas dengan desain gagah, sporty dan sekaligus modern, Toyota Rush juga menawarkan interior nyaman yang mampu menampung 7 penumpang.

Mobil Low SUV ini juga dilengkapi dengan fitur safety terbaik dan pernah mendapat predikat bintang lima standar keamanan NCAP Asean. 

 

#6 Honda Brio

Melihat populernya kendaraan keluarga muda multi fungsi, Honda pun meluncurkan produk mobil ramah lingkungan dengan varian Brio.

Varian produk Honda ini juga masuk dalam daftar mobil paling laris peringkat enam sepanjang pertengahan 2018 dengan total penjualan mencapai 23.475 unit.

Honda Brio menjadi salah satu mobil bekas yang paling dicari 2019 juga ternyata.

Bila harga barunya mencapai Rp140 juta-an hingga Rp190 juta-an terasa mahal, maka yang bekas bisa jadi solusinya. Kamu bisa menemukan Brio bekas mulai dari Rp90 juta-an.

 

#7 Toyota Agya

Mobil selanjutnya yang paling laris diburu adalah Toyota Agya. Mobil yang dibanderol sekitar Rp150 juta jutaan ini merupakan pesaing dari Daihatsu Ayla.

Harga on the road mobil kategori LGCG terbaru Toyota ini sendiri berkisar antara Rp136 juta sampai Rp156 juta.

Desain yang simpel dan harga murah bisa jadi dua kekuatan Agya menjadi mobil bekas paling dicari 2019. 

Hatchback lima pintu ini sendiri bisa kamu temui dengan mudah di pasar mobil bekas. Harganya sendiri berkisar antara Rp80 juta-an hingga Rp90 juta-an.

 

#8 Honda City

Honda City merupakan sedan keluaran Honda yang cukup laris diburu hingga saat ini.  Honda City dengan mesin i-DSI kondang dengan konsumsi bahan bakarnya yang super irit.

Meski demikian, kini sudah ada varian terbaru dari Honda City dengan mesin VTEC.

Di pasaran mobil bekas, harga Honda City lansiran 2003 sampai 2005, baik tipe mesin iDSi atau VTEC masih stabil di kisaran Rp90 jutaan. Bahkan kalau kondisinya bagus, ada yang menawarkan Rp100 jutaan.

Tentunya harga yang sangat murah untuk potongan mobil sedan bekas dari Honda bukan?

 

Beli Mobil Bekas Pilihanmu!

Bagaimana, apakah artikel ini sudah memberi gambaran tentang mobil bekas paling laris diburu di situs online?

Tentunya sarana online berjual beli kendaraan baru dan bekas di atas dapat menjadi alternatif yang aman, nyaman, serta praktis bagimu. Tapi tetap berhati-hati dalam memilih kendaraan yang kamu beli ya!

Terakhir, kamu juga harus rencanakan keuangan kamu dengan matang ya! Jangan sampai kondisi keuangan kamu jadi tidak sehat setelah membeli mobil bekas yang kamu pilih.

Oleh karena itu, kamu bisa membaca ebook dari Finansialku di bawah ini secara GRATIS, agar tujuan keuangan kamu bisa tercapai sesuai rencana. Selamat membaca..

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Apakah kamu memiliki pertanyaan mengenai tempat terbaik jual beli mobil bekas lainnya? Tinggalkan komentar kamu di bawah.

Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat kamu ya! Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Dian Tami Kosasih. 29 Mei 2019. Daftar Mobil Bekas Paling Diburu Melalui Situs Jual Beli Online. Liputan6.com – http://bit.ly/2ZjzF3t
  • Admin. 6 Model Mobil Bekas Paling Dicari di 2019, Ternyata Ini! Otospector.co.id – http://bit.ly/2ZjkV4E
  • Angga Roni Priambodo. 18 Maret 2019. Data OLX Indonesia Beberkan Mobil Bekas Paling Dicari, Apa ya? Mobimoto.com – http://bit.ly/2LPvHN2
  • Ayu. 10 Mobil Bekas Terbaik Juni 2019, Ada yang Jadi Incaran Anda? Id.priceprice.com – http://bit.ly/2YumSOj
  • Anton Hari Wirawan. 22 Juni 2018. Inilah 5 Pilihan Mobil Bekas Terlaris Untuk Anda. Gridoto.com – http://bit.ly/2YdW9Go
  • Donny Apriliananda. Honda City Vs Toyota Vios Generasi Pertama. Ekonomi.kompas.com – http://bit.ly/2ylntmV

 

Sumber Gambar:

  • Mobil Bekas 1 – http://bit.ly/331puCY
  • Mobil Bekas 2 – http://bit.ly/2Yqv8iz