Tak melulu bikin smartphone, kali ini motor listrik Xiaomi resmi beredar di pasaran. Ketahui harga dan spesifikasinya, yuk.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Spesifikasi Motor Listrik Dari Xiaomi, Ninebot C30

Mendengar nama Xiaomi tentu tak lepas dari produk smartphone-nya. Namun, kali ini sedikit berbeda. Perusahaan asal Tiongkok itu meluncurkan sepeda listrik bernama Ninebot C30.

Sepeda listrik tersebut diklaim memiliki harga terjangkau bahkan lebih murah daripada sepeda gunung kelas menengah dan ditujukan sebagai kendaraan ramah lingkungan untuk mobilitas perkotaan.

Untuk harganya Ninebot C30 dibanderol 599 yuan atau setara Rp 7,4 juta. Yuk intip seperti apa tampilan dan spesifikasinya.

 

#1 Tampilan Futuristik

Jika dilihat dari harga motor ini setara dengan motor Honda Beat bekas yang ada di pasaran. Bedanya motor ini lebih modern. Ninebot C30 punya tampilan futuristik dengan dimensi tubuh yang mungil.

Secara rancang tubuh, motor berpenampakkan skuter ini hanya bisa digunakan satu orang saja.

Di bagian depan, satu buah lampu LED berbentuk kotak ditempatkan tepat di atas spakbor depan. Alhasil, untuk setang dari motor ini tampil terbuka layaknya sebuah sepeda.

Motor Listrik Xiaomi Meluncur Dengan Harga Terjangkau, Ini Tampilannya 02

[Baca Juga: HEBOH! 5 Mobil Listrik Favorit yang Bisa Kamu Dapatkan!]

 

Dilihat dari samping ada sebuah kayuh untuk menggowes motor tersebut. Sayangnya tak dijelaskan secara detail bagaimana sistem pengoperasiannya.

Namun, berkaca dari produk sejenis, umumnya throttle juga disematkan pada puntiran gas atau dikemas lewat tombol di sebelah kanan setang.

 

#2 Dapur Pacu

Ninebot C30 merupakan motor listrik mungil yang didukung mesin listrik berkapasitas 400w yang menghasilkan power torsi 40 Nm.

Motor listrik ini diklaim mampu menjangkau jarak 21 mil dan mampu melesat hingga kecepatan 15 mph, mengutip indozone, Kamis (30/07).

Selayaknya motor listrik pada umumnya, Ninebot C30 ini bisa dicas di rumah dengan cara mencopot baterainya dan menggantinya dengan baterai cadangan yang sudah disediakan dalam bentuk paket.

Karena memiliki tenaga yang cukup besar, Xiaomi melengkapinya dengan sistem pengereman disk di bagian depan dan drum di bagian belakang.

Untuk diketahui, motor listrik ini telah mendapat izin dari pemerintah Tiongkok untuk operasionalnya. Ia bisa juga digunakan oleh kaum remaja karena bisa dikendarai tanpa harus Surat Izin Mengemudi (SIM).

Belum diketahui apakah motor listrik ini akan dijual secara global. Hingga saat ini baru tersedia untuk pasar China.

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang motor listrik dari Xiaomi itu? Kamu boleh komentar di kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, ya, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui.

Semoga bermanfaat.

 

Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala KARYAWAN

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Sumber Referensi:

  • Utami Evi Riyani. 27 Juli 2020. Xiaomi Punya Motor Listrik Mungil, Seperti Apa? Indozone.id – https://bit.ly/3hV0GDn
  • Riyandy Aristyo. 29 Juli 2020. Meluncur, Sepeda Listrik Xiaomi Lebih Murah Dibanding Sepeda Gunung. Inews.id – https://bit.ly/30bPhcj
  • M Aziz Atthoriq. 29 Juli 2020. Dibanderol Seharga Honda BeAT Bekas, Xiaomi Bukan Cuma Bikin Smartphone Nih, Yuk Intip Motor Listrik Bikinannya. Gridmotor.id – https://bit.ly/311bPLR
  • Bangkit Jaya Putra. 28 Juli 2020. Xiaomi Luncurkan Motor Listrik, Harganya Cuma Rp 7,4 Juta. Kumparan.com – https://bit.ly/30bPex9
  • Erwan Hartawan. 29 Juli 2020. Xiaomi Luncurkan Motor Listrik, Harganya Setara Honda BeAT Bekas. Motorplus.com – https://bit.ly/30aWokV

 

Sumber Gambar:

  • Ninebot C30 01 – https://bit.ly/3faqWYA
  • Ninebot C30 02 – https://bit.ly/313NUeD