Setuju dengan pernyataan “Nonton drama Korea bisa jadi selingan untukmu yang sedang mumet menghadapi problematika hidup.”?

Mengalihkan pikiran sesaat untuk menonton drama Korea sah-sah saja, asal tahu dimana kamu bisa menontonnya. Puaskan hasratmu untuk menonton drama Korea di 9 aplikasi berikut ini yang bisa kamu tonton di ponselmu.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

9 Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaru

Puaskan Hasrat Nonton Drama Korea di 9 Aplikasi Ini 1

[Baca Juga: Top 10 Drama Korea Terbaik 2019 yang Wajib Kamu Tonton]

 

#1 Kocowa

Kocowa merupakan layanan streaming nonton drama Korea yang kini juga tersedia di Android.

Salah satu kelebihan yang dimiliki Kocowa adalah fitur pengingat menit. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa berhenti nonton di tengah-tengah film.

Kamu tak perlu repot mengingat menit terakhir kamu meninggalkan tayanganmu.

Walaupun begitu, Kocowa membatasi beberapa konten hanya untuk kamu yang berlangganan saja.

Kalau kamu ngotot ingin sekali menonton film di konten premium, kamu bisa berlangganan dengan membayar US$0,99/hari, US$6,99/bulan, atau US$69,99/tahun.

Buat kamu yang tidak memiliki budget untuk biaya langganan, masih bisa kok nonton drama Korea di Kocowa. Pasalnya, banyak juga film yang bisa kamu tonton selain konten premium.

 

#2 Viu

Viu dinilai menjadi aplikasi nonton drama Korea paling populer. Pasalnya, Viu memiliki koleksi film yang cukup banyak dan up-to-date. Bahkan, kamu bisa menonton film yang baru disiarkan 8 jam setelah siaran aslinya di Korea Selatan.

Lewat Viu pun kamu bisa mengetahui daftar film drama Korea yang akan tayang. Dijamin, pengetahuan kamu tentang K-drama tak akan ketinggalan.

Mau Nonton Drama Korea (Drakor) Favoritmu_ Disini Tempatnya! 04

[Baca Juga: Ingin Liburan Ke Korea Selatan? Yuk Cek Dulu Dana Perjalanan (Plus Info Liburan Murah dan Wisata Gratis)]

 

Untuk bisa nonton drama Korea di Viu, kamu tak perlu membuat akun dulu, lho! Ini bisa menghemat waktumu. Daripada buang-buang waktu untuk register, lebih baik waktunya dipakai untuk nonton drama Korea kesukaanmu, kan?

Kelebihan lainnya, kamu bisa menonton drama Korea dengan kualitas video tertentu. Viu menyediakan film mulai kualitas SD sampai HD. Tentunya, hal ini dapat menguntungkan Anda terkait kuota internet.

 

#3 Viki Rakuten

Buat kamu pecinta drama Asia, Viki Rakuten tempatnya! Kamu bukan hanya bisa menonton drama Korea, tetapi juga film-film Asia lainnya seperti Jepang, Tiongkok, dan Taiwan.

Banyak pilihan subtitle yang tersedia di aplikasi ini. Bayangkan saja, sampai 200 bahasa!

Ini berarti, Viki Rakuten menghilangkan hambatan bahasa bagi para penontonnya. Tak heran jika Viki Rakuten memiliki lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia.

 

#4 Kdrama

Di aplikasi Kdrama, kemudahan adalah segalanya. Kamu bisa dengan mudah mencari dan memilih sendiri genre drama yang ingin ditonton. Bisa itu genre percintaan, komedi, atau misteri.

Aplikasi ini pun memiliki fitur notifikasi. Artinya, kamu bisa mendapatkan update dari drama Korea favoritmu. Ini membuatmu tidak akan ketinggalan episode terbaru atau drama yang baru rilis.

 

#5 OnDemandKorea

Buat kamu yang sering tak sabar menonton episode terbaru, OnDemandKorea tempatnya! Aplikasi yang satu ini meng-update film dengan kilat. Hanya berselang beberapa jam dari jadwal rilis resminya, drama Korea terbaru langsung dapat kamu nikmati.

Puaskan Hasrat Nonton Drama Korea di 9 Aplikasi Ini OnDemandKorea

[Baca Juga: Suka Nonton Film? Baca 5 Manfaat Mengejutkan Ini Bagi Kesehatan]

 

OnDemandKorea memiliki jumlah drama Korea terbanyak. Sayangnya, beberapa drama tidak memiliki subtitle. Jadi, menguasai Bahasa Korea sedikit-sedikit perlu juga nih sepertinya.

 

#6 Drakor.id+

Drakor.id+ merupakan aplikasi lokal yang terkenal sekali. Ya, aplikasi ini buatan anak bangsa. Dengan memori yang terbilang kecil, aplikasi ini tidak akan menghabiskan memori ponselmu.

Puaskan Hasrat Nonton Drama Korea di 9 Aplikasi Ini DrakorId+

[Baca Juga: 30 Miliarder Paling Dermawan di Asia, Ada Penyanyi K-Pop Lho]

 

Tampilannya yang sederhana membuatmu bisa mengakses drama Korea lewat aplikasi ini dengan mudah. Di Drakor.id+ pun, kamu bisa menonton film-film yang masih on going.

Ini berarti tidak ada alasan buat kamu sampai ketinggalan update terbaru drama Korea favoritmu.

 

#7 iQIYI

iQIYI sering disebut sebagai Netflix-nya Tiongkok. Maka, jangan heran jika kamu menemukan banyak sekali film dari negeri tirai bambu ini. Tapi, buat pecinta drama Korea seperti kamu, jangan khawatir.

Kamu masih bisa menonton drama Korea favoritmu yang jumlahnya ribuan. Saking populernya drama Korea, iQIYI menyediakan tab khusus bernama ‘K-Drama Selection’.

 

#8 iFlix

Sebagai aplikasi tontonan, iFlix mendapatkan banyak respon positif dari para penggunanya. Pasalnya, iFlix bisa digunakan untuk kamu yang menggunakan ponsel Android atau iPhone.

Lewat tab khusus bernama ‘K-Flix’, kamu bisa menemukan berbagai genre drama Korea. Kabar baiknya, film-film tersebut dapat ditonton secara gratis, lho!

 

#9 Netflix

Beberapa waktu lalu, Netflix hadir di Indonesia. Dengan mengunggulkan konten-konten yang hanya bisa diakses lewat platform ini, kepopulerannya meningkat tajam.

Apalagi ketika film-film drama Korea hasil produksi Netflix mulai bermunculan.

Di Korea Selatan sendiri, pengguna Netflix meningkat tiga kali lipat setiap tahunnya. Ini menjadi alasan Netflix untuk bisa menyajikan lebih banyak drama Korea.

 

Hal Penting Yang Wajib Diingat Saat Nonton Drama

9 aplikasi rekomendasi tim Finansialku memang bisa diakses secara gratis. Dengan memanfaatkan hal itu, kamu bisa menghemat pengeluaran bulanan.

Namun, beberapa aplikasi premium membuatmu harus berlangganan. Jika ini keinginanmu, jangan lupa untuk mencatat dan mengalokasikan dana untuk langganan aplikasi ini ya.

Akan lebih mudah jika kamu menggunakan aplikasi Finansialku, aplikasi perencana keuangan yang bisa kamu download secara gratis.

Buat kamu yang baru menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memanfaatkan periode trial. Setelah lewat masa itu, kamu bisa berlangganan dengan biaya terjangkau.

Selain itu, kuota internet menjadi hal yang wajib kamu ingat untuk nonton drama Korea lewat aplikasi. Dibutuhkannya kuota internet membuatmu harus membeli paket internet.

Nah, jangan sampai dompetmu kebobolan, ya. Ingat, kehidupan tak seindah drama Korea yang kamu tonton.

 

SELAMAT! Kamu sudah mengetahui 9 aplikasi untuk menonton drama Korea. Segera pulihkan pikiranmu dari rutinitas yang membuatmu stres dengan menonton drama Korea lewat aplikasi tersebut.

Akan lebih baik jika kamu bisa share artikel ini. Barangkali teman atau kerabatmu pecinta drama Korea, dan sedang mencari aplikasi terbaik untuk menonton.

 

Sumber Referensi:

  • Yoko Widito. 28 August 2019. 9 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Terbaik di 2019. Kabargames.id – http://bit.ly/2VkdsRs
  • Lee Yong-ik and Kim Hyo-jin. 16 Juli 2019. Netflix nearly triples paid subscriber count in Korea in a year.co.kr – http://bit.ly/33QkpN3

 

Sumber Gambar:

  • Nonton Drama Korea – http://bit.ly/2OVuAM7
  • Nonton Korea Viu – http://bit.ly/31Zjaeo
  • Nonton Korea OnDemandKorea – http://bit.ly/2OVuAM7
  • Noton Drama Drakor.id+ – http://bit.ly/2DOB1dd