Apakah Anda menyadari banyak orang yang hidup dari tagihan ke tagihan kartu kredit? Kali ini Finansialku akan membahas sebuah quote tentang tagihan kartu kredit dan cara mengakhirinya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Hidup dari Tagihan Kartu Kredit Setiap Bulannya

Permasalahan keuangan orang-orang zaman dahulu adalah kesulitan dalam menabung dan berinvestasi. Saat ini, masyarakat modern memiliki masalah yang jauh lebih kompleks. Tantangan keuangan yang dihadapi masyarakat modern adalah pola hidup yang konsumtif dan banyak penawaran kredit konsumtif. Singkatnya, masyarakat modern masih harus berusaha untuk keluar dari masalah utang, khususnya jeratan tagihan kartu kredit. 

[Baca Juga: Apakah Anak Muda Perlu Memiliki Kartu Kredit?]

 

Apakah Anda pernah melihat teman atau Anda juga mengalami bergantung hidup dengan menggunakan kartu kredit? Ada fenomena baru di masyarakat kita, yaitu nyambung hidup dengan kartu kredit. Jadi 1 sampai 3 minggu setelah gajian seseorang hidup dengan uang gaji. Minggu ke 4, uang gaji sudah habis dan mau tidak mau hidup dengan mengandalkan kartu kredit. Berikut ini sebuah kata-kata bijak dari Robert T. Kiyosaki mengenai hidup dari tagihan kartu kredit yang satu ke tagihan kartu kredit berikutnya.

 

English

When I was young, people lived from pay check to paycheck. Today it seems like they live from credit card payment to credit card payment.

Robert T. Kiyosaki

 

Orang Sekarang, Hidup dari Tagihan ke Tagihan Kartu Kredit - Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

[Baca Juga: 50+ Kata Bijak dan Kata Motivasi Keuangan dari Robert T Kiyosaki]

 

Bahasa Indonesia

Pada saat saya masih muda, orang-orang hidup dari satu tagihan ke tagihan lainnya. Sekarang mereka hidup dari tagihan kartu kredit ke tagihan kartu kredit lainnya.

Robert T. Kiyosaki

 

 

Apa Permasalahan Utamanya?

Permasalahan utama yang menyebabkan seseorang terjerat utang kartu kredit adalah membeli sesuatu diluar kemampuan keuangannya. Kartu kredit tidak digunakan sebagai alat bantu pembayaran, melainkan sebagai alat untuk “dana talangan”. Ada beberapa aturan kartu kredit yang harus diketahui oleh para pengguna pemula.

[Baca Juga: 4 Kesalahan Pengguna Pemula Kartu Kredit]

 

Nah jika saat ini Anda sedang kesulitan dalam menyelesaikan utang konsumtif, maka Anda perlu menyusun sebuah strategi untuk memperbaiki kondisi keuangan Anda saat ini. Berikut ini sebuah flowchart yang dapat membantu Anda menyelesaikan permasalahan utang:

Cara Melunasi Hutang, Kredit dan Cicilan [Flowchart] - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Cara Cepat Menyelesaikan Permasalahan Utang]

 

Jika Anda sudah keluar dari permasalahan kredit, kami sarankan agar Anda mulai merencanakan keuangan, mulai membangun aset dan mewujudkan tujuan-tujuan keuangan jangka menengah dan jangka panjang. Kartu kredit adalah alat yang berguna jika digunakan dengan cara yang tepat. Sebaliknya kartu kredit menjadi sumber masalah jika disalahgunakan. Semoga Anda dapat memanfaatkan kartu kredit dengan maksimal. Selamat mencoba.

 

Apakah Anda tahu plus minusnya menggunakan kartu kredit?

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang