Mulai 2 Maret, OVO mengumumkan akan mengenakan biaya operasional setiap kali penggunanya melakukan isi ulang.

Berikut ulasannya untuk Anda!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Tidak Lagi Gratis

OVO, dalam notifikasinya di aplikasi yang berlaku hingga 31 Januari 2020, memberikan informasi terkait tarif isi ulang yang akan diberlakukan mulai 2 Maret 2020.

Manajemen OVO melalui notifikasi yang diterima secara serentak oleh pelanggan pada Selasa, (21/01) mengumumkan:

“Mulai 2 Maret 2020, akan dilakukan penyesuaian tarif top up OVO.”

 

Dari notifikasi tersebut dikatakan bahwa akan terjadi penyesuaian biaya topup, yang mana pengguna akan dibebankan biaya sebesar Rp1.000 setiap melakukan topup instan di aplikasi OVO, melalui ATM, internet, mobile banking, Tokopedia, dan OVO Booth.

Saham OVO Banyak Menebar Diskon, Mochtar Riady Bakar Uang 01 - Finansialku

[Baca Juga: Ulasan Ovo: Penggunaan dan Cara Transaksi Jaman Now]

 

Selain itu, OVO juga akan membebani tarif 2% dari jumlah isi ulang jika mengisi ulang melalui kartu debit di aplikasi OVO.

Tapi meski begitu, pelanggan yang melakukan isi ulang saldo melalui driver tidak akan dikenakan biaya tambahan alias gratis.

Melalui aplikasi OVO, manajemen mengungkapkan:

“Tapi jangan khawatir, top up melalui Abang Grab tetap gratis.”

 

Atur Ulang Anggaran

Pada pemberitahuan yang terdapat dalam notifikasi yang sama, manajemen juga turut mengungkapkan bahwa OVO berhak mengubah syarat dan ketentuan yang berlaku tanpa pemberitahuan sebelumnya, maka dari itu, pengguna OVO harus rajin mengecek notifikasi dalam aplikasi OVO yang terpasang di ponselnya.

Dari perubahan ini, pelanggan mau tidak mau harus menyesuaikan ulang rincian pembagian anggaran setiap bulannya, mengingat adanya tarif baru yang tidak terduga ini.

Pengaturan anggaran bagi sebagian orang memang bukan sebuah hal yang harus dikhawatirkan karena beberapa di antaranya sudah mengetahui skema yang cocok yang bisa diterapkan pada keuangan masing-masing.

Sedangkan untuk beberapa orang lainnya, pengaturan ulang anggaran dapat menimbulkan ketimpangan antara anggaran satu dengan yang lainnya, yang mana akhirnya membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan skema anggaran yang cocok dengan keuangannya.

Polling Sudah Tahu Apa Alasan Membuat Anggaran Keuangan 01 - Finansialku

[Baca Juga: Kalau Ingin Keuangan Keluarga Teratur, Gunakan Anggaran Ini Dengan Aplikasi Finansialku]

 

Hadirnya penyedia jasa perencana keuangan online di Indonesia semakin berkembang mengikuti perkembangan teknologi yang juga menuntut orang-orang melek digital untuk dapat beradaptasi dengan teknologi terbarukan.

Banyak nama yang dapat disebutkan, salah satunya adalah Finansialku.com, perencana keuangan nomor satu di Indonesia yang sudah mengantongi sertifikat OJK.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat melakukan konsultasi soal keuangan Anda hingga mendapatkan bantuan untuk melakukan perencanaan keuangan Anda secara langsung dan rinci dari konsultan-konsultan yang memiliki pengetahuan di bidang finansial. Karena, setiap orang berhak mendapatkan skema pengaturan keuangan yang cocok dengan kebutuhan hidupnya.

Dengan bantuan Finansialku, Anda tidak perlu lagi kebingungan dengan segala perubahan biaya administrasi yang mendadak atau tiba-tiba dan tidak terprediksi, karena Anda dapat memanfaatkan jasa konsultasi Finansialku yang responsif dan terperinci.

Anda dapat mengunduh aplikasi Finansialku ini secara cuma-cuma di Google Play Store. Setelahnya, Anda dapat memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut untuk membantu mengatur keuangan Anda dengan cepat dan akurat.

 

Ayo, gunakan aplikasi ini sebagai asisten pribadi Anda dalam mengatur keuangan!

 

Jangan lupa untuk bagikan ulasan dan cerita unik Anda selama menggunakan aplikasi ini, ya!

Jangan lupa juga untuk sebarkan informasi ini pada rekan-rekan Anda, agar semakin banyak yang tahu mengenai informasi super penting ini, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 21 Januari 2020. Mulai 2 Maret 2020 Top Up OVO Tak Lagi Gratis. Sulselsatu.com – http://bit.ly/2O3CSRh
  • Syike Febrina Laucereno. 21 Januari 2020. Pengumuman! Isi Ulang OVO Bayar Rp 1.000. Detik.com – http://bit.ly/30MNGZ8

 

Sumber Gambar:

  • Isi Ulang OVO – https://bit.ly/2NPQ3F0