Arab berduka. Salah satu pangeran Arab Saudi meninggal dunia karena sebuah penyakit yang tidak diberitakan. Selengkapnya di artikel ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Innalillahi, Salah Satu Pangeran Arab Saudi Meninggal~

Arab Saudi sedang diselimuti duka, salah satu keluarga kerajaan, Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz meninggal pada Minggu (28/06) kemarin.

Kantor berita Saudi Press Agency (SPA) dikutip dari CNN Indonesia melaporkan Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz bin Saud bin Faisal Al Saud akan dimakamkan di Riyadh pada Senin (29/06) waktu setempat.

“Semoga Tuhan memberkatinya dengan rahmat, pengampunan, kebahagiaan, dan tempat tinggal-Nya,” tulis SPA.

Memiliki nama lengkap Bandar bin Saad bin Muhammad bin Abdulaziz bin Saud bin Faisal Al Saud, pangeran ini merupakan salah satu keturunan dari keluarga Al Saud yang mencakup puluhan ribu pangeran keturunan pendiri Saudi.

Kabar Duka, Salah Satu Pangeran Arab Saudi Meninggal Dunia 02

[Baca Juga: 10 Raja Terkaya Di Dunia yang Uangnya Gak Habis Sampai 7 Turunan]

 

Asal tahu saja, keluarga penguasa ini terkait dengan Raja Abdulaziz, pendiri Arab Saudi.

Bandar bin Saad juga merupakan cucu dari sang raja dari putrinya Madawi Binti Abdulaziz. Akan tetapi tidak ada informasi tentang posisi resmi almarhum di Kerajaan Saudi.

Almarhum memiliki sejumlah saudara kandung, yakni Pangeran Turki (almarhum), Pangeran Abdulaziz (almarhum), Pangeran Saud, Pangeran Faisal, Pangeran Abdullah (almarhum), Pangeran Khaled, Pangeran Muhammad, dan Pangeran Fahd.

Sementara itu Saudi24 diambil dari CNN Indonesia, Selasa (30/06) menuliskan bahwa sang pangeran tutup usia setelah bergelut dengan sebuah penyakit. Hal itu diketahui berdasarkan orang terdekat.

Kendati begitu, tidak diungkapkan sakit apa yang diderita oleh Pangeran Bandar. Usia Pangeran Bandar pun tidak diungkap oleh media, tapi dari foto yang beredar, dia tampak masih muda.

Salah seorang teman dari Pangeran Bandar, Abdullah al-Khorayef, menulis kata-kata perpisahan di akun twitter miliknya @aialkhorayef.

Di dalam foto itu terdapat Pangeran Bandar yang menyilangkan kedua tangannya.

“Saya berlinang air mata, dan bersedih, dan karena perpisahan (dengan) Anda, saya tidak ingin bersedih. Kami milik Allah dan kepada-Nya kami akan kembali. Bliss, ya teman, dan ya saudara, dan rahmat penciptaan.” imbuhnya.

 

Kematian Pangeran Lainnya

Awal bulan Juni lalu salah satu pangeran kerajaan Saud bin Abdullah Bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud juga dilaporkan meninggal dunia.

Saudi Royal Court mengonfirmasi kematian Pangeran Saudi, seperti diberitakan SPA, tapi tidak disebutkan penyebab Saud meninggal.

Namun satu hari setelah kematian Saud, sebuah sumber medis mengungkapkan bahwa beberapa anggota keluarga kerajaan menjalani perawatan di rumah sakit dan di villa pribadi setelah kondisi kesehatan memburuk akibat virus corona.

Hingga Senin (29/06) negara Arab Saudi melaporkan kasus infeksi baru lebih dari 3.000 selama tujuh hari berturut-turut.

Secara keseluruhan, Arab Saudi kini memiliki 186,436 kasus dengan 1,599 kematian dan 127,118 pasien dinyatakan sembuh.

 

Bagikan setiap artikel Finansialku kepada kawan dan sanak saudara mu yang membutuhkan. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 29 Juni 2020. Pangeran Arab Saudi Meninggal Dunia. Cnnindonesia.com – https://bit.ly/2BO69Mk
  • Thea Fathanah Arbar. 29 Juni 2020. Penyebab Kematian Pangeran Arab Saudi Masih Jadi Misteri. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/2NGuN4e
  • Aulia Nurmalasari Pane. 29 Juni 2020. Pangeran Arab Saudi, Bandar bin Saad, Meninggal Dunia. Kumparan.com – https://bit.ly/2NFdXCN

 

Sumber Gambar:

  • Arab 01 – https://bit.ly/3ii3mf1
  • Arab 02 – https://bit.ly/31sc98b