Mau tahu siapa sajakah 10 raja terkaya di dunia saat ini yang uangnya ga habis-habis bahkan sampai 7 turunan?

Konon uang mereka tidak akan pernah habis meski sampai 10 turunan loh! Buang rasa penasaran Anda melalui list 10 raja terkaya di dunia versi Finansialku berikut ini:

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Apakah Saya Bisa Menjadi Seperti Mereka?

Tentunya menjadi impian banyak orang untuk bisa sukses dan menjadi orang kaya sesegera mungkin. Tetapi apakah Anda bisa mencapainya?

Tentu saja! Nyatanya banyak pebisnis yang bahkan menjadi orang kaya meski memulai dari bawah.

Kini pertanyaannya adalah, “Apakah saya juga bisa seperti mereka? Apakah saya bisa sukses dan menjadi kaya?”

10 Raja Terkaya Di Dunia yang Uangnya Gak Habis Sampai 7 Turunan 09 - Finansialku

[Baca Juga: Para Freelance, Mau Bebas Keuangan? 20 Usaha Sampingan yang Dapat Anda Jalankan]

 

Jawabannya adalah bisa, namun harus dimulai dari aset yang sangat kuat dan memiliki potensi besar untuk dikembangkan, yakni aset intelektual alias pikiran.

Dengan kata lain, jika Anda menginvestasikan waktu dan uang untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuan Anda, maka Anda bisa memperoleh pengembalian tak terbatas sepanjang hidup.

Coba Anda lihat sejarah dari banyak miliarder, yang memulai tanpa bekal apapun selain pikirannya. Ada miliarder yang memulai dari bawah dan melatih pikirannya untuk mencari kekayaan.

Bahkan, 90% perusahaan kini lebih mementingkan aset intelektual daripada aset lainnya (mesin, peralatan, tanah, dan lainnya).

Sebagai contoh Google, perusahaan multinasional bernilai puluhan triliun rupiah. Google tidak memiliki banyak aset kasat mata, namun lebih memprioritaskan kecerdasan karyawannya.

Oleh karena itulah Finansialku mengajak Anda untuk terus membekali aset intelektual Anda dengan berbagai informasi terbaru dan terpercaya di Finansialku.com.

Di samping itu, Anda juga bisa mengunduh e-book Finansialku secara GRATIS loh! E-book yang tersedia pun berbagai macam, mulai dari masalah keuangan secara umum, investasi, dana darurat, dan masih banyak lagi. Yuk segera perkaya aset intelektual Anda melalui Finansialku.com:

Download E-Book Finansialku

 

Nah, sekarang Finansialku ingin mengajak Anda melihat 10 raja terkaya di dunia yang uangnya gak akan habis sampai 7 turunan. Semoga kisah ini menjadi motivasi dan menginspirasi Anda ya:

 

#10 Prince Albert II, Monako

Net worth: US$1 billion

Prince Albert II dari Monako adalah raja terkaya ke-10 dalam list ini. Pangeran Monako ini memiliki kekayaan US$1 miliar atau senilai dengan 13 triliun rupiah.

10 Raja Terkaya Di Dunia yang Uangnya Gak Habis Sampai 7 Turunan 02 - Finansialku

[Baca Juga: 8 Bisnis yang Menguntungkan untuk Pensiunan yang Dapat Menambah Pemasukan]

 

Kekayaan bersih Prince Albert II dari Monako dilaporkan terdiri atas seperempat dari tanah yang ia kuasai, serta koleksi mobil antik, saham di resor Monte Carlo, koleksi perangko mahal, dan rumah ibunya di wilayah Philadelphia, Grace Kelly, yang dia beli pada 2016 dengan harga sekitar US$754.000.

 

#9 Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, Qatar

Net worth: US$1,2 billion

Selanjutnya adalah Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dari Qatar yang mengambil alih tahta Qatar setelah ayahnya, mantan emir Hamad bin Khalifa Al Thani mengundurkan diri pada tahun 2013 silam.

10 Raja Terkaya Di Dunia yang Uangnya Gak Habis Sampai 7 Turunan 03 - Finansialku

Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, Qatar

 

Raja dari Qatar ini memiliki kekayaan US$1,2 miliar setara dengan Rp15,6 triliun.

Estimasi kekayaan mantan penguasa Qatar sebelumnya itu sebesar US$2,4 miliar berasal dari Qatar Investment Authority, yang mengelola cadangan minyak dan gas negara tersebut.

 

#8 King Mohammed VI, Moroko

Net worth: US$2,1 billion

Raja Mohammed VI dari Moroko menduduki peringkat ke-8 dengan kekayaan bersih senilai US$2,1 miliar atau setara dengan 27,3 triliun rupiah.

10 Raja Terkaya Di Dunia yang Uangnya Gak Habis Sampai 7 Turunan 04 - Finansialku (1)

Raja Mohammed VI, Moroko

 

Kekayaan Raja Mohammed VI dari Moroko sebagian besar berasal dari kepemilikan keluarganya atas Perusahaan Investasi Nasional Maroko, sebuah perusahaan induk swasta yang berinvestasi di negara-negara Afrika lainnya dan beroperasi di perbankan, telekomunikasi, dan energi terbarukan.

 

#7 Prince Hans-Adam II, Liechtenstein

Net worth: US$3,5 billion 

Raja dengan kekayaan US$3,5 miliar atau setara dengan Rp45,5 triliun tersebut merupakan pangeran dari Liechtenstein.

10 Raja Terkaya Di Dunia yang Uangnya Gak Habis Sampai 7 Turunan 05 - Finansialku

[Baca Juga: 8 Cara Mengurus Keuangan Rumah Tangga Pasangan Baru Menikah, Agar Keuangan Anda Sehat]

 

Kekayaan The Princely House of Liechtenstein sebagian besar didapatkan dari bank miliknya sendiri, LGT Group, dan investasi yang dilakukan melalui Prince of Liechtenstein Foundation, yang mengawasi aset real-estate, hutan, dan anggur.

 

#6 Grand Duke Henri, Luxembourg

Net worth: US$4 billion

10 Raja Terkaya Di Dunia yang Uangnya Gak Habis Sampai 7 Turunan 06 - Finansialku

Grand Ducal Luxembourg, Henri dan istri

 

Keluarga Grand Ducal Luxembourg tidak menerima gaji tetapi telah memperoleh sekitar US$324.851 setiap tahun sejak 1948 untuk menjalankan fungsi-fungsi kerajaannya. Bukan karena mereka membutuhkannya, tetapi karena kekayaan bersih mereka sudah dalam taraf miliaran.

 

#5 Emir Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA)

Net worth: US$4 billion

Mohammed bin Rashid Al Maktoum, wakil presiden dan perdana menteri Uni Emirat Arab dan syekh emir dari Dubai tercatat memiliki kekayaan senilai US$4 miliar atau setara dengan Rp52 triliun.

10 Raja Terkaya Di Dunia yang Uangnya Gak Habis Sampai 7 Turunan 07 - Finansialku

Pemimpin Dubai, Emir Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum

 

Namun informasi yang didapat, beliau telah menghabiskan sebagian kekayaannya untuk sumbangan amal, seperti US$10 miliar untuk menciptakan Yayasan Mohammed bin Rashid Al Maktoum, yang berfokus untuk membantu generasi mendatang.

 

#4 Emir Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Abu Dhabi, UEA

Net worth: US$15 billion

Raja keempat terkaya di dunia masih berasal dari timur tengah, yaitu Khalifa bin Zayed al Nahyan. Kekayaan yang dimiliki oleh raja Umi Emirat Arab tersebut senilai US$15 miliar atau setara dengan Rp195 triliun.

10 Raja Terkaya Di Dunia yang Uangnya Gak Habis Sampai 7 Turunan 08 - Finansialku

[Baca Juga: Jaminan Pensiun Program BPJS Ketenagakerjaan: Apakah Benar Mendapat Gaji Bulanan saat Sudah Pensiun?]

 

Khalifa bin Zayed Al Nahyan, presiden UEA dan emir Abu Dhabi, telah mengumpulkan kekayaan sebagai ketua Otoritas Investasi Abu Dhabi, yang mengelola kelebihan cadangan minyak UEA.

 

#3 King Salman bin Abdulaziz Al Saud, Arab Saudi

Net worth: US$18 billion

Raja Arab Saudi yang meninggal dunia pada tanggal 23 Januari 2015, tercatat sebagai raja ketiga terkaya yang ada di dunia. Kekayaannya mencapai US$18 miliar atau senilai dengan Rp234 triliun.

Sumber kekayaan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud berasal dari kepemilikan keluarganya atas sebuah kelompok media yang mencakup harian pan-Arab Asharq Al-Awsat dan Al Eqtisadiah.

 

#2 Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam

Net worth: US$20 billion

Di urutan kedua dari daftar raja terkaya di dunia diduduki oleh Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah. Kekayaan yang dimilikinya hingga hari ini adalah senilai US$20 miliar atau setara dengan Rp260 triliun.

10 Raja Terkaya Di Dunia yang Uangnya Gak Habis Sampai 7 Turunan 10 - Finansialku

Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam

 

Sultan Brunei mendapat untung besar dari industri minyak dan gas – ia tinggal di istana terbesar di dunia, yang harganya lebih dari US$350 juta dan dikatakan memiliki lebih dari 600 Rolls-Royce.

 

#1 King Maha Vajiralongkorn, Thailand

Net worth: US$30 billion

Raja Maha Vajiralongkorn dan keluarganya menghasilkan uang dari investasi yang berasal dari Crown Property Bureau, yang mengelola properti mahkota Kerajaan Thailand.

10 Raja Terkaya Di Dunia yang Uangnya Gak Habis Sampai 7 Turunan 11 - Finansialku

[Baca Juga: Nyaris Terlambat, Seorang Karyawan Baru Menyiapkan Dana Pensiun di Usia 40 an. Jangan Khawatir Ini Strategi yang Dapat Anda Lakukan!]

 

Dia juga disebut-sebut memiliki Golden Jubilee Diamond 545 karat, berlian terbesar di dunia, menurut TIME. Kekayaannya saat ini diestimasikan mencapai US$30 miliar atau setara dengan 390 triliun rupiah. Menakjubkan bukan?

 

Belajar Bisnis dari Raja yang Terkaya

Banyak orang yang menolak belajar karena anggapan bahwa pengetahuan dan pengalamannya sudah banyak.

Biasanya mereka menilai, usia setara dengan asam garam yang sudah dilalui dalam hidup, termasuk dalam mencari kesuksesan.

Tetapi yang harus dipetik dari kisah ini adalah, semua raja terkaya ini bukan hanya memperoleh kekayaannya dari tahtanya, namun juga dengan cara mengembangkan aset intelektualnya seperti telah diungkapkan dalam pembukaan artikel ini.

Kami berharap semoga artikel ini bisa menginspirasi Anda untuk menjadi seorang yang sukses. Ingatlah bahwa tidak ada kata terlambat dalam meraih kesuksesan!

 

Menarik sekali bukan, artikel di atas? Apakah Anda ingin menjadi sukses seperti mereka?

Jangan biarkan artikel ini hanya menginspirasi Anda! Jadilah inspirator bagi rekan-rekan Anda dengan membagikan artikel informatif ini kepada mereka.

 

Sumber Referensi:

  • Hillary Hoffower. 17 Juli 2019. Meet the 10 richest billionaire royals in the world right now. Businessinsider.sg – http://bit.ly/2zlJH8Y
  • Andi Rosita Dewi, 21 Juni 2015. Ini dia 10 raja yang terkaya di dunia (Kekayan Bhumibol senilai USD 30 miliar atau senilai dengan Rp 390 triliun.). Brilio.net – http://bit.ly/30vSlgN

 

Sumber Gambar:

  • Richest King 01 – http://bit.ly/2NvE7Jg
  • Richest King 02 – http://bit.ly/320E10k
  • Richest King 03 – http://bit.ly/2zlJH8Y
  • Richest King 04 – http://bit.ly/30ycvqu
  • Richest King 05 – http://bit.ly/30xw1nh
  • Richest King 06 – http://bit.ly/2HmWBYs
  • Richest King 07 – http://bit.ly/2NtSvBJ
  • Richest King 08 – http://bit.ly/2Zfuci8
  • Richest King 09 – http://bit.ly/2Nu90hm
  • Richest King 10 – http://bit.ly/2zlJH8Y
  • Richest King 11 – http://bit.ly/2zlJH8Y