Update virus corona, tiga pekerja medis bersama dengan 60 pasien lainnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit.

Simak berita selengkapnya di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

60 Pasien Virus Corona Sembuh

Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan hingga Senin (27/01) tengah malam waktu setempat lalu, terdapat 60 jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit.

Tiga pasien di antaranya diketahui adalah bagian dari total lima belas petugas medis yang sempat terinfeksi virus corona ketika merawat para pasien yang juga terjangkit virus tersebut.

Sebelas petugas lainnya dari gabungan petugas medis itu dinyatakan negatif virus corona.

Selain petugas kesehatan, beberapa pasien yang sembuh telah diketahui identitasnya. Salah satunya adalah pasien berusia 38 tahun yang berasal dari Provinsi Jiangxi.

Dia diketahui terinfeksi setelah mengantarkan seorang temannya ke kota Honghu di Provinsi Hubei, yang merupakan pusat dari wabah virus corona.

Tak Tertahan, Penyebaran Virus Corona Pengaruhi Sektor Ekonomi 03

[Baca Juga: Lakukan 5 Langkah ini Agar Tidak Tertular Virus Corona]

 

Komisi Kesehatan Nasional China menyatakan terdapat beberapa standar yang dijadikan bahan pertimbangan dalam menyatakan seorang pasien telah sepenuhnya sembuh dan dapat dibebaskan dari karantina hingga diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit, di antaranya adalah:

  1. Suhu tubuh pasien turun dan berada di angka normal setidaknya dalam tiga hari terakhir.
  2. Peningkatan sistem pernapasan. Dalam hal ini yang dimaksudkan adalah sistem pernapasan pasien berubah ke kondisi yang membaik.
  3. Terakhir ditunjukkan oleh hasil tes virus corona yang menunjukkan negatif sebanyak dua kali secara berturut-turut dengan interval pengambilan sampel minimal satu hari.

Sementara itu, berdasar dari data televisi nasional China Global Television Network (CGTN), terhitung pada Selasa (28/01), data terbaru dari Komisi Kesehatan Nasional China mengonfirmasi terdapat 4.515 kasus virus corona yang tersebar di berbagai wilayah China daratan.

Bersamaan dengan itu, sedikitnya 976 pasien dinyatakan sedang dalam kondisi kritis di rumah sakit setempat.

Sedangkan untuk kasus pasien yang masih diduga (suspect) virus corona saat ini telah mencapai angka 6.973 kasus di wilayah daratan utama China.

Virus corona sendiri pertama kali ditemukan di kota Wuhan pada Desember 2019 lalu yang kemudian menyebar ke 16 negara termasuk di dalamnya adalah Amerika Serikat.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Asuransi Kesehatan Bisa Menyelamatkan Hidup

Mockup Ebook Studi Kasus Asuransi Kesehatan

Download Ebook Sekarang

 

Sobat Finansialku, belum ada kata terlambat bagi kita untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah berperang dengan virus corona.

Sobat Finansialku bisa mendonasikan sebagian harta untuk membantu meringankan beban mereka bersama Finansialku, dengan menekan tombol di bawah ini.

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi 02

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Titik terang mulai terlihat dari penyebaran virus corona yang sangat masif ini. Meski begitu, Anda disarankan untuk tetap melakukan pencegahan-pencegahan dini agar tidak terjangkit virus mematikan ini.

Kabar baik seperti ini ada baiknya lekas Anda sebarkan kepada rekan-rekan Anda, agar semakin banyak orang yang tahu kalau virus corona bisa dikalahkan!

 

Sumber Referensi:

  • Nancy Junita. 28 Januari 2020. Pasien Virus Corona Bisa Sembuh, Ini Buktinya!. Kabar24.bisnis.com – http://bit.ly/2GyHIl9
  • Novi Christiastuti. 28 Januari 2020. 51 Pasien Virus Corona di China Sembuh dan Dipulangkan dari RS. News.detik.com – http://bit.ly/38TBJ6O
  • Novi Christiastuti. 28 Januari 2020. Pasien Virus Corona di China yang Dinyatakan Sembuh Bertambah Jadi 60 Orang. News.detik.com – http://bit.ly/3aWaN7U

 

Sumber Gambar:

  • Virus Corona – http://bit.ly/3aUr2CE