Bentar lagi THR-an nih, kamu termasuk pemberi THR yang mana? Ternyata setiap pemberi THR punya ciri khasnya sendiri loh.

Yuk cari tahu termasuk tipe pemberi THR manakah kamu saat lebaran.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Sebentar lagi THR-an nih!

Apakah kalian sedang semangat menunaikan ibadah puasa dan siap-siap menerima Tunjangan Hari Raya (THR)?  

Atau justru kalian adalah pihak pemberi THR yang sudah siap-siap menabung uang untuk dibagikan kepada keluarga dan kerabat-kerabat?

THR memang salah satu hal yang ditunggu setiap tahunnya, mengingat THR akan menjadi pemasukan tambahan.

THR 01 - Finansialku

[Baca Juga: Siap-siap Ini Besaran THR Bagi Pegawai Swasta]

 

Tapi tentunya banyak juga nih sepupu dan keponakanmu yang siap menyerbumu dan meminta THR pada saat Lebaran nanti.

Wah, kalau begitu bahaya jika uangnya tidak mulai dipersiapkan dari sekarang bukan? Untungnya kamu bisa memanfaatkan Aplikasi Finansialku untuk mempersiapkan uang THR.

Dengan mengelola keuangan menggunakan Aplikasi Finansialku, kamu dapat mengetahui pola pemasukan dan pengeluaranmu.

Setelah mengetahui pola keuangan, kamu bisa memprediksi jumlah pengeluaran di waktu yang akan datang dan mulai menyiapkan dananya mulai dari sekarang. Termasuk saat harus menyiapkan pengeluaran tambahan seperti THR.

Beberapa benefit lainnya yang bisa kamu peroleh dari Aplikasi Finansialku antara lain sebagai berikut:

  • Up to date dengan kondisi keuangan
  • Miliki kontrol atas keuanganmu
  • Cari tahu dan perbaiki kebocoran-kebocoran keuangan
  • Perbaiki kondisi utang konsumtif
  • Merencanakan dan mewujudkan kepemilikan kebutuhan mulai dari dana darurat, rumah, kendaraan, dana pendidikan anak, dana pensiun, dan masih banyak lagi.

 

Banyak sekali bukan benefitnya?

Jadi tunggu apa lagi? Langsung download Aplikasi Finansialku sekarang juga!

Takut mahal? Tenang, aplikasi Finansialku tersedia GRATIS bagimu. Yuk download Aplikasi Finansialku sekarang dari Google Play Store atau dengan klik tautan berikut ini:

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Sudah download aplikasinya? Jika sudah, yuk mulai manfaatkan Aplikasi Finansialku untuk mempersiapkan uang THR di Lebaran tahun 2019 ini.

Tapi Finansialku ingin tahu nih, kamu termasuk tipe pemberi THR yang seperti apa sih? Yuk mainkan games-nya berikut ini:

 

Games: 7 Tipe Pemberi THR

Setiap orang memiliki caranya sendiri dalam memberikan THR, kami paham tidak semua cara bisa berlaku sama bagi semua orang.

Pada kesempatan kali ini, Finansialku ingin mengetahui kamu termasuk tipe pemberi THR yang mana nih. Yuk segera mainkan games-nya!

Apakah Bijak Jika THR Digunakan Membayar Utang 1 Finansialku

[Baca Juga: Dapat THR? Begini Keunikan Cara Mengelola THR Sesuai Zodiak]

 

Caranya adalah menjawab “YA” atau “TIDAK” sesuai dengan preferensi kamu, sederhananya adalah memilih jawaban yang lebih mencerminkan dirimu.

Lalu kamu bisa mencari tahu tipe pemberi THR seperti apakah kamu pada jawaban di bawah. Menarik bukan?

 

Bagaimana dengan jawaban kamu? Nah, sekarang dengan menggunakan poin tersebut, yuk cari tahu tipe pemberi THR saat Lebaran seperti apakah kamu:

 

#1 Si Adil

Tipe pemberi THR yang satu ini sangat mengedepankan keadilan dalam memberikan THR, alias selalu melihat bagaimana umur penerima THR-nya terlebih dahulu.

Dari usia tersebut barulah mereka akan memberikan jumlah THR yang sesuai dengan usianya. Jadi, setiap penerima akan memperoleh THR yang sesuai dengan kebutuhannya. Adil bukan?

 

#2 Si Seragam

Bicara soal cara membagikan THR, ada juga nih tipe orang yang malas membeda-bedakan dan langsung memberikan THR dalam jumlah yang sama untuk setiap orang.

Memang terkesan adil karena jumlah yang seragam, tapi keseragaman ini justru tidak mempedulikan kebutuhan setiap orang dengan baik.

Misalnya saja saat kamu memberikan 10.000 rupiah bagi anak balita, mereka tentunya senang-senang saja. Tapi saat kamu memberikan 10.000 rupiah bagi mereka yang sudah dewasa pasti merasa nilai ini terlampau kecil.

 

#3 Si Boss

Tipe pemberi THR ketiga yakni mereka yang berlaku layaknya atasan di sebuah perusahaan. Mereka hanya akan memberi THR atas dasar penghargaan.

Jadi, bagi kamu yang tidak berpuasa dan tidak menghasilkan sesuatu, jangan harap memperoleh THR dari mereka.

Bagi mereka, keberhasilan berpuasa menjadi tolak ukur dalam pemberian THR. Memang bagus sih memberikan motivasi tertentu kepada penerima THR, tapi kasian juga kan mereka yang ga dapat THR hanya karena puasanya belum berhasil penuh?

 

#4 Si Dermawan

Apakah kamu termasuk dalam orang yang senang memberikan THR dalam jumlah besar tanpa pandang bulu? Jika iya, maka kamu termasuk dalam tipe pemberi THR yang sangat dermawan.

Umumnya, pemberi THR yang satu ini sangat menghargai kerabatnya, sehingga merasa perlu memberikan THR dengan nilai yang cukup tinggi bagi mereka. Tapi bisa juga karena mereka memang royal dan senang membagi-bagikan uangnya.

#sobatmisqueen bisa mengerti tidak dengan tipe pemberi THR semacam ini?

 

#5 Si Bijak

Tidak ada pemberian THR yang begitu saja, inilah moto si bijak yang terkenal dengan wejangannya saat memberikan THR.

Bagi mereka, memberikan THR sama artinya dengan kesempatan berbagi suka duka hidup dan nasihat bagi mereka yang lebih muda.

Umumnya berbagai nasihat dalam hidup akan diberikan, misalnya agar mereka rajin shalat, rajin belajar agar naik kelas, puasanya harus khatam, dan sebagainya.

Jadi anggap saja dapat wejangan gratis, ups malah ditambah THR loh!

 

#6 Si Rahasia

Sttt, ini tante kasih THR ya, tapi jangan bilang-bilang orang tuamu”

 

Mungkin kamu sering menerima THR dengan embel-embel seperti ini? Betul sekali, mereka adalah tipe pemberi THR yang senangnya diam-diam alias rahasia.

Padahal, pada akhirnya semua anak pasti menceritakan pemberi THR-nya kepada orang tuanya. Jadi, rahasia ini tidak akan bertahan lama.

 

#7 Si Ramah

Eits, jangan terkecoh dengan namanya. Tipe pemberi THR yang ramah bukanlah kabar baik bagi penerima THR-nya. Mengapa demikian?

Karena mereka adalah tipe yang senang senyum-senyum saja saat tiba waktunya memberikan THR. Alias tidak pernah memberikan THR.

Mereka tidak merasa wajib memberikan THR bagi kerabat-kerabatnya, dan mereka menghadapi serangan dengan cara tersenyum saja. Unik sekali ya?

 

Jadi, Kamu Termasuk Tipe Pemberi THR yang Mana?

Setelah melihat keunikan setiap tipe pemberinya dalam memberikan THR, termasuk tipe yang manakah kamu? Apakah kamu si adil? Atau malah si ramah?

Nah, jika kamu ingin bisa memberikan THR dengan pantas setiap tahunnya, yuk mulai mengelola keuangan. Jika kamu sudah bisa mengelola keuangan dengan baik, maka kamu sudah aman.

Tapi jika kamu masih kesulitan dalam mengelola keuangan, sebenarnya kamu bisa meminta bantuan profesional seperti perencana keuangan Finansialku loh!

Para perencana keuangan di Finansialku adalah pemegang lisensi CFP® aktif dan bekerja sesuai dengan kode etik profesi perencana keuangan yang telah ditetapkan oleh Financial Planning Standards Board Indonesia.

Iklan Banner Online Course Yuk Buat Sendiri Rencana Keuangan Anda - Finansialku 728 x 90

Iklan Banner Online Course Yuk Buat Sendiri Rencana Keuangan Anda - Finansialku 336 x 280

Kamu bisa menggunakan fitur Tanya Jawab pada Aplikasi Finansialku untuk dapat berkonsultasi dengan para Perencana Keuangan kami.

Oh iya, di bulan puasa yang penuh berkah ini kamu bisa upgrade Aplikasi Finansialku ke versi premium menggunakan kode referral BERKAH50 untuk mendapatkan potongan Rp50 ribu untuk versi premium tahunan Aplikasi Finansialku.

Dengan demikian, kamu juga bisa dengan mudah mengelola keuangan dan mencapai kebebasan finansial hanya dengan menggunakan jasa Finansialku.

Selain itu, kamu juga bisa membaca ebook dari Finansialku di bawah ini secara GRATIS, semoga bermanfaat.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Download Sekarang

 

Apakah kamu memiliki pertanyaan mengenai games 7 tipe pemberi THR saat lebaran lainnya? Tinggalkan komentarmu di bawah.

Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan kamu pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Ilfa Sekar. 28 Mei 2018. Ini Nih 7 Tipe Pemberi Uang THR yang Paling Sering Ditemui Pas Lebaran. Moneysmart.id – http://bit.ly/2WP5Vdw
  • Admin. Fase-fase penerima dan pemberi THR. Anakui.com – http://bit.ly/2WTOhFG

 

Sumber Gambar:

  • THR – http://bit.ly/2JLQcs3