Yang mau liburan, yuk intip dulu rekomendasi penginapan Cipanas Garut dalam artikel berikut ini. Supaya liburan kamu makin seru!

Cek sampai selesai ya…

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Rekomendasi Asik Penginapan Cipanas Garut

Apa yang pertama kali muncul di pikiranmu saat mendengar kata Garut? Pasti, dodol Garut! tapi jangan salah, kota di Jawa Barat ini juga memiliki pesona alam yang menarik perhatian para wisatawan loh.

Destinasi wisata di Garut cukup beragam. Mulai dari Kawah Telaga Bodas, Gunung Papandayan, kawasan Darajat, Rancabuaya, dan lain-lain.

Karena keberadaan tempat wisata tersebut, penginapan di sekitar tempat wisata tersebut bermunculan. Berikut ini beberapa rekomendasi penginapan di daerah Cipanas, Garut yang bisa jadi alternatifmu.

 

#1 Sabda Alam

Penginapan Sabda Alam berada di bawah kaki Gunung Guntur. Tarif sewa penginapan yang satu ini mulai dari 750 ribu rupiah per malam.

Oleh karena itu, penginapan Sabda Alam direkomendasikan untuk kalangan menengah ke atas. Terletak di Jl. Raya Cipanas No.3, Rancabango, Garut.

Penginapan Sabda Alam memberikan pelayanan dan fasilitas maksimal. Tersedia private pool, kolam pancing, jogging track, sampai Wifi. Lengkap, bukan?

 

#2 OYO 705 Puncak Darajat Resort

Penginapan yang satu ini cocok buat Anda yang sedang berkunjung di sekitar kawasan Darajat. Tarif menginapnya cukup terjangkau. Harga per malamnya dibanderol mulai dari 149 ribu rupiah.

Walaupun begitu, fasilitas yang diberikan cukup membuatmu nyaman. Tempat tidur yang nyaman, akses internet gratis, TV, perlengkapan mandi, sampai kamar mandi dengan shower.

Penginapan #8

[Baca Juga: Liburan di Solo? Cek List Hotel di Solo Dekat Situs Terkenal Ini!]

 

#3 Kebun Mawar Situhapa

Kamu mencari penginapan yang asri dengan pemandangan nuansa alam yang tenang? Penginapan Kebun Mawar Situhapa bisa jadi pilihan tepat.

Apalagi, untuk kamu yang mencari penginapan romantis. Kebun Mawar Situhapa merupakan penginapan berkonsep bungalow dengan sajian hamparan bunga mawar yang tumbuh di atas taman seluas 5 hektar.

Sesuai namanya, penginapan ini dikelilingi hamparan padang rumput dan kebun bunga mawar. Bagaimana tidak, coba bayangkan! Ada 500 jenis kebun mawar yang ditanam di sini.

Tarif yang dikenakan berkisar mulai dari 500 ribu-an. Walaupun begitu, harga tersebut sesuai dengan fasilitas dan kenyamanan yang akan kamu dapatkan.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Usia 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

#4 Antralina

Antralina merupakan penginapan yang paling direkomendasikan. Harganya cukup murah, yaitu di bawah 100 ribuan rupiah. Tenang, fasilitasnya tetap memadai.

Kolam renang di luar ruangan menjadi tempat favorit. Oleh karena itu, penginapan ini menjadi tempat paling oke untuk bermalam, baik untuk keluarga atau rombongan.

 

#5 Villa Kadeudeuh

Villa yang berlokasi di Jl Surayud ini menawarkan nuansa alami dan nyaman. Tempat ini pun cocok untuk kamu yang berlibur bersama keluarga atau rombongan.

Mengadakan acara seperti family gathering atau piknik acara kantor pun sangat cocok di tempat ini.

 

#6 Hotel Nugraha

Penginapan ini terletak di kawasan pemandian air panas Cipanas. Tarifnya bisa dibilang murah. Hanya dengan merogoh kocek sebesar 100-350 ribu rupiah per malam, kamu dapat beristirahat. Fasilitas yang didapat disesuaikan dengan tipe kamar yang kamu pilih.

 

#7 Rahmat

Rahmat terkenal sebagai tempat penginapan yang menawarkan tarif super murah. Kamarnya dibanderol dengan kisaran 25-50 ribu rupiah per malam. Murah, bukan?

Tapi jangan salah, walau murah fasilitasnya cukup untuk memenuhi kebutuhan utama para pelancong. Dijamin tak akan kecewa.

 

#8 Danau Dariza Hotel dan Resort

Danau Dariza Hotel dan Resort bertemakan nuansa nusantara. Dengan harga mulai dari Rp 500.000 an per malam, kamu disuguhkan tempat bersantai yang indah.

Mulai dari danau buatan dengan fasilitas perahu dan rakit, sampai bentuk vilanya yang unik sesuai dengan rumah adat nusantara.

Penginapan #1

[Baca Juga: 5+ Penginapan di Dieng yang Bikin Sukses Wisata Alammu!]

 

#9 Mulih Ka Desa

Penginapan ini berlokasi di Jalan Raya Samarang kilometer 35 Kamojang, Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sesuai namanya, pengunjung akan disuguhi pemandangan khas pedesaan.

Di sana pengunjung bisa makan hingga bermalam di tengah-tengah sawah. Dengan pengalaman yang didapat, tak akan rugi dengan menginap di sini dengan merogoh kocek mulai dari Rp 475.000 per malamnya.

 

#10 Wisma Tarumanegara

Terletak di kawasan Cipanas, Garut, penginapan yang satu ini menawarkan akomodasi dengan biaya di bawah 100 ribu rupiah per malam. Sangat terjangkau, bukan?

Fasilitas yang diberikan bisa dikatakan cukup untuk kebutuhan para pelancong yang butuh istirahat sejenak.

 

Nikmati Liburan dengan Nyaman

Dengan banyaknya penginapan di Cipanas, Garut, kamu tak perlu khawatir lagi tak mendapatkan tempat istirahat. Asalkan, anggarannya ada.

Jangan sampai masalah finansial membuat liburanmu tak nyaman. Oleh karena itu, sebelum berlibur ada baiknya menyiapkan anggaran akomodasi.

Aplikasi Finansialku dapat membantumu menyiapkan anggaran. Dengan menggunakan fitur anggaran, kamu pun akan lebih terarah.

Aplikasi ini dapat kamu unduh di Google Playstore maupun AppStore atau dengan klik tautan berikut ini.

playstore icon
appstore icon

 

Itu dia 10 rekomendasi penginapan Cipanas Garut. Semoga artikel ini dapat membantumu yang sedang mencari penginapan ketika berlibur di Garut. Jangan lupa share artikel ini, ya. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • David. 7 Juni 2020. 15 Penginapan Murah di Garut, Mulai dari Rp 25.000 Per Malam. Jejakpiknik.com – https://bit.ly/31DLzJq
  • Gigih Prayitno. 15 Agustus 2019. Rekomendasi 7 Hotel Murah di Garut dengan Tarif Per Malam Rp 100 Ribuan. Travel.tribunnews.com – https://bit.ly/38pm0xi

 

Sumber Gambar:

  • Penginapan #1 https://bit.ly/2ZBiaNz
  • Penginapan #2 https://bit.ly/3ijusm2
  • Penginapan #8 https://bit.ly/3gmTXBf