Duh, Virus Corona belum juga teratasi, penyakit misterius lain mewabah di Nigeria!

Yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Penyakit Misterius itu Telah Memakan Nyawa, Ada Apa?

Epidemik Corona belum kunjung teratasi. Nun jauh di Nigeria sana penyakit ‘misterius’ baru sedang meruak. Penyakit misterius ini belum terdeteksi penyebab pastinya.

Melansir dari Detik Health dari The Independent, Kamis (13/02) setidaknya sudah ada sekitar 104 orang diduga terpengaruh.

Menteri Kesehatan Osagie Ehanire menyebut penyakit misterius ini tampaknya bukan virus ebola, demam lassa, atau virus corona baru (COVID-19).

Duh, Belum Kelar Corona, Nigeria Diserang Penyakit Misterius 02

[Baca Juga: Fakta Kawasaki, Penyakit yang Serang Anak Pedangdut Selvy Kitty]

 

“Untuk sekarang, investigasi medis belum mendeteksi penyebab pastinya. Tapi ada indikasi kecurigaan senyawa kimia yang biasa dipakai untuk menangkap ikan di daerah yang terpengaruh bisa jadi penyebab. Hanya saja masalah ini akan dibahas bila sudah keluar hasil investigasi lebih jauh,” kata Ehanire melansir dari Detik Health dari The Guardian Nigeria, Selasa (11/2/2020).

Kaki membengkak, muntah-muntah, dan diare termasuk ke dalam ciri dari orang yang terjangkit epidemik. Bahkan 15 orang meninggal dalam kurun waktu dari sepekan.

Pemerintah Nigeria, melansir dari CNBC Indonesia menurut BBC, mengasumsikan penyakit ini ada kaitannya dengan bahan kimia yang digunakan untuk menangkap ikan.

Awal dari penyakit ini diketahui mewabah akhir Januari lalu di Negara Bagian Benue.

Melansir dari Kompas.com (13/02) mewartakan Senator Nigeria Abba Moro yang mewakili sebuah distrik di Negara Bagian Benue dalam resolusi Senat menyebutkan, sejumlah korban, semuanya diduga meninggal dalam waktu 48 jam setelah tertular penyakit tersebut.

Duh, Belum Kelar Corona, Nigeria Diserang Penyakit Misterius 03

[Baca Juga: WHO Ragukan Kemampuan Indonesia Deteksi Virus Corona]

 

Namun, virus ini diketahui memiliki entitas yang berbeda dengan ebola atau pun Covid-19 (corona virus).

Melansir dari liputan6.com dari Pulse Direktur Jenderal NCDC Chikwe Ihekweazu mengatakan bahwa pihaknya sedang menggencar investigasi.

“Kami memantau dengan seksama mereka yang telah terjangkit penyakit ini. Kami menguji demam Lassa dan demam kuning dan hasilnya negatif. Jadi kami menunggu hasil akhirnya,” Ungkapnya.

 

Lindungi Keluarga Anda Sekarang!

Wabah, penyakit, hingga hal-hal yang menyerang kesehatan kita tidak pernah pandang bulu dan memilih orang hingga waktu untuk hinggap dalam tubuh kita.

Sekali kita terserang penyakit tersebut, kita tidak bisa melakukan kegiatan produktif seperti bekerja atau berbisnis sebagaimana kita lakukan setiap harinya.

Lalu, apa yang akhirnya terjadi pada keluarga atau diri kita sendiri? Yang paling terasa adalah, tidak adanya pemasukan, malah tingginya pengeluaran untuk membayar biaya rumah sakit atau sekedar obat di apotek.

Ditambah, biaya yang harus dikeluarkan untuk seluruh hal yang berkaitan dengan pengobatan di Indonesia bukanlah nilai yang murah.

Ini mengapa Anda memerlukan Asuransi Kesehatan untuk menjamin keseluruhan biaya yang harus dikeluarkan ketika Anda sakit nanti, sehingga tidak perlu lagi menyusahkan orang terdekat dan menghancurkan arus keuangan yang sudah Anda bangun dengan susah payah.

Untuk membuktikannya, Anda bisa membaca contoh kasus asli dari kekuatan asuransi kesehatan pada keuangan Anda, dalam e-book Finansialku tentang Asuransi Kesehatan, yang bisa diunduh GRATIS dengan menekan tombol oranye di bawah ini!

Mockup Ebook Studi Kasus Asuransi Kesehatan

Unduh Di Sini

 

Bagaimana tanggapan Anda mengenai artikel ini? Semoga para pihak yang terlibat memberantas virus diberi keselamatan.

Anda bisa menuangkan komentar di kolom di bawa! Sebarkan juga informasi ini kepada kawan dan sanak saudara.

 

Sumber Referensi:

  • Firdaus Anwar. 11 Februari 2020. Di Tengah Wabah Corona, Penyakit Misterius Tewaskan 15 Orang di Nigeria. Detik.com – https://bit.ly/2HvZ2bb
  • Sefti Oktarianisa. 12 Febuari 2020. Bukan Corona! Virus Misterius Baru Ini Muncul, 15 Orang Tewas. Cnbc Indonesia – https://bit.ly/37oW2Yy
  • Giovani Dio Prasasti. 12 Febuari 2020. Penyakit Misterius yang Sebabkan Muntah dan Diare Muncul di Nigeria. Liputan6.com – https://bit.ly/2OPwDAB
  • Virdita Rizki Ratriani. 12 Febuari 2020. Bukan Corona, Virus Misterius Muncul di Nigeria Tewaskan 15 Orang. Kompas.com – https://bit.ly/2vwN6CV

 

Sumber Gambar:

  • Penyakit Nigeria 01 – http://bit.ly/3bB6uzx
  • Penyakit Nigeria 02 – http://bit.ly/2OPMTli
  • Penyakit Nigeria 03 – http://bit.ly/2w8MVhv