Update berita terbaru virus corona. Cuma berjarak satu hari, total jumlah tewas di China bertambah jadi 425 orang!

Simak informasi selengkapnya di artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Akibat Virus Corona, Total Korban Tewas Jadi 425 Orang

Akibat coronavirus, Senin (03/02) malam waktu setempat kemarin, China kembali melaporkan adanya 64 korban tewas, yang menambah total korban tewas menjadi 425 orang.

Melansir laman cnbcindonesia.com dari AFP, semua korban yang tewas tadi malam waktu China berasal dari Provinsi Hubei, di mana Wuhan berada.

Selain itu, dikatakan pula bahwa pemerintah juga menemukan 2.345 kasus baru per Senin (03/02) kemarin, sehingga total saat ini, jumlah total kasus corona mencapai angka 3.235 kasus hanya di seluruh China.

Sementara di seluruh China, hingga saat ini, tercatat 20.400 kasus coronavirus yang tersebar di total 26 negara di seluruh dunia.

Waduh! Masker Wajah Bisa Tangkal Virus Corona_ 01

[Baca Juga: Gawat! Virus Corona Belum Kelar, China Diserang Flu Burung!]

 

Berbanding lurus dengan jumlah korban tewas yang terus bertambah, jumlah pasien yang berhasil sembuh dari jeratan corona juga turut bertambah menjadi total 475 pasien.

Dikutip dari laman detik.com, Komisi Kesehatan Nasional China, NHC, dalam laporan hariannya menuliskan bahwa per Minggu (02/02) malam waktu setempat kemarin, seluruh 475 pasien yang dinyatakan sembuh itu sudah diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit.

Akibat virus corona yang muncul di akhir tahun kemarin, WHO akhirnya menetapkan virus corona ini sebagai darurat global, mengingat penyebarannya yang semakin masif.

Terhitung sudah 26 negara yang melaporkan kasus virus corona ini, di antaranya adalah Filipina, Thailand, Korea Selatan, Amerika Serikat, Inggris, Spanyol, Rusia, Swedia, India, Finlandia, Jerman, Uni Emirat Arab, Sri Lanka, Kamboja, Kanada, Malaysia, Australia, Nepal, Perancis, hingga Vietnam.

Meski dilaporkan belum menyerang Indonesia, Presiden Joko Widodo bersama staf terkait mengeluarkan enam peraturan baru terkait virus corona ini, mulai dari memulangkan total 243 WNI dari Wuhan hingga menutup penerbangan langsung dari dan ke China yang akan diberlakukan mulai Rabu (05/02) besok.

Tak Tertahan, Penyebaran Virus Corona Pengaruhi Sektor Ekonomi 03

[Baca Juga: Waduh! Masker Wajah Bisa Tangkal Virus Corona?]

 

Melansir dari laman cnbcindonesia.com, pemerintah Indonesia juga telah memperketat pengawasan di bandara.

“Sebagai langkah preventif, pemerintah telah memperketat pengawasan di bandara untuk mendeteksi dan memantau penumpang yang datang, terutama dari negara yang diperkirakan telah mengonfirmasi kehadiran virus baru ini.” Tutur Joko Widodo dari akun media sosial twitter pribadinya, @jokowi, pekan lalu.

 

Sobat Finansialku, tahukah Anda bahwa ada begitu banyak masyarakat yang mengalami kesulitan untuk bertahan hidup selama pandemi ini? Benar! Mereka membutuhkan uluran tangan Anda…

Anda bisa memberikan sedikit harta Anda kepada mereka dengan menekan tombol di bawah ini. Donasi bersama Finansialku!

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi(1)

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Meski belum dilaporkan adanya penyebaran virus corona di Indonesia, Finansialku tidak akan bosan untuk mengingatkan sobat Finansialku untuk terus menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dengan memenuhi kebutuhan nutrisi harian dan berolahraga secara rutin, ya!

Sebarkan informasi penting ini pada rekan-rekan Anda agar bisa mendapatkan informasi terbaru mengenai virus corona dari laman resmi Finansialku!

 

Sumber Referensi:

  • Wangi Sinintya Mangkuto. 4 Februari 2020. Kala Corona Mengepung RI. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/2SepD1g
  • Admin. 4 Februari 2020. Gawat! Kasus Corona Hampir 20 Ribu, Korban Tewas 425 Orang. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/3be0HzN
  • Admin. 4 Februari 2020. Korban Meninggal Virus Corona 425 Orang di China. Cnnindonesia.com – http://bit.ly/36RjVaZ
  • Rita Uli Hutapea. 3 Februari 2020. Sudah 475 Pasien Virus Corona Berhasil Sembuh di China. News.detik.com – http://bit.ly/31pgsPS

 

Sumber Gambar:

  • Update corona – http://bit.ly/393WMU8