Imbauan penggunaan masker untuk menghindari virus corona menjadi viral di dunia maya karena ada masker wajah di dalamnya. Lho kok bisa?

Simak penjelasannya di artikel Finansialku di bawah ini, ya!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Jenis-Jenis Masker untuk Virus Corona

Beberapa waktu lalu, Pemerintah menggaungkan imbauan mengenai pentingnya menggunakan masker untuk menghindari penularan virus corona yang penyebarannya semakin mengkhawatirkan.

Menanggapi hal ini, terdapat reaksi dari warganet yang bervariasi. Mulai dari reaksi yang serius hingga menjadikannya sebagai bahan lelucon untuk mencairkan keadaan yang sempat tegang.

Berikut Finansialku hadirkan beberapa reaksi yang beragam seperti yang kami kutip dari media sosial twitter:

Virus Corona agak mengerikan ya, oke fix harus pake masker! Don’t forget to wear a protective mask!! If you are afraid of corona virus.” -@bilalgiordany-

Temenku yang kerja dirumah sakit udah bikin edaran di grup chat untuk pake masker pas keluar rumah. This is how severe the situation is, even the one who doesn’t show the corona symptoms have possibility to carry the virus. Everyone please stay safe, god bless you.” -@syubdere-

Gak tau kenapa,banyak orang yang selalu nyepelein virus corona dgn ngatain yang pk masker ‘alah lebay pk masker segala’, hey masih sayang nyawa gak sih? Corona mematikan loh,,, to the people out there, pls don’t take this virus as a joke, it’s a serious problem who can kill all of us.” -@qiuwuu-

 

Selain reaksi serius yang sempat terekam lewat cuitan warganet di media sosial twitter, ada pula beberapa warganet yang menjadikannya sebagai bahan candaan.

Dengan niat mencairkan suasana tegang di dunia, beberapa warganet juga kompak mengunggah sebuah foto berisi kelebihan dan kekurangan dari beberapa masker berbeda dengan penjelasan yang membuat Anda tertawa geli saat membacanya:

Waduh! Masker Wajah Bisa Tangkal Virus Corona 01

[Baca Juga: Lakukan 5 Langkah ini Agar Tidak Tertular Virus Corona]

 

Dalam foto itu dijelaskan beberapa kekurangan dan kelebihan dari beberapa jenis masker yang berbeda, berikut penjelasannya:

 

#1 Surgical Mask (Masker Bedah)

  • Fluid barrier to capture respiratory droplets from user (anti air, yang bisa mencegah cairan pernapasan dan keringat dari si pengguna)
  • Fits loosely, easier to breathe in (Tidak terlalu ketat, mudah untuk bernafas)
  • Affordable (Murah)

 

#2 N95 Mask (Masker N95)

  • Denser filter to prevent ~95% of particles sized 0,3 microns and below (filterisasi yang lebih padat, dapat mencegah 95% partikel berukuran 0,3 ke bawah)
  • Harder to breathe in (if you find it easy to breathe in, you are wearing it wrong.) (Lebih sulit dalam bernafas (Kalau Anda mudah bernafas ketika menggunakan ini, maka cara Anda salah).
  • Technically a respirator (Secara Teknik, adalah respirator.)

 

#3 Paper Mask (Masker Kertas)

  • Does not contain a filter layer K.A useless for current situation (Tidak tersedia lapisan filter. Alias sama sekali tidak berguna untuk situasi sekarang)
  • Using this to stop Wuhan Virus is like trying to stop your mum from beating you by breaking her cane. (Menggunakan ini untuk menghentikan virus corona sama saja seperti kamu mencoba untuk menghentikan Ibu yang memukulmu karena menghancurkan tongkatnya.)

 

#4 Pitta Mask (Masker Pitta)

  • Usually used to filter out pollen and dust (Biasanya digunakan untuk filtrasi polusi dan debu.)
  • Not useful at all in our current situation (Sama sekali tidak berguna untuk situasi saat ini.)
  • You either look super cool or super stupid. (Kamu bisa terlihat sangat keren atau sangat bodoh.)
  • Probably don’t wear in HK if you don’t want to get into trouble (Lebih baik jangan gunakan ini di Hongkong kalau kamu nggak mau kena masalah.)

 

#5 Gas Mask (Masker Gas)

  • If you use this one, you guarantee safe from everything (Kalau kamu menggunakan masker satu ini, kamu dijamin selamat dari apapun.)
  • Can even stop toxic gas (Bahkan bisa menghentikan gas beracun.)
  • A bit like bringing a tank to a swordfight if you wear it in this situation (Rasanya seperti membawa mobil tank ke peperangan menggunakan pedang kalau kamu gunakan di situasi sekarang.)
  • People might think you are a terrorist…. Or crazy.. or both (Orang-orang mungkin berpikir kamu adalah seorang teroris, atau gila… atau keduanya.)

 

#6 Facial Mask (Masker Wajah)

  • Moisturises your skin (Melembabkan kulitmu.)
  • Makes oppa love you (Membuat oppa )
  • Not useful at all against Wuhan Virus (sama sekali tidak berguna untuk melawan Wuhan Virus)
  • Don’t wear this out. Please. (Jangan gunakan ini ke luar.. .)

 

Sobat Finansialku, kami hadir mengajak kepedulian Anda untuk membantu dan memberikan harapan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Sampai saat ini, mereka masih berjuang untuk mendapatkan makanan, pekerjaan bahkan kehidupan saat situasi seperti ini.

Sudah saatnya! Anda dan Finansialku, bersama-sama membantu mereka!

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi(1)

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

GRATISSS Download!!! Ebook Asuransi Kesehatan Bisa Menyelamatkan Hidup

Mockup Ebook Studi Kasus Asuransi Kesehatan

Download Ebook Sekarang

 

Hahaha ada-ada saja, ya, tingkah warganet dunia ini. Tapi setidaknya, dengan membaca deskripsi dari masker-masker di atas, Anda kini tahu, kan masker apa yang harus digunakan untuk menghindari wabah virus corona?

Tularkan virus tawa ini kepada rekan-rekan Anda, ya!

Ikuti terus berita terbaru tentang virus corona dan Keuangan hanya di Finansialku.com

 

Sumber Referensi:

  • Pengguna Twitter. 31 Januari 2020. Twitter.com.

 

Sumber Gambar:

  • Masker – http://bit.ly/36GpgS7
  • Pros n Cons in using different masks – http://bit.ly/2Ub3SSr