Pertamina beri diskon 30 persen harga bbm selama ramadhan! Sudah tahu cara dapat diskon bbm-nya belum?

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Jangan Salah! Pertamina Cuma Beri Diskon 30 Persen Harga BBM, Bukan Berarti Harga BBM Turun

PT Pertamina (Persero) resmi memberikan diskon atau potongan harga BBM sebesar 30 persen dari harga normal.

Produk yang diberikan diskon antara lain adalah Pertamax (Pertamax, Pertamax Plus, dan Turbo), serta pertamina dex.

Potongan ini dapat dinikmati oleh pengguna selama bulan Ramadan, yaitu tanggal 27 April hingga 23 Mei 2020. sebagaimana dikutip laman radarbogor.id, Jumat (01/04).

Adapun bentuk diskon yang diberikan adalah cashback maksimal Rp 20.000 untuk satu orang pelanggan, yang akan langsung diterima ke dalam akun LinkAja.

Harga BBM 2020 Turun Drastis, Ini Rincian dan Penyebabnya 01

[Baca Juga: Hore!! Jokowi Gratiskan Tarif Listrik Selama Tiga Bulan]

 

Promo ini bisa didapatkan oleh 2.000 konsumen pertama setiap harinya, sampai masa diskon selesai.

Sementara itu, syarat yang harus ditaati oleh pelanggan adalah untuk melakukan transaksi ini melalui aplikasi LinkAja dan MyPertamina.

Selain itu, dianjurkan untuk melakukan transaksi di SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina.

Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina menyampaikan kalau langkah ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam membantu meringankan beban masyarakat selama pandemi.

“Walaupun belum ada penyesuaian harga, kami beri diskon 30 persen.” Katanya, dikutip laman bisnis.com melalui radarbogor.id, Kamis (30/03).

 

 

Selain itu, pemberian diskon bbm ini dilaksanakan seiring dengan tren penurunan harga minyak dunia yang ambles di kisaran US$ 20 per barel.

Tapi meski begitu, Nicke menyatakan kalau pertamina tidak bisa serta merta menurunkan harga BBM sekarang juga, mengingat ada aturan Kementerian ESDM mengenai harga jual BBM yang mengikat.

“Tahun lalu crude naik sampai tinggi, kita enggak serta merta menaikkan harga. Ini sesuatu yang tidak mudah dan bisa dikaitkan begitu saja. Untuk Ramadhan, kami berikan diskon 30 persen. Jika (pertamax) harganya Rp 9.000, ini angkanya sudah lebih rendah dari yang dikalkulasi publik.” Kata dia, sebagaimana dikutip laman kumparan.com, (01/04).

Momen penurunan turunnya harga minyak dunia juga ‘diperparah’ dengan kebijakan pembatasan sosial yang diberlakukan sejak Maret lalu.

Nicke mengungkapkan kalau saat ini saja, penurunan demand sudah menyentuh angka 25 persen secara nasional.

Sementara di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Bandung, keempatnya bahkan mengalami penurunan demand hingga di atas 50 persen.

Demand turun drastis nasional. Hingga akhir Mei, penurunan hampir 25 persen demand kita, ini penjualan terendah sepanjang sejarah pertamina. Ini adalah shock pertama yang kita alami, makin banyak PSBB maka makin turun demand.” Ungkap Nicke, dikutip laman economy.okezone.com, Kamis (30/04).

 

INI YANG KAMU BUTUHKAN!

DOWNLOAD GRATIS!!!! E-book Perencanaan Keuangan Untuk Usia 20-an dan 30-an!

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

 

Download Ebook Sekarang

 

Manfaatkan dan Hemat Anggaran!

Sobat Finansialku, di tren ketidakpastian ini, nyatanya bukan hanya berita buruk yang menguasai, nyatanya, ada beberapa berita soal kebijakan yang meringankan beban kita saat ini.

Setelah beberapa stimulasi ekonomi diluncurkan seperti relaksasi pembayaran kredit dan pinjaman, perpanjangan tenggat waktu pelaporan SPT untuk badan, kartu pra kerja yang sudah masuk gelombang dua hingga diskon harga BBM dari pertamina.

Momen ini tentu harus benar-benar dengan cerdik dimanfaatkan oleh Sobat Finansialku untuk merombak anggaran bulanan.

Hari Ini Jokowi Naikkan Harga BBM 01 SPBU - Finansialku

[Baca Juga: Sudah Tahu Cara Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 2?]

 

Sobat Finansialku bisa mengurangi anggaran untuk transportasi, kemudian bisa mengalokasikannya ke anggaran lain yang lebih penting, seperti anggaran makan atau zakat.

Tapi malas, ya, mengatur ulang semua anggaran secara manual. Semua perhitungan harus dimulai lagi dari awal.

Hal itu tidak akan terjadi kalau Sobat Finansialku menggunakan aplikasi Finansialku.

Kenapa? Karena dengan menggunakan aplikasi Finansialku, Sobat Finansialku tidak perlu melakukan semua langkah secara manual dari awal sampai akhir.

Sobat Finansialku cuma perlu mengisi semua kolom dengan jumlah angka yang akan direncanakan untuk setiap kategori.

Kategori yang disediakan pun sangat lengkap, mulai dari pajak hingga hobi yang terkadang terlewat untuk dianggarkan.

Jadi, tidak perlu lagi bersusah-susah untuk membagi dan menghitung secara manual, karena semuanya bisa dilakukan secara otomatis dan praktis.

Apalagi, untuk Sobat Finansialku yang menggunakan aplikasi ini pertama kali, bisa memanfaatkan 30 hari FREE TRIAL!

Setelahnya, Sobat Finansialku yang akan upgrade ke fitur premium bisa mendapatkan POTONGAN HARGA Rp 50.000 dengan memasukkan kode CUAN50, lho!

Jadi tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasinya di Google Play Store atau Apple Apps Store dan manfaatkan fiturnya sekarang juga!

 

Apakah Sobat Finansialku punya pendapat soal informasi ini? Jangan ragu untuk sampaikan pada kami lewat kolom komentar, ya!

Bukan cuma berkomentar, Sobat Finansialku juga bisa membagikan artikelnya melalui platform yang tersedia, untuk rekan dan keluarga, lho!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 1 Mei 2020. Harga BBM Pertamina Didiskon 30 Persen, Begini Cara Belinya. Kumparan.com – https://bit.ly/2KQHzM5
  • Admin. 1 Mei 2020. Harga BBM Tak Turun, Hanya Diskon 30 Persen Selama Ramadan. Radarbogor.id – https://bit.ly/2Sr30Yo
  • Giri Hartomo. 1 Mei 2020. Diskon Pertamax Cs 30% Cuma untuk 2.000 Pengguna Nontunai per Hari. Economy.okezone.com – https://bit.ly/3aVzm3J
  • Giri Hartomo. 30 April 2020. Tak Turunkan Harga BBM, Pertamina Justru Diskon Pertamax Cs 30%. Economy.okezone.com – https://bit.ly/2SIeNll
  • Admin. 2 Mei 2020. Begini cara beli BBM non subsidi agar dapat cashback 30%. Industri.kontan.co.id – https://bit.ly/3b26s2c