Mirza Adityaswara diangkat jadi presiden komisaris OVO yang baru, PRnya untuk perbaiki good corporate governance. Sanggupkah dia?

Temukan jawabannya di artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Mirza Adityaswara Jadi Presiden Komisaris OVO

Perusahaan fintech PT Visionet Internasional (OVO), resmi menunjuk mantan Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adtyaswara sebagai Presiden Komisaris baru di OVO.

Kabar ini disampaikan melalui pengumuman oleh Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra pada Rabu (19/02) kemarin.

Pengalaman panjang di dunia keuangan nasional dan visi progresif beliau tentang peran fintech di Indonesia, sangat kami butuhkan untuk membawa OVO bukan hanya sebagai perusahaan e-money dan keuangan digital terdepan, tapi juga sebagai aset nasional strategis dan mitra pemerintah, BI dan OJK.” Kata Karaniya sebagaimana dilansir dari laman money.kompas.com, Rabu (19/02).

Ditunjuk Jadi Presiden Komisaris OVO, Ini PR Mirza Adityaswara! 01

[Baca Juga: Ikut Jejak Gopay, OVO Juga Sediakan Fasilitas Bayar SPP]

 

Melalui posisi terbarunya ini, Mirza memiliki misi untuk mengawasi dewan direksi dan menerapkan tata kelola usaha yang baik dalam jangka panjang.

Mirza mengaku, dia menerima tawaran ini karena dirinya memiliki minat besar untuk mempelajari perkembangan ekonomi digital.

Bukan hanya itu, dia juga menyaksikan sendiri bagaimana teknologi telah mengubah hidup banyak orang dan memberikan banyak pengaruh signifikan terhadap pengembangan keuangan digital.

Selama satu dekade terakhir, saya menyaksikan bagaimana teknologi telah mentransformasi hidup banyak orang, memberikan pengaruh signifikan terhadap perkembangan keuangan digital, dan menjadikannya sebagai kekuatan penyetara ekonomi di Indonesia. Karena itulah, saya menerima tawaran untuk bergabung dengan OVO.” Katanya sebagaimana dikutip dari laman wartaekonomi.com, Rabu (19/02).

Dengan bergabungnya Mirza dengan OVO, dia berharap dapat memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan keuangan digital di Indonesia.

Dia juga berharap dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pertumbuhan ekosistem keuangan nasional yang menunjukkan pertumbuhan inklusif dan progresif.

Sementara itu, di waktu yang sama, Karaniya Dharmasaputra juga turut mengatakan rasa hormatnya atas ketersediaan Mirza untuk menjadi Presiden Komisaris OVO.

“Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Pak Mirza membimbing kami semua. Pengalaman panjang beliau di dunia keuangan nasional dan visi progresif Beliau tentang peran fintech di Indonesia, sangat kami butuhkan untuk membawa OVO bukan hanya sebagai perusahaan e-money dan keuangan digital terdepan, tapi juga sebagai aset nasional strategis dan mitra pemerintah, BI, dan OJK.” Katanya, mengutip laman economy.okezone.com, Rabu (19/02).

Ikut Jejak Gopay, OVO Juga Sediakan Fasilitas Bayar SPP 01

[Baca Juga: Ulasan Ovo: Penggunaan dan Cara Transaksi Jaman Now]

 

Sebelum mendapatkan jabatan terbarunya ini, Mirza adalah Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2013-2019.

Selain itu, dia juga merupakan ekonom dan bankir senior yang memiliki pengalaman 30 tahun lebih.

Dalam pengalamannya itu, dia tercatat pernah menduduki beberapa jabatan penting seperti Kepala Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Kepala Ekonomi Bank Mandiri Group.

Sementara itu, melansir laman money.kompas.com, selama dua setengah tahun terakhir, OVO menunjukkan perkembangan yang cukup pesat dengan potensi berkembangnya masa depan pasar uang elektronik di Indonesia.

Karena perkembangan ini pula, diketahui banyak investor nasional dan asing yang tertarik untuk menanam modal di OVO dan turut ambil peran untuk mengembangkan OVO.

 

Sahabat Finansialku, pesatnya perkembangan dunia fintech sejalan dengan perkembangan teknologi secara general di kehidupan manusia, ya!

Bagaimana menurut Anda soal fenomena ini? Sampaikan pada kami lewat kolom komentar di bawah, ya!

Selain berkomentar, Anda juga bisa menyebarkan informasi ini pada rekan-rekan Anda melalui beberapa pilihan platform yang tersedia di bawah ini, lho!

 

Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala KARYAWAN

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Sumber Referensi:

  • Anisa Fadila. 19 Februari 2020. Ditunjuk sebagai Presiden Komisaris OVO, ini komentar Mirza. Keuangan.kontan.co.id – http://bit.ly/2V7V68g
  • Bernadinus Adi Pramudita. 19 Februari 2020. OVO Tunjuk Ekonom Senior Jadi Presiden Komisaris. Wartaekonomi.co.id – http://bit.ly/37K4OAt
  • Taufik Fajar. 19 Februari 2020. Eks Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara Jadi Presiden Komisaris OVO. Economy.okezone.com – http://bit.ly/2P6ymSw
  • Kiki Safitri. 19 Februari 2020. Mirza Adityaswara Resmi Jadi Presiden Komisaris OVO. Money.kompas.com – http://bit.ly/2SFQcOj
  • Whisnu Bagus Prasetyo. 19 Februari 2020. OVO Tunjuk Mirza Adityaswara Sebagai Presiden Komisaris. Beritasatu.com – http://bit.ly/2SXX0FX

 

Sumber Gambar:

  • Mirza Adityaswara – http://bit.ly/2HERCCn