Apakah Anda tertarik untuk mencoba investasi properti sebagai cara dapat dana pendidikan? Apa saja jenis investasi yang menguntungkan?

Ayo simak ulasan lengkapnya dalam artikel Finansialku kali ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Invest

 

Investasi Properti dan Dana Pendidikan

Memilih investasi untuk dana pendidikan tak boleh dilakukan sembarangan. Pasalnya, ini akan berpengaruh pada target pendidikan yang ingin dicapai.

Saat ini banyak instrumen yang cocok untuk kebutuhan pendidikan. Namun, juga tergantung pada masing-masing individu ingin memilih yang mana.

Namun, sebelumnya, sudahkah Anda download e-book merencanakan pendidikan anak berikut ini?

Saya sarankan Anda untuk download e-book-nya terlebih dahulu untuk bisa mengerti keseluruhan artikel ini. Download GRATIS!!!

Bagaimana Caranya Menyekolahkan Anak dari TK sampai Sarjana, Tanpa Utang!

Silakan download ebook-nya, GRATIS!!!

Ebook Dana Pendidikan Anak - Finansialku Mockup

Download Sekarang

 

Mengenal Investasi Properti untuk Pendidikan

Jenis instrumen investasi pendidikan harus diketahui dulu dengan baik, jangan langsung nyemplung ke dunia investasi. Selain itu, dalam hal ini juga perlu mempertimbangkan kondisi keuangan Anda.

Salah satu instrumen investasi yang cukup menarik adalah investasi properti.

Memang tidak mudah namun juga tidak terlalu sulit dalam pertimbangan investasi properti.

 

Seperti apa berinvestasi properti untuk dana pendidikan anak? Berikut ini adalah pilihan investasi properti yang bisa digunakan.

 

#1 Menyewakan Ruko

Jenis investasi yang pertama adalah menyewakan ruko. Ruko atau rumah toko bisa dibeli dengan harga yang lebih terjangkau jika statusnya lelang atau baru dibangun.

Setelah membelinya, Anda dapat mulai melangkah untuk menyewakan. Bisa dengan sistem per bulan atau per tahun, sesuai dengan target marketnya.

 

#2 Saham Perusahaan Properti

Keuntungan investasi properti yang diperoleh sebagai asalan banyak diminati orang. Apalagi saat ini sudah banyak hal yang memiliki hubungan dengan saham.

Pemilik saham bisa berinvestasi di perusahaan tertentu atau di industri tertentu untuk mendapatkan keuntungan.

Namun, tentunya instrumen saham ada risiko terutama ketika harga saham turun. Jadi, harus dipertimbangkan dengan baik.

 

Anda bisa bergabung dengan Komunitas Saham Finansialku agar bisa lebih memahami investasi saham.

Dengan bergabung dengan komunitas ini, Anda bisa mendapat tuntunan dari ahli saham dan testimoni anggota grup lainnya yang sudah berhasil investasi saham.

Yuk join komunitasnya dan ikut webinarnya sekarang! Mau? Klik gambar atau tombol di bawah ini.

komunitas saham

Join Sekarang

 

Anda juga bisa mengikuti komunitas MUDA, KEREN, PUNYA PROPERTI, sebuah komunitas yang akan membimbing Anda memperoleh properti dengan tips-tips dan sharing bermanfaat untuk mewujudkan pembelian maupun investasi properti.

Mau bergabung? Yuk klik gambar atau tombol di bawah ini.

komunitas properti

Join Sekarang

 

#3 Membeli Tanah

Tanah juga bisa dijadikan instrumen investasi berkaitan dengan pendidikan anak. Harga tanah apalagi di kota-kota besar sangat tinggi. Tetapi jika ingin menggunakan tanah sebagai investasi.

Ketika butuh dana yang banyak secara mendadak, maka dana sulit diperoleh sebab harus menjual tanah terlebih dulu. Berbeda kalau tanah tersebut disewakan atau dijadikan untuk bisnis lainnya.

 

#4 Membuka Bisnis Kost

Jika Anda tinggal di kota besar, maka bisnis yang satu ini tentu tak ada matinya. Bagaimana tidak, setiap tahunnya, terutama di area kampus mahasiswa akan bejubel mencari tempat kost.

Selain income yang bisa diperoleh tiap bulan, biaya perawatannya pun sangat terjangkau. Apalagi, rata-rata anak kost tidak melakukan aktivitas rumah tangga seperti memasak atau mencuci baju.

Checklist Dana Pendidikan_ Uangnya Udah Siap Belum_ 03

[Baca Juga: Investasi Apa Yang Cocok Untuk Siapkan Dana Pendidikan Anak?]

 

Lebih banyak anak kost yang makan di luar dan memilih jasa laundry karena kesibukan. Jadi, rumah kost hanya difungsikan sebagai tempat istirahat saja.

 

#5 Mengontrakkan Villa

Berbeda halnya jika Anda tinggal di daerah yang cukup jauh dari keramaian. Anda dapat mulai usaha properti seperti mengontrakkan villa.

Di musim liburan, akan banyak yang menyewa villa. Misalnya keluarga yang ingin menghabiskan waktu mereka.

Investasi properti ini sangat menguntungkan karena hanya cukup perawatan musiman saja. Hasilnya pun banyak karena harga villa di area wisata pun cukup bersaing.

 

#6 Menyewakan Apartemen

Apartemen adalah pilihan tempat tinggal simple yang biasanya dekat dengan area perkantoran. Karena tidak semua orang berasal dari kota besar, maka sebagian akan memilih menyewa dibanding beli unit apartemen.

Karena itulah, investasi di bidang properti yang satu ini akan sangat penting bagi Anda. Apalagi jika ada budget lebih untuk memaksimalkan layanan di dalam apartemen yang Anda sewakan.

 

Bagaimana CARA AMPUH Membeli Rumah Pertama?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

ebook rumah pertama

Download Ebook Sekarang

 

Lakukan Investasi Properti dan Hindari Kesalahan Menyiapkan Dana Pendidikan

Pendidikan menjadi prioritas orangtua untuk anaknya. Meskipun begitu, masih ada juga sebagian orangtua melakukan kesalahan sehingga dana tidak mencukupi untuk kebutuhan pendidikan.

Kesalahan yang sering dilakukan diantaranya tidak membuat perencanaan dana pendidikan, juga terlambat merencanakan.

Selain itu, orang tua terkadang lupa bahwa biaya pendidikan semakin hari semakin meningkat. Sehingga jika ingin menyiapkan dana, tidak boleh mengurangi tabungan atau pun mengurangi nominal penghasilan yang sisihkan.

Pemilihan tempat penyimpanan yang tepat juga berkaitan dengan hal ini. Jika salah memilih instrumen investasi maka kerugian bisa saja didapatkan. Risiko keuntungan investasi properti pun perlu diperhitungkan.

PENTING! Perlukah Menyiapkan Dana Pendidikan Saat Anak Masih Balita 2 Finansialku

[Baca Juga: Dana Pendidikan Anak Terpakai, Apakah Ada Solusi Terbaik?]

 

Bila Anda masih membutuhkan penjelasan lebih mengenai dana pendidikan untuk anak, jangan ragu untuk bertanya pada ahlinya.

Mari terhubung dengan Perencana Keuangan Finansialku melalui fitur Konsultasi Keuangan di aplikasi Finansialku.

Aplikasi Finansialku adalah aplikasi perencana keuangan pertama di Indonesia yang telah tercatat dan diawasi OJK serta mengantongi sertifikasi ISO 27001 untuk keamanan dan kerahasiaan data pengguna.

Anda bisa download aplikasi Finansialku di sini.

playstore icon
appstore icon

 

Melalui aplikasi ini, Anda bisa dapat pengalaman mengelola keuangan sama seperti Anda menggunakan jasa perencana keuangan pada umumnya, hanya saja semua ada dalam ponsel Anda.

Semua fitur menarik Finansialku, dari catatan keuangan, rencana keuangan, anggaran, cek kesehatan keuangan, dan banyak fitur lainnya dapat diakses kapan pun di mana pun dengan menggunakan akun premium Finansialku.

Bagaimana caranya memiliki akun premium? Anda bisa upgrade akun Anda dengan berlangganan sebesar Rp 350 ribu untuk SATU TAHUN!

Nominal tersebut sama dengan Anda menyisihkan kurang dari SERIBU rupiah setiap harinya untuk bisa mendapat pengelolaan keuangan pribadi seperti Anda menyewa jasa perencana keuangan di luar sana.

Kabar baiknya, bagi Anda yang ingin upgrade akun Finansialku Anda hari ii berhak mendapat diskon Rp 50 ribu dengan cara memasukkan kode CUAN50 saat upgrade.

Yuk gunakan kesempatan emas ini! Jangan sampai menyesal ketika anak Anda sudah dewasa ya..

 

Apakah Anda berencana berinvestasi di bidang properti sebagai penunjang dana pendidikan? Jika ada inspirasi yang Anda peroleh dalam artikel di atas, ayo bagikan pada orang terdekat juga, terima kasih.