Keluar menjadi pemenang Puteri Indonesia 2020, simak perjalanannya menjawab arti kebahagiaan!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Arti Kebahagiaan Bagi Puteri Indonesia 2020

Malam lalu, telah diketok palu, Raden Roro (Rr) Ayu Maulida Putri keluar sebagai pemenang di ajang bergengsi Puteri Indonesia 2020.

Rr Ayu Maulida Puteri atau yang kerap disapa Ayuma itu merupakan Puteri Indonesia perwakilan Jawa Timur.

Dalam perhelatan final tadi malam, dia berhasil mengalahkan dua pesaing lainnya yaitu Putu Ayu Saraswati, perwakilan Bali yang keluar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2020.

Ayuma juga berhasil mengalahkan Jihane Almira Chedid, perwakilan Jawa Tengah yang mendapatkan gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2020.

“Tidak tahu mimpi apa semalam sampai bisa menang, karena jujur aja, aku baru tidur jam empat pagi. Jam tujuh sudah bangun lagi. Tapi saya percaya ini berkat doa ibu dan kakak saya.” Katanya, mengutip laman wolipop.detik.com, (Sabtu, 07/03).

 

Dia juga menambahkan, kalau kemenangannya hari ini adalah bukan semata keberuntungan, melainkan buah dari kerja keras dan harapan.

Sifat Ini Yang Bisa Ditiru Dari Puteri Indonesia 2020 02 - Finansialku

[Baca Juga: 5 fakta Frederika Cull, Wakil Indonesia di Miss Universe 2019]

 

Pada perhelatan final malam tadi, dia dengan tenang mampu menjawab pertanyaan yang tergolong abstrak dari Putri Kus Wisnu Wardani selaku Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia.

Dia menanyakan kepada ketiga finalis termasuk Ayuma, apa itu arti kebahagiaan buat mereka.

“Bahagia buat saya adalah bagaimana kita bisa bersyukur atas jati diri kita, atas kelebihan dan kekurangan kita, atas segala kesuksesan dan kegagalan kita. Bagaimana kita dapat bermanfaat bagi orang lain di sekitar kita. Bagaimana kita dapat bermanfaat bagi orang lain di sekitar kita. Bagaimana kita selalu bersyukur atas segala cobaan jatuh dan bangunnya, karena itulah yang menjadikan kita orang yang sukses. Orang yang sukses adalah orang yang selalu bersyukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa.” Jawab Ayuma yang kemudian disambut riuh tepuk tangan penonton.

 

Atas jawabannya yang menawan, Ayuma akhirnya dinobatkan sebagai pemenang malam itu.

 

Lika Liku Perjalanan Sang Puteri Indonesia 2020

Tidak mudah bagi Ayuma untuk mendapatkan mahkota itu. Bahkan, untuk dapat berdiri di panggung dan menjawab pertanyaan itu, diperlukan perjuangan yang tidak singkat bagi Ayuma.

Puteri Indonesia yang lahir di Surabaya, 11 Juli 1997 itu sejak kecil sudah memiliki tekad untuk menjadi seorang model, seperti yang dilansir dari laman liputan6.com, (Selasa, 03/03).

Tapi semuanya tidak semudah yang dia bayangkan ketika sang Ibunda dengan tegas menentang pilihan hidupnya itu.

Sifat Ini Yang Bisa Ditiru Dari Puteri Indonesia 2020 03 - Finansialku

[Baca Juga: Fakta Menarik Maria Selena, Atlet yang Menjadi Puteri Indonesia]

 

Kuatnya tekad Ayuma 14 tahun dalam mendalami dunia modeling akhirnya membuat semesta mau bantu.

Suatu hari, datang sebuah kesempatan, ia ditawari untuk bergabung sebagai model dari sebuah agency.

Hati Ibunda luluh. Dia lalu diizinkan untuk menerima tawaran itu dan menggapai mimpinya sebagai seorang model.

Dari situlah dimulai perjalanannya untuk bisa mencapai titik ini, dengan mengikuti beberapa kontes kecantikan berskala lokal maupun internasional.

Di usia 20 tahun, dia mengikuti kontes kecantikan Puteri Jawa Timur 2017 sebagai batu loncatan untuk menggapai mimpi besarnya menjadi Puteri Indonesia.

Dalam perhelatan itu, dia keluar sebagai Runner-Up 1, yang mana tidak berhasil membawa dia menuju kontes nasional, Puteri Indonesia 2017.

Kemudian akhir Maret 2019, Ayu berpartisipasi dalam kontes modelling terbesar di Indonesia, Indonesia Fashion Week.

Dalam ajang yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) itu, dia mendapatkan penghargaan sebagai The Best Catwalk Female Model.

Tidak mudah puas, 3 berselang, tepatnya pada Juni 2020, dia didapuk sebagai salah satu perwakilan Indonesia di ajang Asia Model Festival 2019.

Pada kontes yang digelar di Korea Selatan itu, dia tidak pulang dengan tangan kosong.

Dia berhasil mendapat gelar paling bergengsi di ajang tersebut, Face of Asia, dan berhasil mengalahkan 79 peserta dari 27 negara.

Sifat Ini Yang Bisa Ditiru Dari Puteri Indonesia 2020 04 - Finansialku

[Baca Juga: Selamat! Carla Yules Resmi Jadi Miss Indonesia 2020!]

 

Tidak mudah putus asa, tahun ini, dia kembali mengadu peruntungannya untuk mengikuti kontes Puteri Indonesia Jawa Timur.

Kerja kerasnya kini membuahkan hasil. Dia berhasil keluar sebagai pemenang utama, yang membawanya ke Jakarta, mewakili Jawa Timur di ajang Puteri Indonesia 2020, dan keluar menjadi pemenang.

Selanjutnya, dia akan mewakili Indonesia di kontes internasional, Miss Universe 2020.

 

Ketiga Puteri Harus Saling Mendukung

Bersama dengan kedua rekannya yang juga turut bertanding di malam final tadi, Putu Ayu Saraswati dan Jihane Almira Chedid, mengatakan kalau ketiganya harus kompak dan saling mendukung ketiga Puteri.

“Semua pageant lovers harus kompak dan saling mendukung ketiga Puteri. Tidak ada yang boleh saling A,B,C,” Katanya, sebagaimana dikutip laman wolipop.detik.com, Jumat (06/03).

 

Bersama dengan Rr Ayu Maulida Puteri yang keluar sebagai pemenang dan menyabet gelar Puteri Indonesia 2020, Putu Ayu Saraswati, puteri perwakilan Bali, sebagai runner-up 1, juga dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2020.

Sementara itu, Jihane Almira Chedid, selaku puteri perwakilan Jawa Tengah, berhasil menduduki posisi runner-up 2 dan dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2020.

 

Sifatnya yang tidak mudah menyerah dan gigih dalam mengejar cita-citanya, membuat Ayuma berhasil menggapainya.

Meski perjalanannya berliku dan tidak mulus, dia tetap berfokus untuk terus menjadi yang terbaik.

Kita juga bisa menggapai mimpi kita, asalkan kita mau memperjuangkannya.

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

 

Bagaimana menurut sobat Finansialku mengenai sosok Ayuma, sang Puteri Indonesia 2020? Sampaikan pada kami melalui kolom komentar yang ada di bawah ini, ya!

Jangan lupa untuk beritahu rekan dan keluarga Anda soal informasi ini, sehingga semakin banyak orang yang bisa mencontoh sifat positif dari Rr Ayu Maulida Putri. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Adib Auliawan Herlambang. 7 Maret 2020. Daftar Lengkap pemenang Puteri Indonesia 2020. Ayosemarang.com – http://bit.ly/39xGxiJ
  • Dian Reinis Kumampung. 7 Maret 2020. Ayu Maulida Putri dari Jawa Timur Jadi Pemenang Puteri Indonesia 2020. Kompas.com – http://bit.ly/39tUYVa
  • Daniel Ngantung. 7 Maret 2020. Jadi Pemenang Putri Indoensia 2020, Rr Ayu Maulida Putri: Berkat Doa Ibu. Wolipop.detik.com – http://bit.ly/2InPjE2
  • Komarudin. 7 Maret 2020. Jawaban Ayu Maulida yang Membuatnya Jadi Puteri Indonesia 2020. Liputan6.com – http://bit.ly/2TwH1zW
  • Rizka Nur Laily M. 4 Maret 2020. 4 Pesona Ayu Maulida, Perwakilan Jawa Timur di Kontes Puteri Indonesia 2020. Merdeka.com – http://bit.ly/3aBmbp2
  • Henry. 3 Maret 2020. Jalan Berliku Ayu Maulida Sebelum Jadi Wakil Jawa Timur di Ajang Puteri Indonesia 2020. Liputan6.com – http://bit.ly/3aCq64G

 

Sumber Gambar:

  • Top 3 Puteri Indonesia – https://bit.ly/39wePmB
  • Ayu Maulida – https://bit.ly/32Yg1MS, https://bit.ly/2PWugMW, https://bit.ly/2uXuT1w