Begini spesifikasi Realme C11 dan segini harga Realme C11! Rencanakan dananya sekarang, yuk! Biar jadi orang pertama yang beli!

Informasi mengenai Realme C11 ini bisa diketahui lebih lengkap di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Spesifikasi dan Harga Realme C11 (Diperkirakan di bawah Rp 2 Juta!!)

Salah satu merk ponsel dari Tiongkok, Realme, kembali menyapa pengguna setia mereka dengan tipe ponsel baru yang sebentar lagi rilis di Indonesia.

Dalam situs resmi Realme yang dikutip dari laman viva.co.id, Jumat (26/06) kemarin, tipe baru yang sebentar lagi akan hadir ini dinamai dengan C11.

Dalam keterangan tersebut, dikatakan juga kalau perilisan Realme C11 akan dilakukan secara virtual pada Selasa (30/06) mendatang melalui kanal youtube resmi mereka.

Sebelum resmi rilis dan beredar di pasar Indonesia, ponsel pintar satu ini bahkan sudah mengklaim sebagai The Most Premium Design Battery King di segmen entry-level Indonesia, sebagaimana dikutip laman selular.id.

Tidak berlebihan rasanya jika klaim tersebut disematkan pada Realmi C11 ini, pasalnya ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang besar, yaitu 5000mAh.

Sebuah spesifikasi yang jarang ditemukan di kelas entry-level di ponsel sejenisnya, ya?

Harga dan Spesifikasi Realme C11_ Rencanakan Dananya, Yuk! 02

[Baca Juga: Realme Narzo Resmi Beredar Di Indonesia, Berikut Spesifikasinya]

 

Bukan cuma itu, berbeda dengan pendahulunya, Realme C11 akan mengalami perubahan pada tata letak kamera yang baru dengan bentuk frame kotak, menyesuaikan tren pasar ponsel saat ini.

Selain itu, penampakan desainnya juga seni geometris, sebuah desain yang biasa kita temukan di pasar ponsel kelas menengah.

Belum selesai sampai di sana, di bagian belakang Realmi C11, ada aksen pita memanjang ke bawah yang tepat berada di bawah kamera.

Selesai bicara spesifikasi eksternal, mari kita bedah spesifikasi internal dari ponsel Realme C11, mengutip beberapa sumber:

 

Layar

Ukuran layar: 6,5 inci

Resolusi: 720×1560 piksel, rasio 20:9

Tipe Layar: IPS LCD

 

Kamera

Kamera Depan: 5 MP, f/2.4 (depth), 27mm (wide)

Kamera Belakang: 13 MP, f/2,4 (depth) dan 2 MP

Flash

Nightscape Dual Camera’

 

Dapur Pacu

Sistem Operasi: Android 10, Realmi UI 1.0

CPU: Octa-core 2,3 GHz Cortex A53

Chipset: MediaTek Helio G35

 

Memori

RAM: 2GB

Internal: 32GB

External: Tipe microSDXC (dedicated slot)

 

Baterai

Baterai model tanam dengan kapasitas 5000 mAh

 

Adapun, nantinya, akan ada dua varian warna yang bisa dipilih, yaitu hijau dan abu-abu.

Sementara itu, dari rumor yang beredar, harga yang dipatok untuk satu unitnya, diperkirakan sekitar EUR 90 atau Rp 1,5 juta.

Meski begitu, Sobat Finansialku bisa mengetahui yang sebenarnya saat perilisan resmi pada Selasa (30/06) nanti.

 

Rencanakan Dari Sekarang!

Meski sudah ada beberapa bocoran harga dari Realme C11 ini, akan lebih baik kalau Sobat Finansialku merencanakan dananya lebih dari harga prediksi menggunakan aplikasi Finansialku.

Dengan menggunakan aplikasi Finansialku, Sobat Finansialku bisa memperkirakan berapa jumlah dana yang harus dikumpulkan per bulannya sampai jumlah dana yang direncanakan tercapai.

Bukan cuma itu, Sobat Finansialku juga akan mendapatkan rincian dari jumlah investasi yang harus dilakukan setiap bulannya, lho!

Ini artinya, Sobat Finansialku tidak hanya asal mengumpulkan uang, tapi semuanya terencana, sehingga tidak ada pos anggaran yang terganggu.

Untuk menikmati semuanya, Sobat Finansialku bisa menggunakan menu ‘Rencana Keuangan’, lalu mengisi formulir yang tersedia, seperti contoh di bawah ini:

Dana Membeli Barang Realme C11

Dana Membeli Barang Realme C11

Hasil Perhitungan Dana Membeli Realme C11 (2)

Hasil Perhitungan Dana Membeli Realme C11

 

Perencanaan keuangan seperti contoh di atas ini menjadi penting untuk menjaga stabilitas anggaran keuangan dan menghindari adanya kebocoran anggaran dari hal-hal yang kadang tidak kita sadari.

Sekecil apapun jumlah dana yang dibutuhkan, jangan lupa untuk merencanakan semuanya dengan tersistem, agar tidak menyesal di kemudian hari, ya!

Sobat Finansialku, mau menikmati fitur ini? Segera upgrade akun Sobat Finansialku ke premium hanya dengan Rp 350 ribu per tahun.

Akan lebih murah apabila Sobat Finansialku menggunakan kode CUAN50 saat upgrade, karena Sobat Finansialku akan mendapatkan potongan harga langsung Rp 50 ribu, lho!

Jangan lupa, kode ini terbatas dan hanya bisa digunakan oleh Sobat Finansialku yang melakukan upgrade sekarang. Jadi, jangan sampai sia-siakan kesempatan ini, ya!

 

Bagaimana pendapat Sobat Finansialku mengenai spesifikasi dan harga Realme C11 di atas? Apakah sesuai? Mari kita diskusikan di kolom komentar!

Sobat Finansialku juga bisa membagikan informasi soal spesifikasi dan harga gadget anyar satu ini pada rekan dan keluarga lewat pilihan platform di bawah ini. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 26 Juni 2020. Realme C11 Meluncur Sebetar Lagi, Harga Murah Banget. Viva.co.id – https://bit.ly/3g3Jn1I
  • Syamsul Ashar. 27 Juni 2020. Realme C11 resmi masuk Indonesia, penasaran harganya tunggu hari Selasa 30 Juni. Lifestyle.kontan.co.id – https://bit.ly/31lOczB
  • Tanayastri Dini Isna. 27 Juni 2020. Bakal Hadir di Indonesia, Begini Loh Spesifikasi Realme C11. Wartaekonomi.co.id – https://bit.ly/386QdAW
  • Indra Khairuddin. 26 Juni 2020. Segera Rilis, Ini Bocoran Spesifikasi Realme C11. Selular.id – https://bit.ly/3eyzQ2q

 

Sumber Gambar:

  • C11 01 – https://bit.ly/31mJstx
  • C11 02 – https://bit.ly/2ZdxmjJ