Smartphone entry-level, Realme C15 telah rilis di Indonesia. Yuk cek spesifikasi dan harganya di artikel ini!

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Ketahui Yuk Harga dan Spesifikasi Realme C15

Selasa (29/07) kemarin smartphone entry-level terbaru Realme C15 diluncurkan di Indonesia, selisih hampir satu bulan setelah Realme C11 dengan membawa nilai keunggulan berbeda.

Realme C15 ini dipasarkan mulai Rp 1.999.000. Ponsel entry-level ini usung spesifikasi tangguh meski dibanderol dengan harga kompetitif.

Mengutip Medcom, Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, mengatakan smartphone ini membawa pertama kali empat kamera belakang ke realme C-Series.

Realme C15 Resmi Rilis Di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya 02

[Baca Juga: Gaji UMR Beli Ipad, Kenapa Enggak? Begini Taktiknya!]

 

Demikian juga dengan kapasitas baterai 6.000 mAh yang sekaligus baru pertama kali hadir di kelas entry-level di Indonesia.

Nah, bagi Sobat Finansialku yang ingin tahu lebih lanjut, berikut ini spesifikasi lengkap Realme C15;

 

#1 Desain Ciamik

Realme C15 hadir dengan desain gradien geometris yang terdiri dari tiga jenis di permukaan bodi belakangnya sehingga menghadirkan tekstur unik.

Lapisan tersebut juga diberikan tiga jenis warna yang akan terlihat saat terkena pantulan cahaya.

 

#2 Pengisian Batere Cepat dan Awet

Kapasitas baterainya memang menjadi daya tarik Realme C15. Seperti yang tertera di atas, Realme C15 ini memiliki kapasitas baterai 6.000 mAh.

Selain itu, smartphone ini didukung dengan pengisian cepat berdaya 18W yang diklaim bisa terisi hingga 25 persen dalam waktu 30 menit. Kemampuan ini masih ditambah fitur reverse charging.

Reverse charging sendiri memungkinkan Realme C15 mengisi baterai perangkat lain, terutama perangkat wearable.

Realme mengklaim, C15 dapat dipakai selama 46 jam untuk menelepon, mendengarkan musik di Spotify selama 60 jam, menonton video di YouTube selama 28 jam, dan navigasi menggunakan Google Maps selama 27 jam.

 

#3 Dapur Pacu

Untuk dapur pacu, Realme C15 dipersenjatai dengan System-on-chip (SoC) Mediatek Helio G35, yang diklaim cocok untuk menjalankan game-game terkini.

SoC tersebut dipadankan dengan tiga pilihan kombinasi RAM dan penyimpanan, yakni 3GB/64 GB, 4GB/64 GB, dan 4GB/128 GB.

Pengguna juga dapat memperluas media penyimpanan tersebut hingga 256 GB lewat slot microSD yang terpisah dengan kartu SIM. Realme C15 hadir dengan dua varian warna yakni Marine Blue dan Seagull Silver.

 

#4 Empat Kamera Belakang

Untuk kebutuhan fotografi, Realme C15 didukung empat buah kamera belakang, dengan kamera utama didukung beragam fitur, macam Super NightScape, Chroma Boost, Slo-mo Video Recording, dan 1080p Video Recording.

Mengenai setelan quad-camera-nya itu terdiri dari 13MP sebagai kamera utama, 2MP sebagai lensa B&W, 8MP sebagai lensa ultra-wide angle yang dapat membidik bidang hingga 119 derajat, dan 2MP sebagai lensa retro.

Salah satu fitur kamera utama C15, Super NightScape, menawarkan kemudahan memotret dalam kondisi gelap. Dengan mengaktifkan mode ini, Realme C15 dapat mengambil foto malam lebih terang.

Sementara untuk kebutuhan foto selfie, Realme C15 mengandalkan resolusi 8MP yang didukung beragam fitur, macam AI Portrait Beautification, Panoselfie, hingga Mode HDR.

 

#5 Layar Maksimal untuk Game dan Video

Realme C15 usung layar dengan diagonal 6,6 inci resolusi HD dengan desain panel mini-drop fullscreen.

Layarnya menawarkan pengalaman bermain game maupun menonton video lebih maksimal. Hal itu terwujud lantaran C15 usung rasio layar ke bodi sebesar 88,7 persen dengan rasio panel 20:9.

Realme C15 cocok untuk mereka yang gemar menikmati konten multimedia di ponsel.

 

#6 Dilengkapi Sensor Sidik Jari

Sensor Sidik Jari Realme C15 dibekali teknologi instant fingerprint unlock yang dapat diandalkan untuk membuka kunci smartphone secara cepat hanya dalam waktu 0,27 detik. Selain itu, Realme C15 juga mendukung fitur Face Unlock.

 

#7 Harga

Harga Realme C15 sendiri dibanderol Rp 1.899.000 untuk konfigurasi RAM 3 GB dan R0M 64 GB. Sedangkan untuk RAM 4 GB dan ROM 64 GB dilepas seharga Rp 2.099.000.

Realme C15 dibanderol sebesar Rp 1.999.000 untuk varian 3GB + 64GB dan Rp 2.199.000 untuk varian 4GB + 64GB. Ponsel ini dijadwalkan tersedia di seluruh Indonesia pada 1 Agustus 2020.

 

Beli Ponsel Ala Finansialku

Sobat Finansialku tertarik dengan smartphone entry-level satu ini? Eits.. tapi, uangnya udah ada belum?

Kalau dari sebelumnya kita sudah persiapkan uang untuk beli ponsel baru, enak bukan, ketika launching barang baru, sudah bisa langsung beli?

Tapi kalau belum punya uangnya, hmm.. apakah melakukan kredit diperlukan?

Sebelum membeli barang, yuk kita cek kebutuhannya, apakah kita perlu membeli barang tersebut? Apakah sifatnya mendesak?

Jika memang kamu tidak perlu membeli barangnya, lebih baik uangmu disimpan saja untuk hal yang lebih bermanfaat.

Jika kamu membutuhkan barang tersebut namun tidak mendesak, kamu bisa kumpulkan dulu uangnya dari sekarang.

Jika kamu memerlukan barang tersebut dan sifatnya mendesak, kamu bisa menggunakan dana daruratmu atau melakukan kredit, tapi dengan syarat ya!

 

Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala KARYAWAN

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Nah, untuk membantumu, kamu bisa gunakan aplikasi Finansialku yang tersedia untuk mengelola keuangan kamu.

Dengan fitur-fitur perencanaan keuangan dari yang dasar, seperti mencatat, menganggarkan, merencanakan keuangan, hingga Konsultasi Keuangan dan ikut kelas-kelas online ada dalam satu aplikasi ini!

Aplikasi ini juga dapat menjawab semua kebutuhanmu dalam membeli barang apapun jawabanmu atas pertanyaan di atas.

Kamu bisa download aplikasinya di bawah ini dan dapatkan free trial aplikasi Premium selama 30 hari!

playstore icon
appstore icon

 

Setelah coba dan rasakan hasilnya dalam pengaturan keuanganmu selama 30 hari, kamu bisa lanjut berlangganan premium dengan hanya Rp 350 ribu untuk satu tahun penuh!

BONUS! Hanya untuk kamu yang baca artikelnya hingga tuntas, dapatkan potongan Rp 50 ribu untuk berlangganan premium aplikasi Finansialku selama satu tahun dengan memasukkan kode voucher CUAN50!

Yuk, tunggu apa lagi! Download aplikasinya, beli barang yang kamu inginkan, jadi sukses di masa depan!

 

Bagaimana apakah kamu tertarik membeli Oppo A52 ini? Kamu bisa menganggarkan dananya terlebih dahulu di Aplikasi Finansialku agar tidak keteteran!

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Ibnu Azis. 28 Juli 2020. Harga dan Spek Realme C15, Jadwal Flash Sale di Lazada & Akulaku. Tirto.id – https://bit.ly/30TEfYh
  • Cahyandaru Kuncorojati. 28 Juli 2020. Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga realme C15. Medcom.id – https://bit.ly/33arsU9
  • Adi Fida Rahman. 28 Juli 2020. Ini Harga dan Spesifikasi Realme C15 di Indonesia. Inet.detik.com – https://bit.ly/30X91zl
  • Kevin Rizky Pratama. 28 Juli 2020. Spesifikasi dan Harga Realme C15 di Indonesia. Tekno.kompas.com – https://bit.ly/3hKB1Nl

 

Sumber Gambar:

  • Phone 01 – https://bit.ly/2X5JEKN
  • Phone 02 – https://bit.ly/33366I1