Xiaomi merilis produk terbaru mereka, Redmi 9, di Indonesia Selasa (14/07) kemarin. Simak harga dan spesifikasinya berikut.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Harga dan Spesifikasi Redmi 9 yang Baru Rilis!

Selasa (17/07) kemarin, perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi meluncurkan Redmi 9 di Indonesia. Smartphone tersebut diumumkan di acara peluncuran yang digelar secara virtual.

Untuk diketahui, Redmi 9 ini membawa beberapa peningkatan spesifikasi dibanding pendahulunya, baik dari desain maupun di bagian hardware.

Ponsel pintar ini dibanderol mulai dari Rp 1,8 juta. Konsumen sudah bisa membeli gawai itu di toko resmi Xiaomi Indonesia di Shopee dan jaringan ritel ponsel.

Redmi 9 hadir dalam tiga varian warna, yakni carbon grey, ocean green, dan sunset purple dengan efek gradasi pada bagian belakang.

Menurut Country Manager Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, Redmi 9 menjadi smartphone jawara yang menawarkan pengalaman lebih bagi penggunanya, mulai dari layar, prosesor, baterai, dan kamera.

“Redmi 9 adalah jawara yang memberikan pengalaman lebih bagi Anda. Kenapa? Dalam rentang harga ini, sering kali merek lain memberikan spesifikasi yang kurang,” ujar Alvin sebagaimana dikutip dari Liputan6, Rabu (15/07).

Di sektor layar, Alvin menjelaskan, Redmi 9 hadir dengan bentang layar 6,53 inci dan sudah memiliki resolusi FHD+.

Punya 4 Kamera, Redmi 9 Rilis Dengan Harga Di Bawah 2 Juta 02

[Baca Juga: Kisah Sukses Lei Jun, Pendiri Xiaomi Inc]

 

Berbekal spesifikasi tersebut, pengalaman yang diberikan smartphone ini lebih imersif.

Gawai tersebut memiliki empat kamera belakang. Bagian ini terdiri dari lensa wide-angle 13MP, ultra-wide angle 8MP, makro 5MP, dan depth sensor 2MP.

Sedangkan kamera depan memiliki kapasitas 8MP. Bagian ini dapat digunakan untuk face unlock.

Seperti yang sudah dijelaskan di muka Redmi 9 memiliki layar Dot Drop berukuran 6,53 inci, dengan resolusi FHD+ atau 2340x1080p.

Layarnya juga dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light dan perlindungan Corning® Gorilla® Glass.

Bukan hanya itu, ponsel pintar ini menggunakan System on Chip (SoC) MediaTek Helio G80.

Sedangkan kapasitas baterainya 5020 mAh, dengan pengisian daya cepat (fast charging) 18 Watt.

Redmi 9 juga dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm, IR blaster, dan USB Type-C. Perangkat itu memiliki slot kartu 2+1 yang mendukung penggunaan dual simcard dan kartu microSD secara bersamaan.

Pada bagian belakang, Redmi 9 dilengkapi dengan sensor sidik jari (fingerprint sensor) di bawah kamera.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Usia 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Nah, pada hari pertama peluncuran, harga Redmi 9 dengan kapasitas 3GB dan 32GB dijual Rp 1,75 juta, serta Rp 1,95 juta untuk kapasitas 4GB dan 64GB.

Setelah itu, harganya naik menjadi Rp 1,8 juta dan Rp 2 juta.

Berminat dengan ponsel pintar satu ini? Kalau sobat Finansialku telah menganggarkannya, cuss yuk langsung cabut beli smartphone-nya. Jangan lupa catat pengeluarannya di aplikasi Finansialku kalian ya!

Apa tuh aplikasi Finansialku?

Ehem.. buat yang belum tahu, aplikasi Finansialku adalah aplikasi perencanaan keuangan pertama di Indonesia yang tercatat dan diawasi oleh OJK serta memiliki sertifikat ISO 27001 untuk keamanan dan kerahasiaan data pengguna.

Jadi aplikasi ini adalah aplikasi pintar yang bisa kalian akses dalam ponsel untuk mengelola keuangan Sobat Finansialku semua supaya keuangan kalian bisa tertata dan bisa digunakan untuk masa depan dengan baik.

Kepo dan pengen download aplikasinya? Di sini aja!

playstore icon
appstore icon

 

Bagikan setiap artikel Finansialku kepada rekan atau kenalan yang membutuhkan!

Jika membutuhkan bantuan berupa solusi jitu tentang mengatur keuangan pribadi bisnis atau keluarga, kamu dapat menghubungi Konsultan Perencana Keuangan Finansialku.

 

Sumber Referensi:

  • Cindy Mutia Annur. 14 Juli 2020. Dijual Mulai Rp 1,8 Juta di RI, Redmi 9 Dilengkapi Kamera 13 MP. Katadata.co.id – https://bit.ly/38XtOX6
  • Wahyunanda Kusuma Pertiwi. 14 Juli 2020. Harga dan Spesifikasi Lengkap Redmi 9 di Indonesia. Tekno.kompas.com – https://bit.ly/32iyzsV
  • Agustinus Mario Damar. 14 Juli 2020. Redmi 9 Hadir di Indonesia, Punya 4 Kamera dengan Harga di Bawah Rp 2 Juta. Liputan6.com – https://bit.ly/3gX0tyX

 

Sumber Gambar:

  • Redmi9 01 – https://bit.ly/308GxSQ
  • Redmi9 02 – https://bit.ly/3j6lBV5