Kemunculan dr. Reisa Broto Asmoro merebut perhatian publik saat dirinya muncul sebagai juru bicara Covid-19. Simak yuk siapa sosoknya.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

5 Fakta Dibalik Sosok Reisa Broto Asmoro, Pernah jadi Tim Forensik Korban Sukhoi!

Setiap sore sejak virus corona merebak di Indonesia masyarakat terbiasa mendengar info terkini yang dibawakan oleh juru bicara tim komunikasi Gugus Tugas Covid-19, Achmad Yurianto.

Namun, ada yang berbeda pada Senin 8 Juni 2020, sosok perempuan bernama Reisa Broto Asmoro hadir menemani lelaki berambut keputihan itu.

Siaran terkini atau update virus corona pada Senin kemarin sempat membuat publik terkejut, beberapa warganet malah senang dengan kemunculan perempuan tersebut.

Reisa Broto Asmoro kini resmi bertugas menjadi juru bicara Tim Komunikasi Gugus Tugas Covid-19.

Achmad Yurianto membenarkan adanya kehadiran dr. Reisa Broto Asmoro dalam timnya menangani kasus Covid-19 di tanah air.

“Tadi sudah saya kenalkan sebagai Anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Pusat,” seru Achmad Yurianto dikutip dari Tribun News, Rabu (10/06).

Meski begitu, belum diketahui alasan pemerintah menunjuk dr. Reisa Broto Asmoro masuk dalam tim jubir gugus Tugas Covid-19.

5 Fakta Reisa Broto Asmoro, Dokter Cantik Jubir Anyar Covid-19 02

[Baca Juga: Hai! Sudah Tahu 5 Tips Sehat Sederhana Saat New Normal Ini?]

 

Lalu, siapakah sebenarnya dr. Reisa Broto Asmoro yang cukup merebut perhatian publik ini?

Bagi Sobat Finansialku yang belum kenal dengan sosok dokter cantik yang satu ini, berikut 5 fakta tentang dr. Reisa Broto Asmoro, melansir dari beberapa sumber.

 

#1 Lulusan Kedokteran UPH

Lahir pada 28 Desember 1985 di Malang, dokter Reisa memiliki nama asli Reisa Kartika Sari.

Perempuan berambut pirang ini dikenal dalam layar kaca setelah menyelesaikan pendidikan pada Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia.

Sebetulnya, wajah Reisa sudah familiar di masyarakat, sebab dirinya menjadi dokter host untuk acara dr. Oz Indonesia di Trans TV pada 2014 bersama almarhum dr. Ryan Thamrin.

 

#2 Tim Investigasi Korban Sukhoi

Setelah lulus, dr. Reisa Broto Asmoro pernah bekerja sebagai tenaga medis forensik di RS Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati.

Bahkan dirinya menjadi salah satu anggota DVI (Disaster Victim Identification) yang salah satunya terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

 

#3 Jebolan Puteri Indonesia 2010

Tak hanya menjadi host di acara kesehatan, wanita berusia 34 tahun ini mengawali kariernya sebagai model. Reisa Broto Asmoro pernah mengikuti ajang kecantikan Puteri Indonesia pada 2010.

Kala itu, ia menjadi perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta dan berhasil meraih gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010, ia juga dinobatkan sebagai Duta Energi Bersih.

Reisa juga pernah menjadi runner up Miss Internasional Indonesia tahun 2011.

 

#4 Menikah dengan Anggota Keraton Solo

Pada 2012, Reisa dipersunting oleh salah satu anggota keraton Solo, yaitu Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro.

Ia mendapatkan gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung, namun dr. Reisa lebih senang menuliskan namanya dengan Reisa Broto Asmoro mengikuti, nama keluarga sang suami.

Singkat cerita mengenai romansa Reisa Broto Asmoro dan suaminya, Tedjodiningrat.

Keduanya bertemu ketika ada penganugerahan gelar dari keraton Surakarta. Dari situ Reisa dan suami makin dekat dan memutuskan untuk menikah.

 

#5 Menjadi Bagian Tim Komunikasi Gugus Tugas Covid-19

Kepiawaiannya menjadi presenter dan memiliki ilmu kedokteran yang mumpuni membuat dr. Reisa dipilih secara resmi menjadi bagian dari Tim Komunikasi Gugus Tugas COVID-19 bersama dengan dokter Achmad Yuri.

Keduanya bahu-membahu memberikan informasi dan edukasi kepada publik. Dengan tetap disiplin menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, dan tidak berkumpul serta melaporkan update kasus virus corona.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Cara Mengatur Keuangan yang Benar Untuk Ibu Rumah Tangga

Ebook Mommy and Money

Download E-book Sekarang

 

Covid-19 Masih Meradang, Yuk Tunjukkan Kemanusiaan

Sobat Finansialku, masa pandemi belum terlihat akan segera berakhir, tapi makin banyak saudara-saudara kita yang terseok-seok memenuhi kebutuhan sehari-hari karena PHK dampak COVID-19. Tidak ada yang bisa membantu mereka, selain kita.

Jika kita tidak mau membantu mereka, apa jadinya dengan keluarga yang harus diberi makan? Bagaimana dengan nasib anak-anak mereka yang kelaparan?

Belum terlambat untuk membantu mereka! Segera klik tombol di bawah ini sekarang untuk memberi Donasi bersama Finansialku, terima kasih…

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi 02

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Sumber Referensi:

  • Talitha Desena Darenti. 09 Juni 2020. Tugas Covid-19, Ini Profil Dokter Cantik ReisaBroto Asmoro. Tribun News – https://bit.ly/2UpVbDa
  • Lusiana Mustinda. 09 Juni 2020. Profil Reisa BrotoAsmoro, Jubir Baru COVID-19 yang Kagetkan Netizen. Detik.com – https://bit.ly/2Yn7HV1
  • Asri Ediyati. 09 Juni 2020. 7 Fakta Menarik dr ReisaBroto Asmoro, Jubir Baru Gugus Tugas COVID-19. Hibunda.com – https://bit.ly/3f7lhmo

 

Sumber Gambar:

  • Reisa 01 – https://bit.ly/37hBaDV
  • Reisa 02 – https://bit.ly/3cT2bii