Rekening Saham Instan Bakal Gaet Investor Lebih Banyak

Layanan pembukaan rekening saham instan hasil kolaborasi MNC Sekuritas dan Bank Sinarmas permudah dan percepat proses pembukaan rekening saham.

 

Artikel ini dipersembahkan oleh:

Netralnews Logo

 

KSEI: Layanan Rekening Saham Instan Bakal Gaet Investor Lebih Banyak

Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) melalui Direktur Utamanya, Friderica Widyasari Dewi menyatakan, layanan pembukaan rekening saham instan hasil kolaborasi MNC Sekuritas dan Bank Sinarmas sejalan dengan program kerja KSEI dan OJK.

KSEI dan OJK memiliki program Simplifikasi Pembukaan Rekening dan Pemanfaatan Data Kependudukan di Ditjen Dukcapil untuk mempercepat dan mempermudah proses pembukaan rekening Efek, Single Investor Identification (SID) dan pembukaan RDN.

Friderica berkata di sela peluncuran layanan tersebut di gedung Bursa Efek Indonesia, di Jakarta, Senin (27/11/2017) bahwa:

“KSEI berharap semakin banyak perusahaan sekuritas dan perbankan yang melakukan inisatif pemanfaatan data kependudukan untuk mempercepat proses pembukaan rekening yang sebelumnya bisa berhari-hari, sekarang menjadi kurang dari satu jam.”

 

Friderica menambahkan bahwa dengan adanya layanan akan sangat membantu calon investor di daerah yang ingin berinvestasi di pasar modal.

Rekening Saham Instan Bakal Gaet Investor Lebih Banyak 02 - Finansialku

[Baca Juga: Main Saham: Pasti 10 Saham Terbaik Ini Ingin Anda Miliki Selamanya Karena Memberikan Keuntungan yang Sangat Besar]

 

Terobosan bersama ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah investor, terutama investor lokal individu, dan peran pasar modal terhadap perekonomian Indonesia menjadi lebih besar dari sebelumnya.

“Melalui kolaborasi layanan rekening saham instan, Bank Sinarmas dan MNC Sekuritas mengambil langkah nyata dalam meningkatkan jumlah investor pasar modal di Tanah Air.”

 

MNC Sekuritas sendiri menargetkan dapat memiliki 40.000 orang nasabah pada tahun 2018 didorong oleh adanya layanan buka rekening saham instan tersebut.

Saat ini, MNC Sekuritas telah memiliki lebih dari 27.200 nasabah secara Year-To-Date (YTD). Artinya, tercatat pertumbuhan sebesar sekitar 45 persen dibandingkan jumlah nasabah pada akhir tahun 2016 sebanyak 18.800 nasabah.

Seremoni peluncuran layanan rekening saham instan dihadiri oleh Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina dan Presiden Direktur Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo.

Acara ini disaksikan oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Zudan Arif Fakhrullah dan Direktur Utama KSEI, Friderica Widyasari Dewi.

 

Setelah membaca artikel ini sampai selesai, apakah Anda memiliki komentar dan pendapat? Silakan share pendapat Anda pada kolom di bawah ini, terima kasih.

 

Sumber referensi:

 

Sumber Gambar:

  • Rekening Saham Instan 1 – https://goo.gl/nb5kWY
  • Rekening Saham Instan 2 – https://goo.gl/XnceEQ

 

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

By | 2017-12-08T08:45:18+00:00 November 29th, 2017|Categories: Berita, Saham|Tags: , , , , , , , |0 Comments

About the Author:

Dendy Agustiyan
Dendy Agustiyan, S.I.Kom. Seorang digital marketer yang terus belajar untuk mengembangkan kemampuannya. Memiliki latar belakang pendidikan S1 Ilmu Komunikasi di Fakultas Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Komputer Indonesia. Dengan pengalaman sebagai online marketing dan tele marketing.

Leave A Comment

Gratis Download E-book, Hanya untuk Anda!

Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula

Investasi Tepat, Untung Mendekat

Bagaimana cara berinvestasi reksa dana untuk investor pemula? Apa saja tips berinvestasi reksa dana agar untung lebih maksimal?

 

7.392 orang

sudah download