Main Saham: Pasti 10 Saham Terbaik Ini Ingin Anda Miliki Selamanya Karena Memberikan Keuntungan yang Sangat Besar

Apakah Anda mau main saham? Setidaknya ada 10 saham terbaik yang memberikan hasil menguntungkan untuk masa depan investasi Anda.

Saham apa sajakah itu? Simak rubrik berikut ini.

Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Invest

 

Sukses Main Saham

Warren Buffett berusia 87 tahun pada 30 Agustus 2017 yang lalu. Namun, nampaknya tidak ada tanda-tanda bahwa ia berencana untuk mengalami kemunduran.

Dengan kekayaan bersihnya sebesar US$80,2 miliar (Rp1.082,7 triliun) ia dapat membeli beberapa pulau pribadi bahkan kepulauan tropis.

Apakah terbersit dalam benak Anda, bagaimana Warren Buffett dapat sedemikian kayanya dan hebat dalam permainan investasi?

Untuk mendapatkan jawabannya, lihat ke belakang tidak lebih pada tahun 2015, ketika Buffett membayar US$37,2 miliar (Rp502,2 triliun) untuk Precision Castparts, perusahaan pemasok penerbangan.

Itu adalah bisnis terbesar dalam kariernya.

 

Segera download ebook gratis panduan berinvestasi saham bagi pemula dari Finansialku.

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

 

Dia mengatakan bahwa Berkshire Hathaway (ticker: BRK.A, BRK.B) akan bertahan dengan Precision Castparts selama beberapa dekade.

Ini mungkin adalah prediksi.

Pernahkah Anda bertanya, saham manakah yang layak untuk dipegang? Tentu ini adalah pertanyaan yang sulit karena tidak ada jawaban yang pasti mengenai hal itu.

Tidak ada suatu kepastian mengenai saham mana sajakah yang dapat dipegang untuk waktu yang lama.

 

10 Jenis Saham Terbaik

Berikut ini 10 jenis saham menguntungkan yang dapat Anda pikirkan untuk dapat dimainkan.

 

#1 IBM (IBM)

Mengingat bahwa Buffett telah menjual 30% sahamnya selama enam bulan terakhir, Anda mungkin berpikir bahwa IBM bukanlah investasi jangka panjang terbaik.

Kemudian, Anda melihat kinerja Big Blue dan perhatikan bahwa sejak Juni 2012, saham itu turun 20%, diperdagangkan pada kisaran US$155 (Rp2.092.500) per sahamnya.

Tapi ada banyak alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan IBM sebagai investasi jangka panjang.

Main Saham Pasti 10 Saham Terbaik Ini Ingin Anda Miliki Selamanya Karena Memberikan Keuntungan yang Sangat Besar 02 - Finansialku

[Baca Juga: Ingin Investasi Obligasi? Ketahuilah Cara Membeli Obligasi]

 

Pertama, rasio pendapatan sebesar 12,8 yang sangat baik; bandingkan dengan Facebook (FB) yang memiliki risiko lebih besar.

Kedua, perusahaan ini memiliki 414.000 karyawan.

Dan akhirnya, dunia teknologi tinggi bergerak maju dan di situlah IBM memiliki keunggulan yang signifikan.

Termasuk inovasi IBM Watson, yang membuat terobosan signifikan di industri perbankan,

 

#2 Johnson & Johnson (JNJ)

Perawat kesehatan dan farmasi yang berbasis di New Jersey ini dikenal dalam bahasa keuangan sebagai “para bangsawan” selama 55 tahun ini sejak masa Presiden John F. Kennedy.

Saat Presiden John F. Kennedy berada di Gedung Putih, perusahaan tersebut telah meningkatkan dividen setiap tahunnya disamping mengalami penyusutan sepanjang tahun 2017 ini.

Pada tanggal 23 Juni, JNJ membagikan dividen sebesar 84 sen per saham.

Sebelum Anda menyebut perubahan kecil itu, pikirkanlah yang besar: Dalam jangka panjang, dividen yang diinvestasikan kembali dapat mengumpulkan sejumlah besar saham yang artinya bisa bernilai sejumlah besar uang jika saham tersebut diapresiasi.

Iklan Banner Perencanaan Dana Membeli Rumah - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

#3 Dover Corp (DOV)

Bisnis ini berbasis di Chicago dan berkonsentrasi pada pengelolaan cairan, produk industri dan sistem pendukung manufaktur.

Dividen DOV tahun ini berdiri di 44 sen per saham.

Sementara itu, saham DOV menawarkan pengelolaan saham dengan jenis yang berbeda. Saham ni naik 20% selama 12 bulan terakhir dan diperdagangkan pada US$79 (Rp1.066.500) per saham.

 

#4 Apple (AAPL)

Saat ini, Apple menguasai harga pasar sebesar US$748,4 miliar (Rp10.103,4 triliun), menjadikannya perusahaan publik yang paling berharga di dunia.

Beberapa pihak menyatakan bahwa saham AAPL akan segera mencapai nilai triliun dolar, dan sahamnya telah mencatat rekor tinggi setelah pencapaian rekor tertingginya sejak Bulan Februari yang lalu.

Investor hanya bisa berharap Apple akan menemukan sebuah smartphone atau mobil tanpa sopir yang dapat mengalahkan pasar smartphone India dan juga China yang menjadi kompetitor.

10 Merk Terkenal Dengan Nilai Termahal Di Dunia. Salah Satunya Bernilai Rp2,26 Kuadtriliun 11 - Finansialku

[Baca Juga: Tips Mudah Investasi Untuk Mahasiswa: Belajar Berinvestasi Dari Sekarang!]

 

#5 Microsoft (MSFT)

Saat ini, perusahaan Microsoft memiliki LinkedIn, Skype dan platform video game Xbox yang populer serta sahamnya mengalami kebangkitan yang layak dimenangkan di tahun 1990 an.

Sejak Ballmer pensiun, saham telah melonjak 87% dan sekarang diperdagangkan pada angka US$90 (Rp1.215.000) per saham.

 

#6 McDonald’s (MCD)

Sejak akhir 2013, saham McDonald’s naik lebih dari 60% (diperdagangkan pada US$155 = Rp2.092.500).

Burger raksasa juga memiliki nilai saham sebesar US$125,6 miliar (Rp1.695,6 triliun): Ini adalah ukuran yang besar untuk sebuah burger, bukan?

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#7 Wells Fargo (WCF)

WCF tetap menjadi salah satu bank terkaya di dunia walaupun terjadi berbagai skandal dan juga kasus yang menimpa perusahaan ini.

Jika berbagai skandal dan permasalahan itu bisa terselesaikan, Wells Fargo bisa menjadi investasi dengan kekuatan besar dan memiliki potensi pertumbuhan yang kuat.

 

#8 Amazon (AMZN)

Perusahaan yang dimulai sebagai penjual buku online sederhana kini berkembang melalui jalur teknologi yang tinggi.

E-commerce Amazon diterjemahkan menjadi nilai pemegang saham yang menakjubkan: harga saham Amazon baru-baru ini memecahkan rekor seribu dolar.

10 Merk Terkenal Dengan Nilai Termahal Di Dunia. Salah Satunya Bernilai Rp2,26 Kuadtriliun 06 - Finansialku

[Baca Juga: 5 Alasan Karyawan Milenial Belum Mulai Berinvestasi, Padahal Sudah Tahu Manfaatnya]

 

#9 Alfabet (GOOG, GOOGL)

Saat ini, perusahaan tersebut bernilai US$639,5 miliar (Rp8.633,25 triliun). Harga saham Kelas A sebesar US$959 (Rp12,9 juta) bersaing ketat dengan Amazon, dan dalam beberapa tahun terakhir, investor telah menyadari adanya return sebesar 230%.

 

#10 Berkshire Hathaway (BRK.B)

Mari lihat perusahaan yang dimiliki oleh Warren Buffett. Dengan harga US$254,6 (Rp3,43 juta), saham Kelas A (BRK.A) sangat menjanjikan sehingga kebanyakan orang Amerika harus bekerja tiga sampai lima tahun untuk membeli saham ini, dengan asumsi mereka tidak menghabiskan sepeser pun pun.

Berkshire Hathaway Class B, memperdagangkan sahamnya dengan harga yang jauh lebih rendah dari US$170 (Rp2,29 juta) per saham.

Dengan stabilnya perusahaan seperti GEICO, Dairy Queen, Benjamin Moore hingga Acme Brick Company dibawah kuasa Warren Buffet, ini akan sangat menenangkan bagi para pemegang saham.

Jika Anda membeli BRK.B lima tahun yang lalu, Anda akan melipatgandakan uang Anda.

 

10 Saham Terbaik di Dunia untuk Main Saham

Itu dia 10 saham terbaik dunia yang dapat direkomendasikan. Apakah Anda tertarik memiliki salah satu saham tersebut?

Jika Anda belum berminat untuk bermain saham, Anda dapat menginvestasikan tabungan Anda melalui produk-produk investasi lainnya yang memiliki risiko yang tidak terlalu besar.

 

Bagikan setiap artikel dari Finansialku kepada rekan-rekan atau kenalan Anda yang membutuhkan.

Apabila Anda memiliki kesulitan dalam perencanaan keuangan, Anda dapat menghubungi Konsultan Perencana Keuangan Finansialku yang siap membantu Anda.

Jika Anda memiliki saran, tanggapan atau pertanyaan, Anda dapat menuliskannya pada kolom yang telah tersedia di bawah ini. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Lou Carlozo. 3 November 2017. 10 Stocks You Will Want to Own Forever. Thebalance.com – https://goo.gl/XX7JAA

 

Sumber Gambar:

  • Main Saham dari Saham Terbaik – https://goo.gl/EZEhnj

 

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

By | 2017-11-23T10:43:27+00:00 November 23rd, 2017|Categories: Investasi, Saham|Tags: , , , |0 Comments

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment

Gratis Download E-book, Hanya untuk Anda!

Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula

Investasi Tepat, Untung Mendekat

Bagaimana cara berinvestasi reksa dana untuk investor pemula? Apa saja tips berinvestasi reksa dana agar untung lebih maksimal?

 

7.392 orang

sudah download