Cari tahu rekomendasi film untuk Valentine yang bisa kamu jadikan referensi untuk nonton bareng pasangan. 

Siapkan catatanmu dan simak artikelnya sampai akhir, ya!

 

Summary:

  • Ada banyak cara untuk merayakan Hari Valentine dengan pasangan, seperti menonton film romantis bersama.
  • Kencan bersama pasangan dengan menonton film bisa menjadi salah satu ide kencan yang relatif terjangkau namun tetap romantis dan berkesan. 

 

Rekomendasi Film untuk Valentine

Ada banyak cara untuk merayakan Hari Valentine dengan pasangan. Tak harus pergi jauh, kamu dan pasangan bisa menonton film romantis bersama.

Ada banyak pilihan genre film yang bisa kamu tonton bersama pasangan. Jika kamu ingin mendapatkan mood yang baik usai menonton, kamu bisa memilih film dengan ending yang bahagia.

rekomendasi film untuk valentine

Ilustrasi Nonton Film. Sumber: Suarkabar.com

 

Film klasik juga bisa menjadi pilihan yang menarik untuk bernostalgia. Jika ingin ikut bernyanyi, kamu bisa memilih film musikal. Tentunya, film tentang cinta sangat cocok untuk menemani Hari Valentine kamu bersama pasangan.

Kali ini Finansialku telah merangkum rekomendasi film untuk Valentine yang bisa kamu saksikan bersama pasangan:

 

#1 Valentine’s Day

Film Valentine’s Day merupakan salah satu film romantis yang cocok ditonton pada hari Valentine. Film ini menceritakan kisah cinta dari berbagai karakter yang berbeda-beda, mulai dari pasangan kekasih, sahabat, hingga keluarga.

Selain kisah cinta yang menarik, film ini juga menghadirkan adegan-adegan komedi yang mengundang tawa. Hal ini membuat film Valentine’s Day menjadi pilihan yang tepat untuk ditonton bersama orang terkasih.

Film ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama, seperti Jessica Alba, Bradley Cooper, Taylor Swift, dan Julia Roberts. Hal ini semakin menambah daya tarik film Valentine’s Day.

 

#2 The Fault in Our Stars

The Fault in Our Stars adalah salah satu rekomendasi film untuk Valentine yang sayang dilewatkan.

Film yang diangkat dari novel karya John Green dengan judul yang sama ini menceritakan Hazel Grace Lancaster, gadis remaja yang menderita kanker.

Hazel bertemu dengan remaja laki-laki penderita kanker tulang bernama August ketika berjuang melawan penyakitnya. Keduanya menjadi dekat dan terlibat hubungan asmara.

Meski mengangkat tema berat, yaitu perjuangan melawan kanker, The Fault in Our Stars tetap dikemas dengan cara yang manis. Film ini cocok ditonton bersama pasangan di Hari Valentine.

 

#3 The Notebook

The Notebook adalah film drama romantis Amerika tahun 2004 yang disutradarai oleh Nick Cassavetes dan diproduseri oleh Lynn Harris dan Mark Johnson.

Film ini diadaptasi dari novel tahun 1996 dengan judul yang sama karya Nicholas Sparks. Dibintangi oleh Ryan Gosling sebagai Noah Calhoun dan Rachel McAdams sebagai Allie Hamilton.

The Notebook berkisah tentang dua anak muda pada tahun 1940-an yang jatuh cinta. Noah Calhoun adalah seorang pemuda miskin yang tinggal di sebuah pedesaan kecil di Carolina Selatan. Allie Hamilton adalah seorang gadis kaya yang berasal dari keluarga terpandang.

Mereka bertemu dan jatuh cinta selama musim panas, tetapi hubungan mereka harus berakhir ketika Allie harus kembali ke rumah keluarganya di Charleston.

Bertahun-tahun kemudian, Allie kembali ke Carolina Selatan untuk mengunjungi neneknya. Di sana, dia bertemu kembali dengan Noah yang telah menjadi seorang pria tua. Allie dan Noah akhirnya bersatu kembali dan menghabiskan sisa hidup bersama.

The Notebook adalah film yang indah dan mengharukan. Film ini menceritakan kisah cinta sejati dan abadi. Film ini juga menyoroti pentingnya bertahan dalam menghadapi berbagai tantangan.

[Baca Juga: Inilah 30 Film Semi Korea Terbaik, Jago Bikin Baper!]

 

#4 Before We Go

Film romantis Before We Go yang dibintangi oleh Chris Evans bisa adalah rekomendasi film untuk Valentine yang menarik.

Film ini bercerita tentang Nick, seorang musisi jalanan, yang bertemu dengan Brooke, seorang wanita yang baru saja menjadi korban perampokan.

Nick menawarkan bantuannya untuk mengantar Brooke pulang, dan dalam perjalanan mereka, keduanya mulai saling mengenal dan jatuh cinta.

Meski plotnya terlalu umum, film ini berhasil menghadirkan kisah cinta yang manis dan mengharukan.

Akting Chris Evans dan Alice Eve yang memukau juga menjadi daya tarik tersendiri. Bagi kamu yang sedang mencari tontonan yang romantis untuk merayakan Hari Valentine, Before We Go adalah pilihan yang tepat.

Film ini akan membuat kamu dan pasangan merasakan sensasi jatuh cinta yang menggebu-gebu.

 

#5 The Vow

The Vow adalah film romantis yang cocok untuk dinikmati bersama pasangan di Hari Valentine. Film ini bercerita tentang pasangan bernama Leo Collins dan Paige Collins.

Suatu hari, Paige mengalami kecelakaan mobil yang menyebabkannya kehilangan ingatan tentang masa lalunya, termasuk tentang Leo. Leo pun bertekad untuk mengembalikan ingatan Paige. Seperti biasa, perjuangan Leo tidaklah mudah.

Paige mulai meragukan perasaannya kepada Leo. Bahkan, mantan kekasih Paige pun muncul dan berusaha mengambil hatinya.

The Vow adalah film yang menyentuh hati. Film ini mengajarkan tentang arti cinta yang sesungguhnya. Cinta adalah kekuatan yang mampu mengalahkan segala rintangan.

 

#6 Crazy Rich Asians

Crazy Rich Asians adalah film komedi romantis yang dirilis pada tahun 2018. Film ini mengisahkan perjalanan cinta Rachel Chu, profesor ekonomi asal New York, dan Nick Young, pengusaha sukses asal Singapura.

Ketika Nick mengajak Rachel untuk bertemu keluarganya di Singapura, Rachel terkejut lantaran baru tahu bahwa Nick berasal dari keluarga konglomerat.

Hal ini menimbulkan berbagai konflik, termasuk ketidaksetujuan ibu Nick terhadap hubungan mereka.

Selain kisah cintanya, Crazy Rich Asians juga menggambarkan kehidupan gemerlap sosialita keturunan Asia di Singapura. Film ini menampilkan berbagai pesta dan acara mewah yang glamor.

Jika kamu mencari rekomendasi film untuk Valentine yang romantis, menghibur, dan penuh kejutan, Crazy Rich Asians adalah pilihan yang tepat. Film ini cocok untuk ditonton bersama pasangan atau keluarga.

[Baca juga: 20 Ide Hadiah Valentine Unik dan Menarik untuk Pasangan, Apa Saja?]

 

#7 Titanic

Rekomendasi film untuk Valentine berikutnya adalah tontonan paling ikonik sepanjang masa, Titanic. Film yang dirilis pada 1997 dan meraih 11 Academy Awards ini bisa ditonton berkali-kali dengan makna yang tidak luntur.

Titanic menceritakan kisah cinta Jack Dawson, pemuda miskin yang berasal dari kelas pekerja, dan Rose DeWitt Bukater, gadis bangsawan yang bosan dengan kehidupannya.

Keduanya bertemu di atas kapal Titanic yang akan berlayar dari Southampton, Inggris, ke New York, Amerika Serikat.

Kisah cinta mereka terjalin dengan cepat dan penuh tantangan. Tapi, perjalanan keduanya harus berakhir tragis ketika Titanic menabrak gunung es dan tenggelam di Samudra Atlantik.

Film Titanic masih menjadi salah satu film romantis paling populer hingga saat ini. Kisah cinta Jack dan Rose yang penuh dengan perjuangan dan pengorbanan selalu berhasil memikat hati para penonton.

 

#8 Pride and Prejudice

Pride and Prejudice, novel klasik karya Jane Austen, telah diadaptasi ke layar lebar berkali-kali. Namun, film adaptasi tahun 2005 yang dibintangi Keira Knightley dan Matthew Macfayden dianggap sebagai salah satu yang terbaik.

Film ini menceritakan kisah cinta antara Elizabeth Bennet, seorang putri dari keluarga kelas menengah, dan Fitzwilliam Darcy, seorang pria kaya dan sombong.

Keduanya awalnya saling membenci, tetapi seiring berjalannya waktu, mereka mulai menyadari bahwa mereka saling mencintai.

Knightley dan Macfayden memberikan penampilan yang luar biasa sebagai Elizabeth dan Darcy. Keduanya mampu menghidupkan karakter-karakter tersebut dengan cara yang memikat dan realistis.

Selain akting para pemainnya, film ini juga memiliki sinematografi yang indah dan musik yang menawan. Semua elemen ini berkontribusi untuk menciptakan suasana yang romantis dan memesona.

Secara keseluruhan, Pride and Prejudice adalah sebuah film yang indah dan menyentuh hati. Film ini wajib ditonton oleh para penggemar novel Jane Austen atau sekadar pecinta film romantis klasik.

 

#9 500 Days of Summer

500 Days of Summer menceritakan Tom Hansen, seorang penulis kartu ucapan romantis yang patah hati saat pacarnya, Summer Finn, tiba-tiba memutuskan hubungan dengannya.

Tom kemudian merenungkan 500 hari kebersamaan mereka untuk memahami apa yang salah. Ia menyadari bahwa Summer tidak memiliki pandangan yang sama tentang cinta dengan dirinya.

Summer percaya bahwa cinta adalah sesuatu yang terjadi, bukan sesuatu yang dicari. Tom akhirnya menyadari bahwa kebahagiaannya tidak boleh bergantung pada orang lain. Ia harus belajar untuk menemukan kebahagiaan dalam dirinya sendiri.

[Baca Juga: 30+ Film Action Terbaik dengan Ending Susah Ditebak, Keren!]

 

#10 La La Land

Film La La Land yang dirilis pada tahun 2016 merupakan rekomendasi film untuk Valentine bertema musikal terbaik yang pernah dibuat.

Film ini berkisah tentang Mia (Emma Stone), seorang aktris muda yang berjuang untuk meraih impiannya di Los Angeles, dan Sebastian (Ryan Gosling), seorang pianis jazz yang ingin mempertahankan musiknya.

La La Land mengeksplorasi banyak tema, termasuk cinta, karir, dan impian. Mia dan Sebastian jatuh cinta saat mereka saling mendukung untuk mengejar impian mereka. Namun, hubungan mereka diuji oleh perbedaan karir dan impian mereka.

La La Land merupakan film yang indah dan menyentuh hati. Film ini dikemas dengan musik yang indah dan koreografi yang memukau. La La Land juga menampilkan akting memukau dari Ryan Gosling dan Emma Stone.

Jika kamu sedang mencari film romantis yang berkualitas, La La Land adalah pilihan yang tepat. Film ini akan membuatmu terhanyut dalam kisah cinta Mia dan Sebastian, serta musik dan koreografi luar biasa.

 

#11 A Star is Born versi 2018

Film drama musikal romantis A Star Is Born (2018) yang disutradarai oleh Bradley Cooper dan dibintangi oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper sendiri, merupakan salah satu film yang wajib ditonton bagi penggemar musik dan cerita romansa.

Film ini berkisah tentang Jackson Maine (Bradley Cooper), seorang musisi country yang terkenal, yang bertemu dan jatuh cinta dengan Ally (Lady Gaga), seorang penyanyi yang sedang berjuang untuk mewujudkan mimpinya.

A Star Is Born merupakan film yang menyentuh hati dan penuh emosi. Kemistri antara Lady Gaga dan Bradley Cooper sangat kuat.

Akting keduanya sebagai suami istri terlihat sangat meyakinkan. Film ini juga menampilkan musik yang indah dan menggugah perasaan.

A Star is Born mengisahkan tentang cinta, impian, dan perjuangan. Jackson dan Ally saling mendukung untuk mencapai tujuan mereka, tetapi mereka juga harus menghadapi berbagai tantangan, termasuk masalah pribadi Jackson.

A Star Is Born adalah film yang indah dan mengharukan. Film ini akan membuatmu tertawa, menangis, dan berpikir. Jika kamu suka musik dan film yang menyentuh hati, maka jangan lewatkan film ini.

 

#12 Love, Rosie

Film Love, Rosie berkisah tentang dua sahabat yang terpisah jarak, tetapi tetap menjaga hubungan mereka tetap hidup.

Film ini mengikuti perjalanan hidup mereka selama 12 tahun, di mana mereka mengalami berbagai macam hal, termasuk percintaan, persahabatan, dan keluarga.

 

#13 How to Be Single

Film How to Be Single yang dibintangi Rebel Wilson dapat menjadi inspirasi bagi para wanita yang ingin belajar mencintai diri sendiri.

Film ini mengisahkan tentang Alice, seorang lulusan perguruan tinggi yang memutuskan untuk berpisah dari pacarnya. Ia pindah ke New York untuk memulai kehidupan baru sebagai paralegal.

Di kota metropolitan tersebut, Alice bertemu dengan Robin, rekan kerjanya yang memiliki gaya hidup bebas. Robin mengajarkan Alice untuk menikmati kehidupan single dan tidak takut untuk mengambil risiko.

Film ini memberikan pesan positif bahwa cinta diri merupakan hal yang penting bagi setiap wanita. Dengan mencintai diri sendiri, wanita akan lebih percaya diri dan mampu menjalani kehidupan dengan bahagia.

Setelah mengetahui rekomendasi film untuk Valentine yang cocok kamu tonton bersama pasangan. Finansialku juga punya referensi ide kencan unik dan murah meriah. Tonton video berikut ini, yuk!

 

 

Film Mana yang Kamu Pilih?

Rekomendasi film untuk Valentine di atas bisa kamu jadikan referensi tontonan dengan pasangan. Jangan lupa siapkan kudapan lezat agar pengalaman menonton lebih menarik.

Selain merencanakan ide kencan bersama pasangan, di momen hari kasih sayang ini kamu bisa merencanakan hal yang lebih baik untuk masa depan juga, lhoCaranya?

Yuk, ajak pasangan untuk diskusi seputar keuangan bersama ahlinya, Perencana Keuangan Finansialku dan manfaatkan promo konsultasi Love Plan dari Finansialku.

Kamu dan pasangan bisa mengetahui kondisi kesehatan finansial saat ini, mengatur budgeting bulanan, sampai merencanakan tujuan keuangan yang ingin dicapai bersama.

So, jangan lewatkan kesempatan. Segera buat janji konsultasi dengan cara klik banner ini sekarang juga atau hubungi WhatsApp Customer Advisory Finansialku di 0851 5866 2940.

konsul love plan

 

 

 

Disclaimer: Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan di Indonesia yang melayani konsultasi keuangan bersama Certified Financial Planner (CFP) seputar perencanaan keuangan, rencana pensiun, dana pendidikan, review asuransi dan investasi.

Finansialku bukan platform pinjaman online dan tidak menerima layanan konsultasi di luar hal-hal yang disebutkan sebelumnya. Artikel ini dibuat hanya sebagai sarana edukasi dan informasi.

 

Terima kasih telah membaca ulasan tentang rekomendasi film untuk Valentine sampai habis. Jika punya rekomendasi lain, silakan sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Jangan lupa bagikan artikel ini di media sosial agar teman kamu bisa memilih tontonan Valentine yang cocok. Terima kasih!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

 

Editor: Muhammad Dicky Syaifudin

Sumber Referensi:

  • Admin. 04 Februari 2022. 7 Rekomendasi Film Romantis yang Bisa Bikin Baper, Cocok Ditonton Bareng Pasangan di Hari Valentine. Kapanlagi.com – https://bit.ly/47VbT0e
  • Carmelia. 26 Januari 2023. 10 Rekomendasi Film yang Bisa Kalian Tonton Bersama Pasangan di Hari Valentine. Liputan6.com – https://bit.ly/3vPHoeJ

 

Sumber Gambar:

  • Cover: Fortune.com