Buat kamu yang butuh referensi penginapan di Sentul, kamu boleh coba refreshing atau staycation di tempat yang Finansialku rekomendasikan berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Rekomendasi Hotel untuk Staycation di Sentul

Sentul berlokasi cukup dekat dari Jakarta, tapi bisa memberikan suasana yang asri, udara yang segar, punya beragam pilihan tempat wisata dan kuliner yang menarik, dan enggak kena buka-tutup jalan saat akhir pekan.

Soal penginapan, kamu bisa coba cek rekomendasi penginapan di Sentul yang akan Finansialku bagikan kali ini. Bisa banget buat kamu yang akan staycation dengan harga mulai dari Rp 200 ribuan. Yuk, cek daftar penginapan di Sentul berikut ini.

10 Rekomendasi Penginapan di Sentul Bogor, Mulai dari 200 Ribuan 01 - Finansialku

[Baca Juga: Tips Staycation di Tengah Pandemi, Tetap Aman dan Nyaman]

 

#1 HARRIS Hotel Sentul City Bogor

Hotel yang dikelilingi oleh pegunungan ini berlokasi di dekat Sentul International Convention Center.

Harris Hotel Sentul City Bogor menawarkan kamar bergaya minimalis dan memiliki beragam fasilitas yang menyenangkan baik untuk liburan sendiri, bersama yang tersayang, maupun keluarga.

Fasilitas yang tersedia di salah satu hotel favorit untuk staycation di Sentul ini antara lain pusat kebugaran, butik, lapangan golf, kolam renang, taman bermain outdoor, rumah hobbit, serta kids club.

 

#2 Aston Sentul Lake Resort & Conference Center

Nikmati pemandangan danau yang tenang serta Gunung Pancar dan Gunung Salak dari Aston Sentul Lake Resort & Conference Center.

Di hotel ini kamu bisa menikmati waktu bersantai bersama keluarga dengan bermacam pilihan kamar dan fasilitas seperti spa, aktivitas edutainment, serta kolam renang outdoor untuk dewasa dan anak-anak.

Selain fasilitas yang lengkap, lokasi hotel ini juga strategis dan hanya berjarak sekitar 6 km ke Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor. Menjadikannya salah satu pilihan favorit penginapan di Sentul untuk staycation.

 

#3 Olympic Renotel Sentul

Mau merasakan berenang dengan view alam yang asri? Menginap di Olympic Renotel Sentul bisa menjadi pilihan.

Salah satu pilihan penginapan di Sentul ini menawarkan kolam renang di lantai atas hotel yang menghadap ke pegunungan.

Kamar-kamarnya modern dengan fasilitas Wi-Fi gratis, TV layar datar, mesin pembuat kopi dan teh, serta kulkas.

Untuk kamu yang berencana staycation bersama keluarga, hotel ini menyediakan Family Room. Jangan lupa memilih kamar yang sudah termasuk sarapan karena makanan di hotel ini juga terkenal akan cita rasanya yang lezat!

10 Rekomendasi Penginapan di Sentul Bogor, Mulai dari 200 Ribuan 02 - Finansialku

[Baca Juga: Ini Nih 5 Hotel Ala Backpacker Bandung yang Recommended!]

 

#4 Hotel Neo+ Green Savana Sentul

Rekomendasi penginapan di Sentul berikutnya adalah Neo+ Green Savana Sentul. Berada di antara Bogor dan Jakarta, hotel ini terkenal akan suasananya tenang karena dikelilingi oleh alam yang asri dan tak jauh dari hotel juga terdapat Taman Budaya Sentul, salah satu tempat rekreasi outdoor terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Kamar-kamar di hotel ini didominasi warna cokelat untuk menampilkan kesan hangat dan dilengkapi dengan AC, TV kabel layar datar, dan area tempat duduk.

Kamu bisa meminta kamar dengan balkon pribadi atau kamar dengan akses langsung ke kolam renang outdoor.

 

#5 The Alana Hotel & Conference Center

The Alana Hotel & Conference Center adalah pemenang penghargaan “Kebersihan Terbaik” di Traveloka Hotel Awards 2019.

Selain bersih, hotel milik Aston ini juga punya lokasi yang strategis yaitu dekat dengan exit toll, JungleLand, Sentul International Convention Center, dan IKEA.

Kamarnya nyaman, dilengkapi dengan fasilitas modern dan tersedia sarapan dengan menu yang bervariasi.

Dapatkan juga pengalaman makan unik di pusat kuliner Ah Poong yang terhubung dari hotel dengan jembatan yang berlokasi tak jauh dari salah satu pilihan destinasi staycation di Sentul favorit ini.

 

banner -perencanaan keuangan usia 30an

 

#6 Lorin Sentul Hotel

Lorin Sentul Hotel tak hanya cocok untuk keperluan bisnis atau staycation, tapi penginapan di Sentul ini juga cocok bagi kamu yang ingin mencoba lintasan balap ala MotoGP.

Hotel ini memiliki taman mewah yang menghadap ke Sirkuit Sentul. Setiap kamarnya dilengkapi dengan TV, AC, Wi-Fi gratis, mini bar, dan dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti spa, kolam renang outdoor, resto, BBQ, dan lain-lain.

Dengan fasilitas yang lengkap ini, tak heran Lorin Sentul Hotel kerap jadi pilihan akomodasi untuk staycation.

 

#7 Edensor Hills Villa, Resort & Cafe

Rasakan sensasi menginap yang tidak biasa di Edensor Hills Villa, Resort & Cafe. Akomodasi ini dikelilingi oleh alam hijau dan desain bangunannya ala kastil Eropa dengan kamar yang luas.

Tak hanya itu, kamu bisa memandangi air terjun dan pegunungan dari balkon, lho.

Fasilitas yang tersedia antara lain Wi-Fi, kolam renang, kafe dengan suasana romantis sehingga cocok untuk dijadikan destinasi staycation romantis bersama pasanganmu!

10 Rekomendasi Penginapan di Sentul Bogor, Mulai dari 200 Ribuan 03 - Finansialku

[Baca Juga: 9 Hotel Super Mewah yang Bikin Jakarta Jadi Destinasi Internasional]

 

#8 Villa Rosomulyo Sentul

Villa Rosomulyo Sentul menghadirkan penginapan dengan mengusung konsep pondokan Joglo yang unik dengan nuansa ala pedesaan.

Villa Rosomulyo Sentul dapat ditempuh dalam waktu sekitar 25 menit dari tol Sentul Selatan, tepatnya terletak di Jalan Raya Cijayanti – Bojongkoneng, Kampung Pasir Karet, Desa Cijayanti, Sentul Selatan, Babakan Madang.

Di Villa Rosomulyo dapat menikmati pemandangan berupa Gunung Pancar, aliran sungai, dan persawahan, yang membuat suasana sejuk dan menenangkan.

Aktivitas yang dapat dilakukan di sini seperti family gathering, outbound, glamping, acara komunitas, retret, family off road, flying fox, agrowisata, memancing, paintball, berenang, trekking sawah sampai edukasi anak.

Biaya penginapan mulai dari Rp 150.000 untuk piknik, Rp 300.000 untuk camping, Rp 800.000 untuk glamping dan Rp 2,5 juta untuk vila.

 

#9 Tirta Arsanta

Tirta Arsanta merupakan penginapan dan pemandian air panas alami. Penginapan di Sentul ini juga didekorasi dengan unsur alam yang dikombinasikan dengan kenyamanan esensial rumah.

Tirta Arsanta terletak Babakan Ngantai, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Tempat ini berada di tengah Gunung Pancar, sehingga dapat menikmati suasana nyaman dan damai.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Tirta Arsanta seperti bersantai bersama keluarga, berkemah, kegiatan formal kantor, makrab sekolah atau kampus, dan lainnya.

Terdapat enam villa yang disediakan yang bernama Villa Lawu, Villa Ijen, Villa Pangrango, Vila Papandayan, Vila Raung, dan Villa Slamet.

Harga menginap yang ditawarkan mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 4 juta, tergantung tipe yang dipilih.

Pengunjung juga dapat memesan kasur tambahan dengan harga Rp 300.000 pada weekday dan Rp 350.000 pada weekend, sudah termasuk tiga kali makan.

10 Rekomendasi Penginapan di Sentul Bogor, Mulai dari 200 Ribuan 04 - Finansialku

[Baca Juga: 10+ Rekomendasi Hotel di Jakarta untuk Staycation Mulai Rp 300.000]

 

Tirta Arsanta juga menyediakan restoran yang disebut Warung Bromo dengan nuansa Joglo Jawa dan menyajikan berbagai hidangan tradisional dengan nuansa sejuk dan asri.

Bila pengunjung hanya ingin menikmati private pool dikenai harga sebesar Rp 300.000 –  350.000 pada weekend, harga untuk maksimal empat orang dengan durasi dua jam.

Fasilitas yang disediakan untuk private pool seperti gazebo, celana rendam, kemben rendam, handuk, minuman dan camilan.

Selain villa, tersedia juga camping ground dengan harga sesuai dengan kapasitas tenda, mulai dari harga Rp 550.000 hingga Rp 1 juta.

Paket camping lengkap dengan fasilitas tenda, kasur, bantal, selimut, kipas angin kecil, lampu tenda, dan api unggun.

 

#10 Tumbuhejo Campground & Resto

Tumbuhejo Camp Ground & Resto mulai dibuka untuk umum sejak 2018 dengan mengusung konsep back to nature.

Penginapan di Sentul ini menawarkan pemandangan alam indah dan suasana yang menyejukkan. Tumbuhejo Campground & Resto terletak di Central Karang, Babakan Madang, Bogor.

Daya tarik utama Tumbuhejo adalah dekat dengan beberapa tempat wisata, seperti Curug Leuwi Hejo, Curug Putri Kencana hingga Goa Garunggang.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Tumbuhejo seperti trekking hingga edukasi kebun kopi mulai dari menanam sampai menjadi secangkir kopi. Lalu flying fox, team building, LDK, berkemah, sampai berfoto-foto dengan latar alam yang indah.

 

Itulah beberapa rekomendasi Penginapan di Sentul yang bisa jadi alternatif liburan santai atau sekadar staycation bersama teman maupun keluarga.

Lebih mudah lagi karena kamu bisa booking langsung akomodasi pilihanmu di aplikasi penyedia layanan penginapan kesayangan kamu.

 

 

Sumber Referensi:

  • Redaksi. 63 Hotel di Sentul, Bogor. Traveloka.com – http://bit.ly/2NQwGPa
  • Markus Yohannes. 25 Februari 2020. 7 Pilihan Hotel Favorit untuk Staycation di Sentul. Traveloka.com – http://bit.ly/3cvSSIN
  • Lenny Septiani. 25 Oktober 2020. 5 Penginapan di Sentul dengan Pemandangan Alam, Cocok untuk Keluarga. Kompas.com – http://bit.ly/3pLdnVH

 

Sumber Gambar:

  • Hotel 1 – http://bit.ly/3dMacd1
  • Hotel 2 – http://bit.ly/3q2d1t7
  • Hotel 3 – http://bit.ly/3kqMxjM
  • Hotel 4 – http://bit.ly/2MrNmfy