Belakangan, fenomena tren gaming kembali merebak. Terutama dengan rilisnya permainan video anyar besutan miHoYo, yakni Genshin Impact. Sejak tersedia pertama kali, game ini langsung diinstal jutaan kali.

Yuk, ketahui lebih banyak mengenai Genshin Impact dalam ulasan berikut!

 

Kemunculan Genshin Impact di Dunia Mobile Gaming

Dua tahun lalu, tepatnya Juni 2019, miHoYo, developer dan publisher game asal Tiongkok mengumumkan salah satu game terbaru mereka, yakni Genshin Impact yang bergaya role-playing. Di awal kemunculannya, ada dua kubu yang pro dan kontra dengan game ini.

Mereka yang pro adalah penggemar game bergaya anime atau yang telah lebih dahulu akrab dengan Honkai Impact 3d yang telah dirilis terlebih dahulu. =

Sementara mereka yang kontra adalah penggemar game Legend of Zlda: Breath of The Wild (BOTW), game original nintendo switch. Kemarahan itu timbul lantaran Genshin Impact memiliki visual dan gameplay yang mirip.

Terlepas dari kontroversi di atas, Genshin Impact dirilis untuk publik secara resmi pada 28 September 2020 lalu. Video game ini tersedia gratis untuk PC, PS4, serta mobile.

Review Game Genshin Impact, Gamenya Anime Lovers 02-Finansialku

Sumber: Mobilegamer.com – https://bit.ly/3eQ2zCf

 

Tier List Karakter dalam Genshin Impact

Ketika bermain Genshin Impact, kamu akan berperan sebagai penjelajah yang tengah mencari saudara. Kamu bisa memilih karakter laki-laki atau perempuan di game ini. selama permainan, kamu juga akan ditawari 20 job karakter yang menarik untuk dimainkan.

Tiap karakter memiliki role atau elemen, yakni DPS (penyerang), healer (penyembuh), dan support (pendukung). Karakter baru akan kamu dapatkan ketika berhasil menyelesaikan rintangan maupun misi. Kamu bisa memainkan sampai 4 karakter sekaligus dalam satu permainan.

Berikut daftar karakter yang bisa kamu mainkan dalam game Genshin Impact:

 

#1 Tier S

Tier S diisi dengan karakter dengan tingkatan terkuat. Sebaiknya kamu memiliki karakter di tier ini karena sangat kompeten di role-nya dan memiliki kemampuan menyinergikan kekuatan dengan karakter lain dengan baik.

Daftar karakter dalam tier ini antara lain:

  1. Diluc (DPS)
  2. Fiscl (support)
  3. Qiqi (healer)
  4. Venti (support)

[Baca juga: Review Game Perfect 2048: Benarkah Dapat Menghasilkan Uang?]

 

#2 Tier A

Karakter Tier A memang tidak sekuat di tier sebelumnya, tapi masih cukup untuk menyelesaikan misi dan membantu melawan dungeon yang ada di game.

Daftar karakter dalam tier ini antara lain:

  1. Barbara (healer)
  2. Chongyun (DPS)
  3. Jean (healer)
  4. Keqing (DPS)
  5. Mona (DPS)
  6. Razor (DPS)
  7. Traveler elemen Anemo (Support)
  8. Xiangling (DPS atau Support)
  9. Xiao (DPS)

 

#3 Tier B

Tier B memiliki daftar karakter yang memiliki skill menarik. Kemampuan yang mereka miliki bisa dimanfaatkan pada kondisi tertentu. Karakter Tier B bisa kamu pilih jika tidak memiliki tier A atau S.

Daftar karakter dalam tier ini antara lain:

  1. Kaeya (support)
  2. Klee (DPS)
  3. Ningguang (DPS)
  4. Sucrose (support)
  5. Treaveler elemen Geo (support)
  6. Xingqiu (support)

 

#4 Tier C

Karakter dalam Tier C menjadi pilihan terakhir jika kamu tidak memiliki karakter yang lain, kecuali jika kamu memang senang menggunakannya. Kemampuan dari karakter dalam Tier C tidak istimewa, bahkan bisa dibilang biasa saja.

Berikut daftar karakter Tier C:

  1. Beidou (DPS)
  2. Bennett (DPS atau support)
  3. Lisa (support)
  4. Noelle (DPS atau healer)

 

#5 Tier D

Untuk sekarang, tier paling rendah ini diisi oleh Amber. Kemampuan Amber kurang mumpuni dalam open world maupun dungeon.

[Baca Juga: Review Game Money Garden yang Katanya Bisa Ngasilin Uang ]

 

Fakta Menarik Genshin Impact

Genshin Impact mendapat banyak perhatian saat dirilis. Hal itu karena grafis yang memikat dan gameplay yang menegangkan. Berikut fakta game Genshin Impact yang sebaiknya kamu tahu!

 

#1 Genshin Impact Dirilis Gratis untuk Semua Platform

Berbeda dengan game lain yang mendorong pemain berbayar, Genshin Impact dirilis gratis untuk semua perangkat yang mendukungnya. Pemain tetap bisa bermain tanpa membeli apa pun (freemium).

 

#2 Terinspirasi dari Grand Theft Auto

Meski di awal kemunculannya disebut sebagai copycat BOTW, nyatanya miHoYo justru terinspirasi dari Grand Theft Auto atau GTA. Meski agak mengherankan, namun jika dilihat lebih jauh, konsep open world dan misi yang dijalankan, permainan ini memang mirip dengan GTA. Nantinya, misi dan tugas harian akan bergulir seiring permainan.

 

#3 Telah Ada 10 Juta Pemain yang Mendaftar Pre-instal

Saat pengumuman pertama kali, Genshin Impact segera membuka laman preinstal di situs mereka. Menariknya, setelah semua data dijumlah, jumlah akun yang tergabung berjumlah lebih dari 10 juta.

[Baca juga: Games Dipertandingan SEA Games Tahun 2021, Ada yang Baru Loh!]

 

#4 Pengembangan Karakter yang Unik

Kamu bisa memilih karakter maupun melakukan perekrutan karakter seiring waktu. Dengan begini ada banyak karakter yang bisa dikembangkan. Sistem pengembangan karakternya pun beragam, seperti talent dan konstelasi.

Pertarungan para monster pun memiliki 7 elemen berbeda. Elemen-elemen ini nantinya bisa diakses dari macam-macam skill. Kegunaannya pun cukup unik, misalnya elemen api untuk membakar armour musuh, dan sebagainya.

 

#5 Sempat Membuat Fans Zelda Marah

Penggemar The Legends of Zelda: Breathe of the Wild empat marah-marah di awal kemunculan Genshin Impact. Hal ini karena visual yang mirip dengan game eksklusif Nintendo Switch itu. Padahal, Nintendo bahkan memberi izin game ini dirilis untuk perangkat mereka.

Pada 2019, di ajang ChinaJoy, seorang pria kedapatan merusak PS4 miliknya di depan booth miHoYo yang tengah membawa demo game ini. sang pria menyayangkan sikap PlayStation yang terkesan mendukung game ini.

 

Game Android yang Mirip Genshin Impact

Genshin Impact menjadi salah satu game yang paling disukai saat ini. hal itu lantaran grafis yang menarik, gameplay yang tidak membosankan, dan cerita yang unik.

Tapi, tahukah kamu bahwa game tersebut bukan satu-satunya yang menggunakan karakter anime? Berikut beberapa game di android yang mirip dengan Genshin Impact:

 

#1 Utopia

Utopia Origins bisa kamu mainkan secara gratis di android. Game ini seperti menggabungkan aspek dari minecraft dan grafis anime yang lucu dalam permainan. Semakin lama kamu bermain, banyak sumber daya yang akan didapatkan.

[Baca juga: Cobain 10+ Game yang Menghasilkan Banyak Uang Berikut]

 

#2 Black Dessert Mobile

Game ini memiliki grafis yang menarik dan memukau, maka tidak mengherankan jika preinstalnya mampu meraup 2 juta calon pemain. Di game ini, pemain bisa mengkostumisasi karakternya sendiri.

 

#3 Dragon Raja

Dragon Raja memiliki grafis yang tak kalah menarik dibanding game lain. Ada beragam job yang bisa digunakan dan fitur unik lainnya. Di game ini, matamu akan dimanjakan dengan visualnya yang imersif.

 

Mulai Bermain!

Itulah ulasan mengenai game Genshin Impact. Kamu bisa memainkannya untuk mengusir kebosanan sehabis kuliah online atau WFH. Semoga bisa membantu meningkatkan imunmu, ya!

 

banner -perencanaan keuangan usia 30an

 

Bagaimana sobat Finansialku, kamu bisa langsung instal game ini di hp kamu ya. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman kamu agar mereka tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat

 

Editor: Julius Fallen

Sumber Referensi:

  • Ahda. 30 September 2020. Ini Tier List Genshin Impact untuk Karakter, Tentukan Target Gacha Kamu! Duniagames.co.id – https://bit.ly/3qOUpP8
  • Ditya Subaqja. 28 September 2020. 5 Fakta Genshin Impact, Game Gratis Kualitas Fantastis. Kincir.com – https://bit.ly/3AwlEm8
  • Jay. Game Android mirip Genshin Impact! Gamebrott.com – https://bit.ly/3qN85Kt
  • Tanri Raafani. 05 Oktober 2020. (REVIEW) Genshin Impact. Kincir.com – https://bit.ly/3xwTiWE

 

Sumber Gambar:

  • Cover – https://bit.ly/3wJ0yxC