Investor Global membeli 12,64 persen saham dari produsen Sari Roti dengan total investasi US$74 juta.

 

Artikel ini dipersembahkan oleh:

Netralnews Logo

 

Investor Global Beli 12,64 Persen Saham Perseroan Sari Roti

KKR, sebuah lembaga investasi global telah mengakuisisi 12,64 persen saham perseroan Sari Roti seperti disampaikan oleh PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI). Saham-saham tersebut dibeli oleh investor Global dengan harga Rp1.275 per saham dengan total investasi sekitar US$74 juta (Rp999 miliar).

Pembelian saham oleh KKR ini menjadikannya sebagai salah satu pemegang saham terbesar di Indosari, selain PT Indoritel Makmur Internasional Tbk yang dimiliki oleh Salim Group, Pasco Shikishima Corporation yang dimiliki oleh Keluarga Morita, dan Bonlight Investments Limited milik Keluarga Yap.

12,64 Persen Saham Sari Roti Diakusisi Investor Global Lewat KKR - 02

[Baca Juga: Melihat Prospek Berinvestasi di Saham RANC, Pemegang Saham RANC Market]

 

Indosari merupakan pelopor sekaligus pemimpin pada segmen roti bermerek yang diproduksi secara massal di Indonesia. Indosari yang memproduksi salah satunya Sari Roti ini berdiri pada 1995 dan memiliki kantor pusat di Indonesia.

Indosari memproduksi dan menjual berbagai macam produk roti dan kue melalui jaringan yang luas yang terdiri dari 67.000 titik penjualan baik di pasar modern maupun pasar tradisional yang dipasarkan dengan merek Sari Roti ini.

Pabrik dibawah pengelolaan Indosari yang tersebar di delapan kota di Indonesia memiliki keunggulan fitur terbaik di kelas peralatan teknologi Jepang yang mencakup 10 fasilitas pabrik pembuat Sari Roti ini. Tak salah jika KKR membeli saham dari Indosari.

KKR melakukan investasi dengan sumber pendanaan dari Asian Fund III.

Investasi KKR di Indosari merupakan investasi ketiganya di perusahaan terkemuka di Indonesia dalam kurun waktu kurang dari 18 bulan. KKR akan fokus untuk bermitra dengan pengusaha Indonesia yang tangguh.

Jaka Prasetya, Managing Director KKR Asia berkata:

“Indosari merupakan investasi ketiga KKR pada perusahaan barang konsumsi terkemuka di Indonesia, langkah ini menegaskan keyakinan kami yang kuat terhadap pertumbuhan sektor konsumen yang berkelanjutan di negara ini. KKR fokus untuk bermitra dengan pengusaha Indonesia yang tangguh dengan memberikan bantuan dan modal kepada perusahaan unggulan yang tumbuh dari dalam negeri seperti Indosari.”

 

12,64 Persen Saham Sari Roti Diakusisi Investor Global Lewat KKR 03 - Finansialku

[Baca Juga: Mahasiswa Mau Belajar Saham? Yuk Ketahui Lebih Dekat Tentang Saham]

 

Dalam siaran pers, Kamis (26/10/2017), Wendy Yap, Pendiri sekaligus Presiden Direktur & Chief Executive Officer Indosari mengatakan:

“Pihaknya sangat senang menyambut KKR sebagai investor di Indosari. Investasi pada 12,64 persen sahamnya ini dipandang akan membawa manfaat untuk indosari.”

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

“Kami percaya bahwa pengetahuan dan pengalaman KKR pada sektor konsumen akan membawa manfaat untuk Indosari, dan kami berharap keahlian serta dukungan penuh KKR dapat memacu pertumbuhan bisnis serta membawa perusahaan menuju kesuksesan jangka panjang.”

 

Berikan komentar dan pendapat kamu pada kolom di bawah ini. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

 

Sumber Gambar:

  • Produksi Roti – https://goo.gl/JpkQNH
  • Pabrik Sari Roti – https://goo.gl/Tc1LzJ

 

Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang