Salad buah adalah salah satu hidangan yang sangat bernutrisi. Agar lebih hemat dan sehat, salad buah bisa dibuat di rumah lho!

Ketahui cara membuat salad buah di rumah yang super simpel ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Salad Buah, Makanan Simpel Penuh Nutrisi

Salad buah memang makanan yang akhir-akhir ini menjadi favorit. Semakin hari semakin banyak toko yang menjual hidangan ini.

Ada yang menjualnya dengan harga murah dan ada juga yang mahal. Padahal cara membuat salad buah sendiri cukup mudah.

 

Bahan Membuat Salad Buah

Salad buah memang segar disajikan dengan buah selengkap-lengkapnya.

Berikut ini memang akan disebutkan bahan apa saja yang akan digunakan, namun tak menutup kemungkinan jika Anda membuatnya dengan bahan yang lebih sedikit atau beberapa di antaranya saja.

Yang jelas, semakin lengkap semakin lezat pula rasanya. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain kiwi, jeruk, anggur, mangga, strawberry, pear, apel, dan jeruk.

Itu baru bahan yang berupa buah, bahan lain seperti keju, susu kental manis, mayones, whip cream, jeli jambu, dan jeli anggur juga dibutuhkan supaya rasanya lebih sempurna.

Simpel dan Enak! Ini Cara Buat Salad Buah Sendiri Di Rumah 01 - Finansialku

[Baca Juga: 8 Usaha Indonesia Di Luar Negeri Berhasil dan Sukses Mewarnai Dunia Kuliner]

 

Cara Membuat Salad Buah Home Made

Alat yang akan Anda butuhkan di antaranya adalah pisau, tempat salad, dan parutan keju saja. Sedangkan caranya akan dibagi menjadi beberapa segmen, yang akan dijelaskan di bawah ini.

 

#1 Menyiapkan Alat dan Bahan

Alat dan bahan sudah disebutkan di atas. Ingat, Anda bisa menggunakan buah yang kurang dari itu juga bisa lebih dari itu. Sesuaikan saja dengan selera Anda.

Malahan jika Anda sudah sering membuatnya nanti, Anda akan setuju bahwa beberapa buah harus ada di sajian salad Anda.

 

#2 Membuat Saus Salad

Bahan pembuat saus salad antara lain susu kental manis, mayones, dan whip cream. Susu kental manis dan mayones wajib ada, sedangkan whip cream sifatnya opsional saja.

Setelah menentukan menggunakan whip cream atau tidak, blender semua bahan pembuat saus salad ini sampai menyatu. Biarkan saja dulu berada di dalam blender.

 

#3 Memotong Buah

Buah-buah yang dipakai tidak memiliki bentuk dan ukuran yang sama. Supaya lebih mudah dimakan dan cukup dimasukkan dalam tempat nanti, Anda harus memotongnya.

Untuk anggur potonglah menjadi dua bagian, jeruk hanya perlu dikupas dan dipisah satu per satu, pear dan apel hilangkan kulitnya dan dipotong dadu, kiwi dipotong menjadi lapisan kecil, melon dan mangga dipotong kecil-kecil, serta stroberi dipotong jadi dua.

Simpel dan Enak! Ini Cara Buat Salad Buah Sendiri Di Rumah 02 - Finansialku

[Baca Juga: Gimana Cara Mengatur Keuangan Orang yang Hobi Kuliner Supaya Keuangan Sehat?]

 

#4 Meletakkan Buah ke Dalam Tempat

Setelah semua terpotong, masukkan ke tempat dengan menatanya. Hal ini terserah Anda mau menatanya seperti apa, namun pastikan buah dengan ukuran kecil berada di atas.

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Cara Mengatur Keuangan yang Benar Untuk Ibu Rumah Tangga

Ebook Mommy and Money

Download E-book Sekarang

 

#5 Menaburkan Topping

Tuangkan saus ke atas buah-buah ini dan kemudian tambahkan parutan keju di atasnya. Usahakan sampai menyeluruh, jangan di tengahnya saja. Anda juga bisa menambahkan buah-buahan kecil sebagai pemanis.

 

#6 Memasukkan ke Kulkas

Masukkan ke kulkas jika step sebelumnya sudah selesai. Jangan lupa tutup tempatnya supaya tidak terkontaminasi bahan makan lain di dalam kulkas.

 

#7 Siap Disajikan

Satu jam setelah salad berada di dalam kulkas, Anda bisa segera menyajikannya.

Simpel dan Enak! Ini Cara Buat Salad Buah Sendiri Di Rumah 03 - Finansialku

[Baca Juga: Makan Enak di Tanggal Tua Dengan Modal 15 Ribu Saja, Begini Caranya!]

 

Holla! Salad Buah Siap Disantap

Hanya perlu tujuh langkah saja untuk membuat salad yang menjadi tren belakangan ini. Selain merupakan sebuah tren, makanan ini juga pasti menyehatkan.

Selain mengonsumsinya untuk menjaga kesehatan, Anda juga perlu sebuah asuransi yang akan menjamin kesehatan Anda terhadap risiko di masa depan.

Kalau Anda masih bingung dalam memilih asuransi kesehatan yang tepat, video ini bisa membantu Anda.

 

Tidak sulit bukan cara membuatnya? Sebab kini Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Yuk bagikan artikel ini pada orang terdekat Anda untuk bisa hidup lebih sehat, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 25 Juli 2018. Cara Membuat Salad Buah Sendiri yang Segar, Enak, dan Mudah. Liputan6.com – https://bit.ly/2UqB1cL

 

Sumber Gambar:

  • Salad 1 – https://bit.ly/39l7rtb
  • Salad 2 – https://bit.ly/2ygm0BE
  • Salad 3 – https://bit.ly/3aolsI8