Penasaran gak sih seberapa serius hubunganmu dengan pacar? Coba ikuti quiz berikut ini buat tahu seberapa serius hubunganmu!

Mari melihat seberapa serius hubunganmu dengan pacar. Temukan jawabannya di sini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Cari Tahu Seberapa Serius Hubunganmu Dengan Pacar Lewat Quiz Berikut

Siapa sih yang nggak mau punya pasangan yang benar-benar sayang dan serius? Tentunya ini jadi dambaan semua yang memiliki pasangan bukan?

Nah makanya nih kamu harus tahu dulu dia serius sayang sama kamu atau nggak?

Tenang, di Finansialku Quiz kali ini aku bakalan bantu kalian untuk mengetahui pasangan kamu serius atau nggak sama kamu.

Namun, jangan jadikan hasil kuis ini sebagai hal yang sangat menentukan kalau pasangan kamu serius atau tidak ya.

Gimana, udah penasaran? Yuk langsung saja, mainkan kuis di bawah ini!

[viralQuiz id=68]

 

Bagaimana dengan hasil quiz-mu?

Apakah hubunganmu sudah serius? Atau masih dalam tahapan menuju serius? Jangan sampai dia hanya main-main yaa.. 

Supaya kamu memahami lebih detail dan jelasnya, simak penjelasan di bawah ini.

 

Seberapa Serius Hubunganmu Dengan Pacar

Butuh waktu untuk mengetahui pasangan serius atau tidak menjalin hubungan cinta.

Namun, kamu bisa melihat beberapa tanda-tanda yang menunjukkan bahwa pasangan berkomitmen untuk menjalin hubungan yang serius sama kamu.

Nah, daripada membuang waktu dengan orang yang salah, lebih baik kamu memilah pasangan yang memang tepat untuk ke jenjang selanjutnya.

Terlebih jika kamu sudah menjalin hubungan asmara cukup lama dengan pasanganmu, tentu ingin memastikan apakah ia serius atau tidak.

Untuk memastikannya, coba perhatikan 5 hal ini. Yuk, cek di bawah ini.

 

#1 Komunikasi dengan Pasangan

Komunikasi adalah kunci penting dalam sebuah hubungan. Kamu akan menemukan kecocokan dalam berpikir, berdiskusi, dan memecahkan masalah dengan pasangan.

Biasanya pasangan yang memang serius akan menanggapi setiap masalah dengan baik dan membantu kamu mencari solusi.

Beda halnya dengan pasangan yang tidak serius, dia cenderung hanya menjadi pendengar tapi tidak mencoba untuk membantu permasalahan kamu.

Tidak hanya tentang hal penting, komunikasi dalam hal santai juga bisa dinilai keseriusannya.

Ingin Jadi Orang Kaya dan Orang Sukses Terbukalah Dengan Pasangan Soal Keuangan 01 - Finansialku

[Baca Juga: MONEY CONVERSATION – Terbuka Soal Keuangan Saat Pacaran]

 

Pasangan yang memang serius cenderung membicarakan hal-hal simpel yang akan kalian lakukan kedepannya bersama-sama, juga saat bercanda si dia akan cenderung membuat candaan yang akan membuat kamu tersanjung.

Kalau pasangan yang tidak serius cenderung hanya membicarakan kesenangannya sendiri, hal-hal di lingkungannya, topik yang sudah berlalu, dan bahkan bercandanya cenderung bullying dengan gombalan yang sebenarnya gombalan tersebut hanya menutupi dari fokus topik candaan dia.

 

#2 Cara Memperlakukan Pasangan

Sikap sangat penting dalam sebuah hubungan, apalagi perlakuan kamu terhadap pasangan atau pun sebaliknya. Pasangan yang serius akan memperlakukan kamu dengan hangat dan sopan.

Seperti saat jalan berdua, baik lelaki akan berusaha melindungi pasangannya dari pandangan lelaki lain, dan bagi perempuan akan menjaga dan membuat percaya pasangannya dengan selalu di sampingnya.

Salam hal tolong menolong, kalian satu sama lain akan kompak melakukannya tanpa rasa beban dan sangat ikhlas melakukannya.

Berbeda dengan pasangan yang tidak serius, dia cenderung show-off atau memamerkan pasangan, bukan melindunginya dari pandangan orang lain. Dia juga lebih cuek dan semaunya.

Dalam hal tolong menolong pasti ada hal yang diinginkan sebagai imbalan secara langsung maupun tidak, atau hal tolong menolong itu hanya sebuah image di depan orang lain, hal ini terjadi pada pasangan yang memang gila popularitas.

 

#3 Prioritas

Kebanyakan pasangan yang serius akan memprioritaskan pasangannya dengan baik.

Namun jangan salah ya kalau si dia sering sibuk dengan kerjanya, itu tandanya dia sedang memprioritaskan masa depannya agar lebih cepat sukses dan segera menikah dengan kamu.

Untuk melihat dimana prioritas kamu meskipun si dia sibuk kerja biasanya si dia sesibuk apapun akan berkabar, entah hanya memberitahu kesibukannya atau jadwal kesibukannya di jam selanjutnya, tapi yang pasti dia akan menanyakan keadaan kamu.

Ini 5 Cara Mengontrol Keuangan bagi Pasangan yang Menjalani LDR (Long Distance Relationship) 2 - Finansialku

[Baca Juga: Polling: Lebih Memilih Pacaran Dulu Atau Langsung Menikah]

 

Dan malamnya si dia tidak lupa untuk telepon atau sekadar mengirim chat manis sebelum tidur.

Kalau pasangan kamu tidak serius biasanya dia sering sibuk bersosialita dengan teman-temannya atau bermain dengan hobinya, dan ketika memberikan kabar cenderung menceritakan kesenangannya tanpa menanyakan keseharian kamu.

Juga saat malam sebelum tidur si dia hanya beberapa kali chat manis yang kemudian menghilang begitu saja, padahal kita tau si dia sedang asyik dengan sosial medianya atau dengan kesenangannya yang lain.

 

#4 Pentingnya Hubungan

Ketika membicarakan sebuah hubungan, memang sulit untuk menentukan seberapa penting dan serius sebuah hubungan tersebut.

Ketika kamu membicarakan keseriusan ini, pasangan kita yang santai dan cenderung mengalihkan ke topik lain tandanya dia tidak benar-benar serius denganmu.

Si dia juga akan membawa topik ini seperti sebuah candaan. Bahkan ketika kamu mencoba memaksa kembali ke fokus hal ini si dia akan cenderung menjadi ‘unmood‘ atau yang lebih parah dia akan marah dengan kamu.

Kalau pasangan yang serius, dia pasti menjawab dengan santai namun antusias bahkan topik tersebut akan semakin seru dibicarakan, mulai dari menyusun uang tabungan, properti, travelling bareng, dan banyak hal lain.

Juga ada hal lain yang bisa kita lihat dari si dia adalah tatapan matanya saat mengajak berbicara mengenai hal ini. Akan nyaman banget dan senang berbicara lama-lama dengan si dia.

 

#5 Toleransi

Toleransi adalah hal yang penting dalam menjalin sebuah hubungan, karena setiap individu di ciptakan berbeda. Berbeda sifat, kebiasaan, dan yang lain.

Jika kamu memiliki pasangan yang cenderung memaksakan kehendaknya dalam hal fisik artinya si dia tidak menerima pasangan apa adanya, jelas dong dia tidak serius.

Juga halnya ketika kamu memiliki kebiasaan jelek, si dia cenderung hanya menghardik, memarahi dan tidak menerima hal tersebut. Berbeda halnya dengan pasangan yang memang serius.

3 Cara Mengatur Keuangan Untuk Pasangan Baru Menikah 02 - Finansialku

[Baca Juga: Hidup Bahagia? Kamu WAJIB Baca 7 Tips Keuangan Saat Pacaran]

 

Dia akan mengingatkan dengan cara yang baik, juga mengarahkan dengan bimbingan yang benar.

Nah, di sini akan terlihat mana pasangan yang benar-benar serius atau hanya main-main.

Si dia yang serius akan mentoleransi apa yang menjadi sifat kamu dengan caranya yang baik ketika sifat jelek keluar, dia akan tetap membimbing menjadi lebih baik.

 

So, Seberapa Serius Hubunganmu dengan Pacar?

Itulah beberapa tanda-tanda yang menunjukkan bahwa pasangan berkomitmen untuk menjalin hubungan yang serius sama kamu. Tetapi jangan jadikan ini sebagai patokan utama pasangan serius atau tidak ya.

Karena tentu saja selain hal-hal di atas ada hal lain yang mungkin berbeda dengan kondisimu dan pasangan.

Terus pantau artikel tentang pasangan, hubungan, cinta, dan keuangan yang akan Finansialku bahas sepanjang bulan Februari hanya di Finansialku.com.

 

Jika kamu suka dan merasa artikel ini membantumu, yuk bagikan pada rekan-rekanmu!

Semoga bermanfaat!