Ingin beli rumah terbaik secara online tapi takut salah website? Situs jual beli rumah apa saja yang terpercaya? Tenang, Finansialku punya jawabannya!

Lewat artikel berikut ini, akan dikenalkan beberapa situs jual beli terbaik yang terpercaya di Indonesia.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Membeli Rumah Secara Online? Mengapa Tidak?

Internet memang semakin memudahkan kita dalam beraktivitas, termasuk juga dalam bertransaksi.

Banyaknya toko yang bersifat online memudahkan kita dalam memilih dan membeli apa yang kita butuhkan, termasuk juga ketika membeli rumah.

 

Daftar Situs Jual Beli Rumah Terbaik dan Terpercaya

Membeli rumah bukanlah menjadi hal yang ribet lagi setelah banyaknya beredar situs jual beli rumah.

Dengan situs ini, penjual bisa dengan bebas upload foto rumah yang ia jual dengan mengisikan keterangan, baik itu jumlah kamar, tipe, alamat, dan lain sebagainya.

Pembeli pun juga bisa dengan mudah mengakses seperti apa saja rumah yang sedang dijual, sehingga ia tak perlu lagi repot mencari kenalan yang tahu rumah mana yang dijual atau mencari rumah yang dijual secara offline.

Seperti Apa Jual Rumah Lewat Agen Properti Apakah Menguntungkan 01 - Finansialku

[Baca Juga: Cegah dan Jangan Tiru Kesalahan Membeli Rumah Pertamamu!]

 

Namun demikian, sudah tahukah Anda situs jual beli rumah apa saja yang terpercaya dan bisa diandalkan?

Simak daftar tujuh situsnya berikut!

 

Situs Jual Beli Rumah #1 Rumah.com

Rumah.com dinilai sebagai situs jual beli rumah terbesar se-Asia Tenggara sampai sekarang. Hal ini juga yang membuat para calon pembeli rumah semakin percaya saja dengan situs yang satu ini.

Tentu ada alasan mengapa situs ini bisa dinilai menjadi yang terbaik se-Asia Tenggara.

Setelah Anda membuka situs ini atau menginstall app Rumah.com di smartphone Anda, kemudahan dalam memilih dan membeli rumah akan Anda rasakan.

Rumah.com menyediakan pilihan rumah yang dijual setelah Anda mengetikkan kata kunci, baik itu nama daerah, kota, maupun apartemen.

Rumah.com juga membolehkan Anda menggunakan filter yang sangat nyaman digunakan, seperti jenis properti, kisaran harga, jumlah kamar tidur, jumlah kamar mandi, luas bangunan, sertifikat, luas bangunan, dan lainnya.

 

Situs Jual Beli Rumah #2 OLX

Situs yang satu ini sempat sangat populer di beberapa tahun yang silam, bahkan kepopulerannya dinilai masih ada sampai sekarang. Ya, OLX dinilai menjadi marketplace yang telah lama ada dan mudah digunakan.

Siapapun bisa berjualan di OLX dan apapun bisa dijual disana, termasuk juga properti.

Properti yang bisa Anda temukan disana berupa tanah, rumah, apartemen, kost, dan lain sebagainya. Bahkan ada beberapa orang yang menilai rumah-rumah yang dijual di OLX memiliki harga yang miring.

OLX juga memudahkan para pencari rumah dijual dengan memberikan filter yang bisa Anda isi atau pilih dengan bebas. Filter tersebut antara lain lantai, sertifikasi, kategori, lokasi, tipe, kisaran harga, luas bangunan, dan lain-lain.

 

Situs Jual Beli Rumah #3 Rumah123.com

Mirip dengan situs jual beli nomor satu tadi, hanya saja berbeda aplikasi. Rumah123.com juga menjadi situs jual beli yang direkomendasikan untuk Anda karena kemudahannya untuk dioperasikan.

Dengan tampilan awalnya yang berwarna biru dan putih Anda bisa dengan langsung memilih opsi “Dijual” atau “Disewa”, sangat mudah digunakan bagi Anda yang mencari rumah yang dijual atau disewakan.

Rumah123.com juga menyediakan layanan pencarian rumah berdasarkan filter yang Anda terapkan.

Sama seperti dua situs jual beli di atas, filter yang bisa Anda terapkan antara lain tipe, harga, luas bangunan, luas tanah, jumlah kamar tidur dan kamar mandi, garasi, dan lainnya.

Anda juga bisa mengurutkan daftar rumah yang Anda cari berdasarkan harga terendah, harga tertinggi, terbaru, ukuran luas bangunan, atau paling populer.

 

#4 RumahKu.com

Perbedaan yang paling mencolok dari RumahKu.com dengan tiga situs jual beli di atas adalah kedekatan situs ini dengan agen penjual rumah.

Ya, RumahKu.com dikenal selalu melakukan maintenance dengan penjual rumah supaya tingkat closing mereka meningkat.

Dengan hal ini, RumahKu.com dengan mereka yang menjual rumah akan melakukan kerjasama yang menghasilkan bonus listing, bonus situs gratis, dan maintenance.

Harga Jual Rumah Subsidi se-Indonesia Naik Hingga Tahun 2020 01 - Finansialku

[Baca Juga: Panduan dan Cara Gampang Supaya Milenial Beli Rumah Idaman!]

 

#5 Urbanindo.com

Urbanindo.com juga menjadi situs yang direkomendasikan untuk Anda karena kemudahan dan keamanan yang ditawarkan. Situs ini akan memberikan kartu nama pada mereka yang menjual rumah disini.

Yang mana jelas akan memudahkan si penjual rumah dalam bertransaksi dan mendapat kepercayaan.

Kartu nama yang diberikan Urbanindo.com ini juga membuat para penjual rumah tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendesain kartu nama.

Berbagai properti dijual di Urbanindo.com sehingga para pencari rumah bisa dengan bebas memilihnya. Bahkan, developer seperti Fastland Property juga memasang iklan produk properti mereka di Urbanindo.com.

 

#6 Rumahdijual.com

Mungkin Anda pernah mencoba googling ketika mencari rumah yang dijual atau disewakan, dan mungkin list pertama yang akan diberikan pada Anda adalah situs yang satu ini.

Kata kunci yang mudah diingat dan sederhana ini membuat situs jual beli rumah ini populer dan sering digunakan. Walau begitu, kualitas dari situs jual beli ini tak perlu diragukan lagi.

Memasang iklan properti di Rumahdijual.com sifatnya gratis, sehingga mereka yang menjual rumah secara online akan lebih memilih menggunakannya daripada situs lainnya yang mengharuskan penjual membayar.

 

#7 Jendela360.com

Setelah mencoba situs-situs jual beli rumah tetapi tetap saja tidak menemukan apa yang Anda cari, maka beralihlah ke situs ini. Jendela360.com bisa menjadi pilihan lain untuk Anda yang sedang mencari rumah secara online.

Situs milik agensi properti ini telah memiliki estimasi pengunjung sebanyak 34 ribu an tiap bulannya.

Telah tercatat juga Jendela360.com ini juga mendapat rangking di 18024 pada rangking Alexa di Indonesia.

 

Yuk, Beli Rumah di Situs Terpercaya

Itulah tujuh situs jual beli rumah terbaik dan terpercaya yang bisa segera Anda coba. Walaupun situs jual beli rumah diatas telah di-listing, namun semuanya sama-sama berkualitas dan patut dicoba.

Agar tujuan keuangan Anda untuk membeli rumah bisa tercapai. Anda perlu merencanakan keuangan Anda terlebih dahulu dengan tepat.

Anda bisa membaca buku dari CEO Finansialku, Melvin Mumpuni CFP yang berjudul “Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True” agar Anda bisa membuat rencana yang tepat dan mewujudkan tujuan keuangan Anda.

Ingin bukunya? Anda bisa mendapatkan bukunya dengan klik tombol di bawah ini. Selamat membaca..

 

Apakah Anda ingin menjual rumah? Atau ternyata sedang mencari rumah yang dijual. Bagikan pengalaman Anda pada kolom komentar di bawah.

Bagikan juga artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat, terima kasih.

 

Bagaimana CARA AMPUH Membeli Rumah Pertama?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

ebook rumah pertama

 

Sumber Referensi:

  • Alvin Alexander. 9 April 2018. 15 Situs Properti Terpopuler di Indonesia. Kompasiana.com – http://bit.ly/2krQev0
  • Admin. 10 Februari 2018. Berikut Situs Jual Beli Online Properti Terbaik Dan Terpercaya Di Indonesia. Forum.detik.com – http://bit.ly/2m1nWro

 

Sumber Gambar:

  • Jual Beli Rumah – http://bit.ly/2k7cY32