Berikut ini sejumlah situs streaming anime online yang lengkap dan berkualitas bagus bagi kamu penyuka film anime!

Ketahui informasi lengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Anime Beserta Manfaatnya

Anime atau animasi khas Jepang seperti sejumlah produksi Studio Ghilbi, One Piece hingga Pokemon memilki penggemar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Menonton anime, belakangan ini, menjadi salah satu fenomena yang digandrungi banyak anak muda. Sebab anime punya khas tersendiri dari segi gambar, cerita-ceritanya juga punya kualitas yang tak kalah dengan film pada umumnya.

Para Wibu, sebutan penonton anime, pada umumnya menonton anime dengan mengakses situs streaming online, sebagai pengisi waktu luang dikala gabut.

Menonton juga bisa menjadi salah satu kegiatan untuk membebaskan diri dari kepenatan, serta tidak membutuhkan banyak biaya dibandingkan pergi berlibur. Namun Sobat Finansialku mungkin saja ingin pergi berlibur suatu hari.

Untuk itu, perlu direncanakan dan melakukan persiapan secara matang sebelum berlibur, termasuk mempersiapkan dana. Mengapa hal ini diperlukan? Sobat Finansialku bisa mengetahui alasannya melalui audiobook di bawah ini.banner -mengapa perlu menyiapkan dana liburan (1)

 

Tak sedikit dari penggemar anime yang beranggapan bahwa anime punya mutu dan bersifat edukatif dibandingkan tayangan sinetron. Pernyataan tersebut juga diamini para wibu dengan beberapa alasan, diantaranya;

  • Anime dapat memberi arti dari sebuah hubungan
  • Tak sedikit dari anime juga mengandung unsur humanis
  • Ceritanya mengangkat tokoh-tokoh yang tak mudah menyerah dalam meraih mimpi
  • Terdapat pesan moral tentang kehidupan

Beberapa alasan tersebut dapat kamu temukan misalnya pada film A Grave of Fireflies, One Piece, Naruto dan masih banyak lagi.

 

Lima Situs Streaming Anime

Nah, bagi kamu yang ingin menikmati anime, beberapa situs streaming online di bawah ini bisa kamu kunjungi;

 

#1 Netflix

Website nonton anime dengan subtitle Indonesia yang pertama adalah Netflix. Meski situs nonton anime yang satu ini juga menyajikan banyak pilihan genre film lainnya, namun untuk koleksi serial anime terbilang cukup lengkap, lho.

Tidak hanya itu, Netflix juga selalu update anime-anime terbaru. Terlebih, situs nonton film yang satu ini juga melakukan kerjasama dengan salah satu studio anime di Jepang.

Hanya saja, untuk bisa menonton anime di situs ini, kamu perlu berlangganan dan mendaftar terlebih dahulu. Namun jangan khawatir, untuk pengguna baru akan mendapatkan promo berupa gratis akses selama satu bulan.

 

#2 Crunchyroll

Bagi para penggemar anime, situs nonton Crunchyroll tentu sudah tidak asing lagi. Situs ini memang tidak menyediakan subtitle Indonesia namun koleksi animenya sangat lengkap.

Beberapa anime yang dapat ditonton antara lain; One Piece, Naruto, Kimetsu no Yaiba, dan Black Cover. Oh ya, bagi anggota baru, Crunchyroll menyediakan free trial selama 14 hari.

 

#3 Animeindo.co

Berikutnya adalah Animeindo.co. Situs ini memiliki ribuan judul koleksi anime terlengkap yang bisa kamu akses, mulai dari anime series hingga anime dalam bentuk film.

Kelebihan dari Animeindo.co ini selalu melakukan update anime terbaru, seperti Black Clover atau Dr. Stone. Tak hanya menyediakan koleksi lengkap anime, situs ini juga memberikan informasi jadwal rilis anime terbaru.

Lima Situs Streaming Anime Termantap, Para Wibu Ke Sini Yuk - 02 - Finansialku

Nonton anime sumber: https://bit.ly/3fNEcET

 

Kelebihan lainnya dari Animeindo.co memiliki fitur unggulan; shuffle. Di mana, fitur ini menyajikan rekomendasi judul anime terbaik yang bisa kamu tonton secara acak.

Selain itu, di situs ini tersedia sinopsis yang menceritakan secara singkat alur cerita anime yang kamu pilih. Mantapnya lagi, situs yang berdiri sejak 2017 ini tak banyak iklan yang mengganggu kenyamanan saat menonton.

Selain itu, lewat Animeindo.co ini Kamu bisa memilih server mana yang akan digunakan. Jika ingin menonton anime secara luring (offline) bisa mengunduh terlebih dahulu anime yang akan kamu tonton.

 

#4 Nekonime

Di urutan keempat adalah Nekonime, situs streaming anime ini juga menjadi salah satu pilihan yang menarik.

Tak hanya serial anime saja, Nekonime juga dilengkapi oleh fasilitas situs yang sangat lengkap. Mulai dari ulasan hingga sinopsis yang dapat mengisi pengetahuan kamu tentangnya.

Selain itu juga, situs ini sudah dilengkapi oleh pilihan resolusi tayangan, mulai dari 360p, 480p sekalipun dalam format High-definition.

 

#5 Wardhanime

Di deretan kelima ada Wardhanime atau AWSubs yang cukup tenar karena koleksi anime dan pilihan subtitle tergolong sangat lengkap.

Selain itu juga, situs ini pun bisa dibilang sangat up to date dari segi koleksi anime, sehingga membantu para penonton mendapatkan film-film terbaru.

Meski begitu, situs ini memiliki kekurangan, yakni banyaknya jumlah iklan banner di beberapa bagian penting.

Itulah kelima situs streaming anime yang bisa kamu manfaatkan.

Selamat mencoba, Wibu!

 

Apakah kamu punya situs streaming anime terbaik versi kamu? Kamu bisa berbagi lewat kolom komentar di bawah ini.

Oh ya, sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Redaksi. 05 Maret 2020. Animeindo & Deretan Situs Nonton Anime Gratis. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/3mnJUja
  • Rosmha Widiyani. 10 Agustus 2020. Jangan di Animeindo, Nonton Film Anime Situs Legal dan Bukan Bajakan. Detik.com – https://bit.ly/3mpdLrB
  • Nadhillah Kusindriani. 11 Febuari 2020. 5 Website Nonton Anime Sub Indonesia Terbaik Sepanjang Masa. Cekaja.com – https://bit.ly/3bWoDZ6
  • Reyhan Apriathama. 14 Juli 2020. 7 Situs Streaming Anime Terbaik, Gratis dengan Subtitle Indonesia. Rumah123.com – https://bit.ly/2ZGzS30
  • Razqa 22 April 2020. 11 Situs Streaming Nonton Anime Online Terbaik Saat Ini. Surgatekno.com – https://bit.ly/33uW15h

 

Sumber Gambar:

  • Anime 01 – https://bit.ly/3fNEcET