Isi waktu di rumah dengan nonton rekomendasi film Netflix berikut ini.

Banyak film berkualitas lho di layanan streaming film yang satu ini.

Berikut ulasan rekomendasi film Netflix terbaik khusus untuk kamu!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Bioskop Belum Juga Dibuka, Tren Netflix Melonjak

Layanan streaming film tengah mengalami perkembangan, salah satu alasannya karena bioskop belum juga dibuka akibat pandemi Covid-19.

Kebutuhan masyarakat akan hiburan film mendorong mereka untuk berlangganan penyedia jasa streaming seperti Netflix.

Isi Waktu di Rumah dengan Menonton Rekomendasi Film Netflix 2020 Ini! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Suka Nonton Film? Baca 5 Manfaat Mengejutkan Ini Bagi Kesehatan]

 

Sebagai salah satu platform video streaming online ternama, Netflix hadir untuk para penggunanya dengan berbagai konten original yang sifatnya eksklusif. Berbagai jenis tontonan dapat kamu pilih sesuai keinginan.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati tontonan dari berbagai macam perangkat, mulai dari smartphone hingga TV!

Nah, untuk memberikan kamu pengalaman sinema yang terbaik, alangkah baiknya jika kamu catat daftar rekomendasi film Netflix 2020 yang wajib ditonton di sini!

 

Rekomendasi Film Netflix 2020 Wajib Tonton

Daripada sering-sering berpergian selama masa pandemi, lebih baik kamu nonton film-film Netflix di rumah. Sudah tahu film apa saja yang wajib kamu tonton di Netflix? Berikut rekomendasinya.

 

#1 To All the Boys: P.S. I Still Love You

Isi Waktu di Rumah dengan Menonton Rekomendasi Film Netflix 2020 Ini! 03 - Finansialku

To All the Boys: P.S. I Still Love You

 

Untuk kamu yang menyukai film dengan genre drama remaja, film To All the Boys: P.S. I Still Love You rasanya wajib banget kamu tonton!

Berawal dari film pertama yang disutradarai oleh Michael Fimognari dengan judul To All the Boys I’ve Loved Before. Film tersebut laku keras di pasaran hingga penonton meminta hadirnya sekuel. Maka hadirlah film To All the Boys: P.S. I Still Love You yang ramai diperbincangkan.

Film ini menceritakan bagaimana Jean harus menjadi seorang pasangan yang baik untuk sang kekasih dengan tetap menjadi dirinya sendiri.

Namun saat ia tengah kebingungan terhadap apa yang dirasakan, datanglah John Ambrose, salah seorang penerima surat cinta Lara Jean.

Jean pun bingung dan memikirkan apakah mungkin mencintai dua orang laki-laki dalam waktu yang bersamaan?

Diadaptasi dari novel karya Jenny Han, film ini dijamin memberikan nuansa perjalanan kisah cinta yang hangat dari cerita drama yang disuguhkan.

 

#2 Extraction

Isi Waktu di Rumah dengan Menonton Rekomendasi Film Netflix 2020 Ini! 04 - Finansialku

Extraction

 

Film yang dibintangi oleh aktor papan atas, Chris Hemsworth ini menjadi salah satu film action yang akan menguras emosimu dari awal hingga akhir.

Disutradarai oleh Sam Hargrave, film Extraction berhasil memikat jutaan penonton dari berbagai negara.

Tyler Rake, seorang tentara bayaran yang hidup sendiri bersama anjingnya direkrut oleh Nik Khan untuk menyelamatkan seorang anak yang disandera oleh gembong narkoba asal Timur Tengah.

Misi tentara bayaran tersebut menjadi ajang pencarian jati diri agar mereka dapat bertahan hidup saat mereka diharuskan pergi ke Bangladesh. Berhasilkah misi ini dilakukan?

 

#3 The Last Thing He Wanted

Isi Waktu di Rumah dengan Menonton Rekomendasi Film Netflix 2020 Ini! 05 - Finansialku

The Last Thing He Wanted

 

Film ber-genre political thriller yang satu ini diadaptasi dari novel karya Joan Didion. Berkisah mengenai jurnalis yang berusaha menghentikan liputan Pemilu Amerika Serikat 1984 demi merawat ayahnya yang sedang sakit.

Sebagai pewaris penjual senjata api dari ayahnya, jurnalis tersebut mengetahui skandal politik Iran-Contra yang ingin dia ungkap.

Disutradarai oleh Dee Rees, film ini mampu menjadi salah satu dari sederet film terbaik 2020 nih di Netflix. Tertarik menonton?

 

#4 The Half Of It

Isi Waktu di Rumah dengan Menonton Rekomendasi Film Netflix 2020 Ini! 07 - Finansialku

The Half Of It

 

Ellie Chu, seorang siswi asal Squahamish yang tidak memiliki teman saat kuliah seringkali dibayar oleh teman-temannya untuk mengerjakan tugas perkuliahan mereka.

Hingga suatu waktu Chu bertemu dengan Paul Munsky yang memintanya untuk menuliskan sebuah surat cinta pada Flores, perempuan yang Munsky cintai.

Chu menerima tawaran Munsky sampai akhirnya mereka semakin dekat. Seiring berjalannya waktu, Chu merasakan perasaan yang berbeda kepada Munsky tetapi ia sendiri masih bingung apakah itu cinta ataukah hanya sebatas pekerjaan.

Film drama remaja yang satu ini menjadi salah satu film yang paling disukai oleh para penonton Netflix, lho. Karena narasinya yang menarik, The Half of It juga mendapatkan respon positif dari para penonton dan kritikus.

Film ini juga berhasil meraih penghargaan paling bergengsi pada perhelatan Tribeca Film Festival di tahun 2020.

 

#5 The Platform

Isi Waktu di Rumah dengan Menonton Rekomendasi Film Netflix 2020 Ini! 06 - Finansialku

The Platform

 

Rilis pada 20 Maret 2020, The Platform mencuri antusias penonton Netflix yang menyukai film horror.

The Platform atau El Hoyo merupakan film dengan genre horror thriller berbahasa Spanyol yang disutradarai oleh Galder Gaztela-Urrutia.

Film ini menceritakan tentang adanya kesenjangan sosial yang terjadi di balik jeruji besi. Diperlihatkan di film ini bahwa semakin ke bawah sel yang ditempati, maka semakin tidak nyaman pula kehidupan mereka.

Jika salah satu dari penghuni sel tersebut terbukti menyimpan makanan yang berlebih, maka hukuman yang sadis pun menanti. Suhu ruangan akan dinaikkan atau justru diturunkan secara ekstrim hingga mereka akhirnya meninggal dalam ruangan tersebut.

Untuk kamu yang suka film horror thriller, kamu harus coba sensasi menegangkan dari film yang satu ini!

 

#6 All The Bright Places

Isi Waktu di Rumah dengan Menonton Rekomendasi Film Netflix 2020 Ini! 08 - Finansialku

All The Bright Places

 

Berawal dari novel karya Jennifer Niven, film All The Bright Places dibuat. Film ini ramai diperbincangkan karena mengangkat isu kesehatan mental yang marak terjadi.

Disutradarai oleh Brett Haley, film ini menceritakan kisah drama romansa yang bikin kamu gigit jari!

Kamu akan diajak untuk menyelami cerita kehidupan dua insan yang berusaha untuk menyembuhkan luka traumatik mereka di masa lalu. Diperankan oleh Elle Fanning dan Justice Smith, rasanya film ini layak banget untuk ditonton.

 

#7 Crip Camp

Isi Waktu di Rumah dengan Menonton Rekomendasi Film Netflix 2020 Ini! 09 - Finansialku

Crip Camp

 

Dikisahkan remaja dengan kebutuhan khusus mengalami diskriminasi dan diisolasi oleh suatu kelompok pada saat perkemahan musim panas. Mereka pun pada akhirnya dilatih untuk membentuk suatu gerakan kesetaraan.

Rilis pada 25 Maret 2020 silam, film yang disutradarai oleh James Lebrecht dan Nicole Newnham ini menjadi salah satu list film paling recommended Netflix di tahun 2020!

 

#8 Da 5 Bloods

Isi Waktu di Rumah dengan Menonton Rekomendasi Film Netflix 2020 Ini! 010 - Finansialku

Da 5 Bloods

 

Jika kamu penikmat film perang, Da 5 Bloods merupakan film yang pantang kamu lewatkan! Film karya Spike Lee ini telah rilis di 12 Juni 2020 dan siap untuk menghibur kamu yang di rumah aja.

Da 5 Bloods mengangkat kisah mengenai tentara kulit hitam asal Amerika Serikat yang kembali bersatu setelah berpisah di Perang Vietnam.

Keempat veteran ini harus kembali ke Vietnam untuk mencari jasad pemimpin pasukan mereka serta mencari tumpukan emas yang sudah terkubur setelah perang puluhan tahun yang lalu. Selain seru, kamu juga akan disuguhkan oleh drama yang mengharukan!

 

#9 Spenser Confidential

Isi Waktu di Rumah dengan Menonton Rekomendasi Film Netflix 2020 Ini! 011 - Finansialku

Spenser Confidential

 

Rindu dengan aksi lucu aktor kawakan seperti Mark Wahlberg? Mark menjadi pemeran utama lho di film ini!

Dengan tema action comedy, Spenser Confidential bercerita tentang seorang detektif di Kota Boston bernama Spenser yang baru keluar dari penjara karena kasus yang ditanganinya di masa lalu.

Ia memiliki misi untuk memecahkan kasus baru dengan konspirasi terselubung di dalamnya.

Aksi lucunya membuat Spenser Confidential asyik untuk ditonton. Segera tonton film ini kalau kamu penasaran dengan berbagai kelucuan dan aksi serunya!

 

#10 Miss Americana

Isi Waktu di Rumah dengan Menonton Rekomendasi Film Netflix 2020 Ini! 012 - Finansialku

Miss Americana

 

Film dokumenter berdurasi 1 jam 25 menit ini masuk dalam film terbaik Netflix lainnya. Untuk kamu yang mengidolakan Taylor Swift, kamu pasti senang banget ketemu dengan film yang satu ini.

Miss Americana menceritakan tentang perjalanan karir Taylor Swift sebagai penyanyi. Mulai dari fase yang terendah hingga kesuksesan yang pada akhirnya ia raih.

Sebagai seorang perempuan yang tangguh, Swift juga menyisipkan kisah feminisme di dalamnya.  Dengan rating yang cukup tinggi dari IMDb, film ini harus kamu tonton!

 

#11 The Old Guard

Isi Waktu di Rumah dengan Menonton Rekomendasi Film Netflix 2020 Ini! 013 - Finansialku

The Old Guard

 

Setelah namanya berhasil melejit karena menjadi bagian dari film Fast and Furious, Charlize kembali dengan film action superhero berjudul The Old Guard yang tayang secara eksklusif di Netflix.

The Old Guard mengisahkan Andy dan tentara bayarannya yang telah hidup selama berabad-abad. Hingga suatu ketika, misi yang mereka jalankan gagal karena hadirnya pengkhianat.

Karena kegagalan dan kematian salah satu anggotanya, kelompok tentara abadi tersebut melakukan aksi balas dendam pada orang yang harus bertanggung jawab atas segalanya. Film arahan Gina Prince-Bythewood ini wajib ditonton oleh kamu si pecinta film action!

 

#12 Becoming

Film dokumenter berdurasi 1 jam 19 menit ini menceritakan tentang kisah perjalanan mantan ibu negara Amerika Serikat.

Diceritakan bagaimana Michelle Obama sebagai ibu negara yang harus menemani sang suami, Barack Obama saat masih menjabat sebagai presiden.

Isi Waktu di Rumah dengan Menonton Rekomendasi Film Netflix 2020 Ini! 014 - Finansialku

[Baca Juga : Pebisnis, Banyak Pelajaran dari 7 Film Entrepreneur Terbaik 2020]

 

Disutradarai oleh Nadia Hallgren, film ini juga menyuguhkan bagaimana cara dalam menyikapi perbedaan yang ada. Jika kamu tertarik, kamu dapat menonton film ini sekarang!

 

#13 Circus of Books

Disutradarai oleh Rachel Mason, film berlatar tahun 1976 ini menceritakan tentang kehidupan Karen dan Barry Mason yang merupakan pemilik dari toko Gay Hardcore, distributor film gay terbesar di Amerika Serikat. Saat itu, mereka memiliki tiga orang anak dengan berbagai konflik yang muncul.

Circus of Books memperlihatkan bagaimana peran orang tua dalam mendidik anak dan bagaimana cara untuk menjadi orang tua yang baik terlebih pada saat itu LGBT belum dapat diterima.

Mereka pun harus menghadapi tantangan untuk menerima hukuman karena bisnis mereka. Kamu penasaran dengan kelanjutannya?

 

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 30-an, GRATIS!

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Nonton Film Seru di Netflix Tahun 2020, Yuk?

Deretan rekomendasi film Netflix 2020 di atas dapat kamu jadikan referensi. Jadi, tak ada lagi alasan kalau daftar tontonanmu sudah mulai menipis.

Lagipula menonton film di rumah gak kalah serunya kok dengan menonton di bioskop. Kualitas film Netflix pun tak kalah dengan bioskop.

Sambil menunggu bioskop kembali dibuka, jangan tunda hobi nonton kamu dengan cara gunakan layanan streaming film seperti Netflix!

Kamu pastinya perlu mempersiapkan budget untuk menikmati fasilitas tersebut.

Yuk rencanakan keuanganmu menggunakan aplikasi Finansialku!

playstore icon
appstore icon

 

Bicara tentang film, Simak kisah sukses dari sutradara Tom and Jerry pada video ini!

 

Dari sekian banyak list film yang diberikan, mana film yang menjadi favoritmu? Tulis pendapatmu di kolom komentar.

Jika kamu tahu film recommended lainnya, jangan sungkan untuk membagikan kepada para pembaca. Selamat menonton!

 

Sumber Referensi:

  • Endah Murniaseh. 9 Juli 2020. 10 Daftar Film Terbaik Netflix hingga Juni 2020 versi Collider. Tirto.id – https://bit.ly/2QVCkhk
  • Iradanti Khoirunnisa. 29 Juli 2020. Rekomendasi Film Netflix Terbaik 2020. LINE Today – https://bit.ly/2ZmMrjV

 

Sumber Gambar:

  • Rekomendasi Film Netflix 01 – https://bit.ly/2Fn7E6j
  • Rekomendasi Film Netflix 02 – https://bit.ly/2QQOuIf
  • Rekomendasi Film Netflix 03 – https://bit.ly/3mpmoCu
  • Rekomendasi Film Netflix 04 – https://bit.ly/2Zxbv7D
  • Rekomendasi Film Netflix 05 – https://bit.ly/354lTHK
  • Rekomendasi Film Netflix 06 – https://bit.ly/2ZxN75M
  • Rekomendasi Film Netflix 07 – https://bit.ly/2FfkJid
  • Rekomendasi Film Netflix 08 – https://bit.ly/2ENCpRL
  • Rekomendasi Film Netflix 09 – https://bit.ly/32na1yN
  • Rekomendasi Film Netflix 010 – https://bit.ly/2FtNQxM
  • Rekomendasi Film Netflix 011 – https://bit.ly/32kMtuh
  • Rekomendasi Film Netflix 012 – https://bit.ly/2DR70gy
  • Rekomendasi Film Netflix 013 – https://bit.ly/3iqTqj3
  • Rekomendasi Film Netflix 014 – https://bit.ly/2Ztextu
  • Rekomendasi Film Netflix 015 – https://bit.ly/3hoYumA