Jangan lupa berkunjung ke semua tempat wisata di Macau yang mengagumkan ya!

Apakah Anda suka liburan ke luar negeri? Negara apa saja yang pernah Anda kunjungi?

Bagi Anda yang suka menikmati liburan ke luar negeri, Macau bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang mesti Anda kunjungi.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Tempat Wisata di Macau

Macau adalah salah satu kota yang ada di provinsi Guangdong, China.

Dengan perpaduan 3 budaya, yaitu budaya China, Barat, dan Portugis, Macau menjadi kota yang layak untuk Anda jadikan destinasi wisata Anda berikutnya.

Nah, kalau Anda mau berkunjung ke Macau, jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata di Macau berikut ini:

 

#1 Benteng Guia

Anda yang suka wisata sejarah, harus memasukkan Benteng Guia ke dalam tujuan wisata Anda saat berada di Macau.

Benteng ini berdiri pertama kali sekitar tahun 1622 dan 1638, dan terdapat sebuah kapel di dalamnya. Kabarnya, sebelum Convent St. Clare dibangun, para biarawati Klaris tinggal di benteng ini lebih dulu.

Di dalam kapel, Anda akan melihat lukisan-lukisan dinding yang menggambarkan tema gabungan antara Cina dan Barat. Dalam lukisan tersebut, Anda juga akan menemukan motif inspirasi mitologi dan juga agama yang menjadi contoh dari dimensi multikultural Macau yang sempurna.

Tempat Wisata di Macau 02 Benteng Guia - Finansialku

Bangunan benteng Guia yang berada di São Lázaro, Macau. Kompleks ini merupakan warisan budaya UNESCO.

 

Selain itu, Anda juga akan menemukan mercusuar atau Guia lighthouse di benteng ini. Mercusuar yang dibangun pada tahun 1865 ini merupakan mercusuar modern pertama yang ada di pantai China.

Mengunjungi Benteng Guia akan semakin menyenangkan karena Anda bisa menelusuri Benteng ini secara gratis.

Anda bisa mendatangi Benteng Guia sejak pukul 9 pagi sampai jam 6 sore. Untuk Kapel Guia, Anda bisa mengunjunginya sejak pukul 10 pagi hingga 5 sore.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#2 Museum Grand Prix

Tempat wisata kali ini akan sangat pas bagi Anda yang menyukai Grand Prix. Museum Grand Prix ini dibuka sejak tahun 1993 dalam rangka merayakan ulang tahun Grand Prix Macau ke-40.

Di museum ini, Anda bisa menemukan berbagai motor dan mobil balap yang dipamerkan.

Tempat Wisata di Macau 03 Museum Gran Prix - Finansialku

Barang berupa kendaraan ini adalah milik Museum Grand Prix yang terletak di Sé, Macau.

 

Sama seperti banyak tempat wisata lain di Macau, Anda juga bisa bebas melihat-lihat dan menikmati setiap koleksi yang dipamerkan secara gratis.

Hanya saja, pastikan Anda datang ke museum Grand Prix ini di waktu yang tepat. Karena Museum Grand Prix ini hanya buka setiap Rabu hingga Senin mulai dari pukul 10 pagi hingga 8 malam. Dan museum Grand Prix ini tutup setiap Selasa.

 

#3 Venetian Resort

Berkunjung ke Macau bersama pasangan?

Venetian Resort bisa menjadi pilihan Anda. Pemandangan dan suasana di Venetian Resort tidak kalah romantis dengan kota Venice di Italia. Di tempat ini Anda bisa mengelilingi Hotel Venetian dengan menaiki gondola.

Saat menaiki gondola ini, Anda bukan hanya akan dimanjakan dengan pemandangan yang terhampar. Pilot gondola juga akan bernyanyi dengan merdu untuk Anda sambil membawa Anda berkeliling. Perjalanan Anda bersama pasangan akan sangat sempurna saat berkunjung ke tempat ini.

Tempat Wisata di Macau 04 Venetian Resort - Finansialku

Suasana kota Venice di Venetian Resort Macau merupakan salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi saat di Macau. Anda dapat menaiki gondola atau berfoto ria di tengah-tengah pemandangan nan elegan.

 

Anda bisa berkunjung ke Venetian Resort untuk yang San Luca dan Marco Polo sejak pukul 11 siang sampai 7 malam. Sedangkan untuk Grand Canal, Anda bisa mengunjunginya sejak pukul 11 siang hingga 10 malam.

Jika Anda ingin mencoba menaiki gondola, Anda bisa membayar seharga MOP 118 atau sekitar Rp198 ribu untuk tarif dewasa. Dan MOP 88 atau sekitar Rp148 ribu untuk tarif anak-anak.

Anda juga bisa menyewa gondola secara pribadi dengan membayar tarif sebesar MOP 472 atau sekitar Rp793 ribu. MOP adalah mata uang yang digunakan di Macau, yaitu Macau Pataca.

 

Gratis Download Ebook Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

Download Ebook Sekarang

 

#4 Nam Van Lake Cybernetic Fountain

Macau juga punya tempat indah lainnya yang menyajikan pertunjukan air mancur yang seru, yaitu Nam Van Lake Cybernetic Fountain.

Tarian 86 semburan air mancur yang berkolaborasi dengan 288 buah cahaya-cahaya spektakuler di Nam Van Lake akan membuat perjalanan malam Anda di Macau menjadi semakin indah.

Air jet paling tinggi semburannya adalah 80 meter dan inilah yang menjadi keunggulan dari obyek wisata ini.

Tempat Wisata di Macau 05 Nam Van Lake Fountain - Finansialku

Macau memiliki air mancur yang berada di Danau Nam Van, yaitu Nam Van Lake Cybernetic Fountain. Pemandangan ini akan sangat cantik pada malam hari.

 

Kalau Anda ingin menyaksikan pertunjukan ini, Anda bisa datang pada hari Sabtu dan Minggu. Pertunjukan air mancur ini dilaksanakan di dua waktu yaitu pada pukul setengah 9 malam hingga 9 malam dan setengah 10 malam hingga 10 malam.

Sedangkan untuk pertunjukan musik, Anda bisa menikmatinya pada hari Senin sampai Jumat di empat waktu, yaitu siang hari di pukul 1, dan malam hari pada pukul 6 malam, 8 malam, dan setengah 10 malam.

Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu, pertunjukan musik digelar pada enam waktu, yaitu pukul 10 pagi, pukul 1 siang, pukul 3 sore, pukul 6 malam, pukul 8 malam, serta pukul setengah 10 malam.

Seluruh pertunjukan ini bisa Anda saksikan tanpa biaya atau gratis.

 

#5 Kwun Ya Kai – Taipa

Berlibur ke suatu tempat rasanya kurang puas jika Anda tidak mendatangi wisata kulinernya. Seperti tempat lainnya, Macau juga memiliki tempat wisata kuliner yang menyediakan berbagai makanan ringan dan makanan penutup dengan rasa yang lezat.

Di tempat ini, Anda bisa mencoba biskuit fermentasi kacang merah, biskuit aya, serta kue daging.

Bagi Anda yang hobi berkuliner, Kwun Ya Kai adalah spot yang harus Anda kunjungi dan sangat direkomendasikan kepada para turis atau wisatawan. Ada berbagai macam jenis kue dan biskuit yang bisa Anda cicipi di sini.

Wangi harum dari kue dan biskuit yang baru saja matang juga akan menjadi kenikmatan tersendiri yang akan membuat Anda sangat senang berjalan-jalan di tempat ini.

Tempat Wisata di Macau 06 Kwun Ya Kai - Finansialku

Kwun Ya Kai yang terdapat di daerah Taipa Macau adalah tempat yang dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah.

 

Biasanya, selain makan, para wisatawan juga akan membeli beberapa barang sebagai oleh-oleh. Salah satu makanan yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke sini adalah egg tart ala Portugis.

Karena merupakan makanan khas daerah tersebut, egg tart Portugis ini bisa Anda temui di hampir semua toko kue dan kafe di Kwun Ya Kai.

Selain itu, Anda juga bisa mencicipi es krim rasa durian, kue almond, manisan nougat, dan roti isi daging panggang yang juga menjadi kue-kue terlaris yang ada di Taipa.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

Meskipun dikenal sebagai kota tua, Anda tidak akan merasa bosan saat berkunjung ke Kwun Ya Kai.

Banyaknya toko-toko kue berjajar yang ternyata sudah dikelola dari generasi ke generasi menjadi keunikan tersendiri yang akan Anda temukan di tempat ini.

 

Kunjungi Ke Tempat Wisata di Macau

Itulah beberapa tempat wisata di Macau yang bisa Anda kunjungi di liburan Anda berikutnya. Selain tempat-tempat tersebut, masih ada banyak sekali tempat lain di Macau yang bisa Anda kunjungi secara gratis (cek informasi selengkapnya di Panduan Perjalanan Macau).

Meskipun begitu, jangan lupa untuk membawa mata uang lokal dalam jumlah yang cukup ya agar pengalaman liburan Anda selama di Macau terasa makin sempurna.

 

Tempat wisata di Macau mana yang sudah Anda kunjungi? Tempat apa yang menjadi tempat kesenangan Anda?

Silakan beri komentar dan pendapat Anda pada kolom di bawah ini, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Yasmin Hadi. 3 Agustus 2017. Tips Backpacking dan Liburan Hemat ke Macao. Wego.co.id – https://goo.gl/3JwnF4
  • Admin. 2 Desember 2017. Liburan Ke Macau? Cek Wisata Di Macau Terbaik Ini Dulu Deh! Catperku.com – https://goo.gl/JtZGVN
  • Admin. 18 Tempat Wisata di Macau yang Wajib Dikunjungi. Tempatwisataunik.com – https://goo.gl/Xc2AJV

 

Sumber Gambar:

  • Tempat Wisata di Macau – https://goo.gl/WjNfA1
  • Tempat Wisata di Macau Benteng Guia – https://goo.gl/Yk9QvG
  • Tempat Wisata di Macau Museum Grand Prix – https://goo.gl/MuNu3n
  • Tempat Wisata di Macau Venetian Resort – https://goo.gl/Xzw5HH
  • Tempat Wisata di Macau Nam Van Lake Cybernetic Fountain – https://goo.gl/rhh6ae
  • Tempat Wisata di Macau Kwun Ya Kai – https://goo.gl/NCcRGo