Melakukan donasi di situasi pandemi tidak melulu disetujui orang banyak. Bagaimana pendapat Melvin Mumpuni, dan Andy F. Noya?

 

Tiga hari yang lalu, tepatnya tanggal 27 April 2020, Melvin Mumpuni melakukan diskusi menarik dengan jurnalis senior Andy F. Noya.

Ya, pembawa acara Kick Andy itu.

Diskusi tersebut berlangsung lewat IG Live.

Pada diskusi kali ini salah satu pembahasan yang disinggung yakni, perihal kegiatan melakukan donasi yang kadang oleh sebagian orang dikuatirkan bikin kempes keuangan alias jatuh miskin.

Seiring berjalannya pembicaraan, Andy F. Noya mengatakan bahwa membantu sesama dengan melakukan donasi tidak akan membuat kita menjadi miskin.

Nah, Sobat Finansialku, jika dalam benak kalian masih tertanam pikiran tentang donasi akan merugi, enyahkan itu, sebab sekecil apapun, kebaikan tetap kebaikan.

Lantas, diskusi pun berlanjut, selayaknya obrolan di warung kopi, topik pembicaraan melompat dari satu titik ke titik lainnya. Begitupun yang terjadi dari perbincangan antara Melvin dan Andy.

Pembicaraan juga sampai pada konteks bagaimana menjadi orang tua yang dapat mengajarkan anak dalam hal membalas budi, serta memberi edukasi yang tinggi.

Andy F. Noya berpesan bahwa filosofi hidupnya seperti air yang mengalir ke bawah.

Andy juga berpesan bahwa menjaga kekompakkan antara saudara itu sangat penting dalam rumpun keluarga.

Dalam diskusi tersebut Melvin Mumpuni juga berkesempatan untuk menceritakan awal mula berdirinya Finansialku.com.

Melvin bercerita bahwa Finansialku.com bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mewujudkan tujuan keuangan dengan diberi asupan literasi keuangan, inklusi keuangan dan perencanaan keuangan.

Literasi keuangan tersebut disampaikan dalam berbagai medium dan jenis, yaitu artikel, video, hingga e-book yang bisa diunduh secara GRATIS di bawah ini

 

DOWNLOAD GRATIS!!!! E-book Perencanaan Keuangan Untuk Usia 20-an dan 30-an!

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

 

Download Ebook Sekarang

 

Selain itu, Melvin juga membeberkan bahwa pemasukan dan keuntungan Finansialku berasal dari pengguna yang berlangganan bukan dari jualan produk atau data nasabah.

Sebab, kondisi dunia sedang mengalami pandemi virus corona, Melvin selaku Financial Planner juga membagikan tips mengatur keuangan selama pandemi ini berlangsung. Ia menekankan kunci utamanya adalah Survive.

Selain itu ada tiga poin lainnya yang bisa dilakukan, seperti mengatur dana darurat, beli asuransi yang diskonan dan belanja sewajarnya.

Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini juga Finansialku berinisiasi mengadakan program khusus untuk program konsultasi keuangan.

Jika pada biasanya, harga konsultasi Rp 500 ribu per jam, kini jika kamu menginginkannya kamu bisa lakukan 20 menit konsultasi lewat telepon atau Whatsapp call secara gratis.

Menarik bukan?

Program khusus ini bisa kamu jadikan kesempatan untuk menggali pengetahuan tentang keuangan. Bisa itu soal donasi, menabung, cara main saham, hingga investasi.

Oh iya, program ini dirancang khusus untuk pekerja di industri kesehatan seperti, dokter, perawat, dan sebagainya dan untuk individu lain yang keuangannya terdampak Covid-19.

Jadi, tunggu apalagi? Manfaatkan segera peluang ini. Jangan sampe menyesal.

Untuk bergabung, klik tombol di bawah ini ya!

Ikut Konsultasi Gratis

 

Dapatkan juga potongan harga Rp 50 ribu khusus untuk pembaca Finansialku.com untuk berlangganan aplikasi Premium dengan memasukkan kode referral CUAN50!

Ayo download aplikasinya di Google Play Store maupun Apple Apps Store sekarang!

Mari bersama-sama cerdas keuangan supaya cita-cita tercapai, bukan tipuan!