Happy Valentine! Momen apa yang kamu rencanakan bersama orang tersayang? Mungkin kamu bisa cek tips murah rayakan valentine berikut!

Biasanya banyak pasangan yang membuat rencana sedemikian rupa merayakan hari kasih sayang. Tak sedikit pula yang menghamburkan banyak uang demi membahagiakan si doi.

Namun, ingatlah bahwa momen yang berkesan tidaklah harus mahal. Dengan budget murah pun kamu masih bisa merayakan Valentine, lho! Bagaimana caranya?

Yuk, simak tips murah rayakan valentine berikut ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Tips Murah Rayakan Valentine

Merayakan Valentine bisa jadi menguras dompetmu. Bagaimana tidak, siapa sih yang tak ingin membahagiakan pasangannya?

Seringkali, hal ini akan menguras isi dompetmu. Apalagi, di pertengahan bulan. Bisa-bisa, kamu harus menderita menjalani sisa bulan Februari.

Nah, ternyata merayakan Valentine bareng doi tanpa keluar banyak uang sebenarnya bisa-bisa saja. Gak Percaya? Berikut ini tipsnya:

 

Tips Murah Rayakan Valentine #1 Jangan Terlalu Berlebihan

Memberikan hadiah istimewa saat hari Valentine boleh-boleh saja. Namun, jangan terlalu berlebihan.

Cukup sederhana saja, yang penting kamu dan si doi memaknai hari kasih sayang tersebut. Lagi pula, sesuatu yang berlebihan memang tidak baik.

Lebih dari itu, kamu masih bisa kok membelikan hadiah lainnya selain di hari Valentine. Kasih sayangmu untuk si dia bukan hanya untuk satu hari saja, kan?

Kata-kata Romantis di Hari Valentine 02 - Finansialku

[Baca Juga: Misi Hari Valentine: Menyiapkan Kata-Kata Romantis Untuk Si Dia]

 

Kamu wajib memikirkan kehidupan setelah tanggal 14 Februari. Kamu masih harus membiayai kebutuhan lainnya yang tak kalah penting. Apalagi, tanggal gajian masih lama. Duh!

Masalahnya, bukan budget-nya yang harus mahal, tapi keadaan finansialmu. Kalau keuanganmu sedang seret, jangan memaksakan diri ya. Seadanya saja, namun tetap berkesan.

 

Tips Murah Rayakan Valentine #2 Jangan Berharap Lebih

Jangan berharap lebih kalau si doi akan memberikan hadiah spesial di hari Valentine. Tanpa ekspektasi berlebih, kamu justru akan lebih legowo.

Sebelumnya, kamu pasti mengetahui keadaan keuangan dia seperti apa. Jika ia masih harus membayar utang dan cicilannya, kamu harus bisa memaklumi.

Beda halnya jika keuangan si doi sedang lancar-lancarnya. Walaupun begitu, kamu sebagai pasangannya perlu mengingatkan supaya tidak menghambur-hamburkan uang.

Pasalnya, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi nanti. Lebih baik uangnya ditabung di reksa dana, kan?

Nah, buat yang tak mau menghamburkan uang, kamu bisa mencoba reksa dana. Untuk kamu yang pemula, tak perlu khawatir. Finansialku sudah menyiapkan e-book gratis yang bisa kamu pelajari.

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

Download Ebook Sekarang

 

#3 Buatlah Sendiri Hadiah Spesial

Membeli hadiah mahal belum tentu berkesan, lho. Akan lebih baik jika kamu membuat sendiri hadiahnya. Itu akan lebih personal untuk kalian berdua.

Kamu bisa mencari beberapa ide hadiah yang bisa kamu buat sendiri. Misalnya saja, membuat kompilasi video perjalanan cinta kalian, membuat scrapbook yang berisi foto-foto kalian, dan sebagainya.

7+ Peluang Bisnis Hari Valentine yang Pasti Menguntungkan! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Perayaan Valentine Unik di Berbagai Negara, Apakah Kamu Tertarik Mencobanya?]

 

Dengan begitu, selain berkesan, cinta kalian pun akan bertambah. Yang penting kan bisa meningkatkan kualitas hubunganmu dengan pasangan.

 

#4 Manfaatkan Promo Valentine

Dengan budget minim, kamu tetap bisa membuat mereka bahagia. Kalau kamu ngotot ingin membeli hadiah spesial, boleh-boleh saja. Kamu bisa mencari promo-promo Valentine.

Biasanya, toko-toko baik offline maupun online menawarkan promo di hari-hari tertentu, seperti hari Valentine.

Berbagai produk kartu kredit pun tidak ketinggalan meramaikan hari kasih sayang.

Promo yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari diskon harga pakaian dan sepatu, hingga diskon makanan dan minuman untuk makan malam.

 

#5 Buat Anggaran Pengeluarannya

Apapun yang kamu lakukan untuk merayakan Valentine, buatlah anggaran pengeluarannya.

Hal ini dilakukan sebagai pengingat dan untuk mengetahui berapa budget yang tersisa untuk menjalani hidup beberapa minggu ke depan. Pasangan akan senang, hidupmu pun akan aman.

Supaya kehidupan finansialmu lebih teratur, mulai sekarang kamu bisa menggunakan aplikasi Finansialku. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengatur anggaran dan pengeluaran rutin bulananmu.

Klik ikon berikut untuk download aplikasi menguntungkan ini.

playstore icon
appstore icon

 

Murah Bukan Berarti Murahan

Banyak orang yang percaya bahwa harga barang menjadi penentu kualitas barang. Semakin mahal sesuatu, tentunya semakin berkualitas.

Walaupun faktanya ada beberapa yang seperti itu, ternyata tidak selalu semua begitu. Justru ada hal-hal yang murah, tapi tidak berarti murahan. Apa itu? Momen.

Di hari kasih sayang, momen tentunya lebih utama daripada hadiah. Semahal apapun itu, kalau si doi tidak menyukai hadiah tersebut kan jadi mubazir.

7+ Peluang Bisnis Hari Valentine yang Pasti Menguntungkan! 06 - Finansialku

[Baca Juga: Inilah 5 Cara Merayakan Pesta Halloween di Kantor, Pasti Seru]

 

Akan lebih baik kalau hadiah yang kita berikan sesuai dengan budget. Ini pun tidak berarti murahan.

Dijamin, kekasih yang sayang padamu pasti tidak akan mengeluh diberi hadiah mahal atau murah. Ia pasti mengerti keadaan finansialmu.

Jadi, jangan khawatir kantong jebol karena membeli hadiah untuk si doi di hari Valentine. Dengan budget minim, kamu tetap bisa membahagiakan orang yang kamu cintai.

 

Itu dia tips murah rayakan valentine bareng si doi. Kamu berencana merayakan Valentine namun tetap bisa berhemat, ikuti tips tersebut. Dijamin, kamu tidak akan kecewa.

Jangan lupa share artikel ini. Siapa tahu ada temanmu yang sedang kebingungan mempersiapkan surprise untuk sang terkasih.

 

Sumber Referensi:

  • Ayu Lestari Wahyu Puranidhi. 13 Februari 2019. Ingin Rayakan Valentine dengan Murah? Ini 4 Triknya. Liputan6.com – https://bit.ly/36QkqSB

 

Sumber Gambar:

  • Valentine 1 – https://bit.ly/2OnQqHd
  • Valentine 2 – https://bit.ly/392IJOB
  • Valentine 3 – https://bit.ly/2OlV9Jy