Toyota Corolla Cross resmi meluncur di Indonesia, intip tampilan, spesifikasi, harga, hingga cara belinya di artikel berikut.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Berikut ini Performa, Fitur dan Harga dari All New Corolla Cross

Pada Kamis (06/08) kemarin PT Toyota Astra Motor meluncurkan produk anyar dari mobil legendaris Corolla, yakni All New Corolla Cross.

Namun, Corolla Cross bukanlah model sedan seperti pendahulunya, melainkan sebuah urban sport utility vehicle (SUV) dengan tetap mengusung karakter khas Corolla yakni menyenangkan dikendarai, nyaman, fungsional dan bergaya.

Toyota Corolla Cross Meluncur di Indonesia, Begini Tampilannya 02

[Baca Juga: Mobil-Mobil Toyota Harus Recall Akibat Fuel Pump, Ini Bahayanya]

 

Di Indonesia, nama Corolla memang terkenal sebagai mobil sedan sejak dulu. Namun, mobil-mobil yang menggunakan nama Corolla sebenarnya tak cuma sedan, ada Corolla hatchback, wagon, dan yang baru diluncurkan Corolla Cross dalam bentuk SUV.

“Kenapa nama corolla digunakan, Toyota ini kan nama modelnya di dunia banyak sekali. Untuk model-model di segmen yang sama ke depannya akan diperkuat, salah satunya Corolla. Corolla akan jadi brand yang kuat. Tidak hanya sedan, wagon dan lain-lain akan menggunakan nama Corolla. Jadi nama corolla akan digunakan untuk beberapa model. Seperti Yaris, sudah jadi nama global digunakan di berbagai region,” ungkap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengutip dari Detikcom.

 

Fitur dan Harga Corolla Cross

Simak yuk bagaimana performa dari Corolla Cross serta fitur lainnya, sebagai berikut:

 

#1 Fitur Khusus

Toyota Corolla Cross yang baru meluncur ini punya fitur khusus hanya untuk konsumen Tanah Air. Fitur tersebut yaitu pengecekan saldo kartu elektronik yang terdapat pada head unit.

Fitur ini didukung Near-field communication (NFC) sama seperti digunakan pada ponsel yang sudah bisa mengecek saldo kartu elektronik.

NFC adalah bentuk komunikasi tanpa kabel antar dua peralatan elektronik dalam jarak dekat sekitar 4 cm atau kurang.

Toyota Corolla Cross Meluncur di Indonesia, Begini Tampilannya 03

[Baca Juga: Apa Bisa Beli Toyota Hiace Dengan Hasil Investasi P2P Lending?]

 

Selain itu juga, ada pula Dynamic Radar Cruise Control, fitur ini berupa cruise control pada umumnya. Laju kendaraan bisa konstan pada kecepatan tertentu sesuai kebutuhan. 

Tapi yang satu ini lebih pintar, kecepatannya bisa menyesuaikan laju kendaraan di depannya.

Dengan kata lain, ketika ada mobil di depan lajunya lebih pelan, sistem secara otomatis menurunkan kecepatan dan mengatur jarak aman secara mandiri.

 

#2 Dua Varian Mesin

Corolla Cross diposisikan berada di bawah C-HR dan Fortuner. Ada dua varian mesin yang tersedia, yakni bensin dan hybrid.

Pada varian hybrid terdapat aksen biru pada logo Toyota, lampu utama, dan logo hybrid sebagai pembeda dari konvensional.

Spesifikasinya, All New Corolla Cross berbahan bakar gasoline menggunakan mesin 1.8L 2ZR-FE yang memiliki tenaga maksimal hingga 140 PS/6.400 rpm dan torsi maksimal 171,6 Nm/4.000 rpm.

Sedangkan Corolla Cross versi hybrid menggendong mesin dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 98 PS dan torsi 142,1 Nm.

Mesin itu digabungkan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 162,7 Nm.

 

#3 Desain

Menyoal desain, pesaing terdekat Mazda CX-30 dan Mitsubishi Eclipse Cross itu hadir dengan desain interior & eksterior yang elegan, dinamis dan powerful sebagai trademark dari Corolla.

Sementara, postur tubuh yang tinggi dan gagah mencitrakan diri sebagai Urban SUV berkelas dan menyimpan banyak potensi yang bisa dinikmati oleh penumpang yang duduk di dalamnya

Selain itu, berkat desain bodi yang tebal, kokoh, dan aerodinamis itu merupakan pernyataan atas status sosial pemiliknya yang mapan dan memiliki taste yang tinggi atas tren lifestyle yang bergerak dinamis.

 

#4 Harga

Untuk harganya di Indonesia Corolla Cross dibanderol dengan harga mulai dari Rp 457.800.000 untuk versi bensin, dan Rp 497.800.000 untuk Corolla Cross Hybrid. Ini menjadi mobil hybrid termurah.

 

Mau Beli Mobil? Baca Ini Dulu

Bagaimana? Berniat bawa pulang satu unit mobil ini? Jangan lupa untuk cek kembali kondisi keuanganmu sebelum memutuskan untuk membelinya ya.

Jangan sampai kamu ‘maksa’ beli tapi keuanganmu morat-marit.

Kamu bisa lakukan financial check up terlebih dahulu di aplikasi Finansialku. Cek keuangan ini bisa kamu lakukan dengan gratis lho!

Yuk download aplikasi Finansialku yang sudah terdaftar di Google Play Store maupun Apple Apps Store.

Setelah cek keuangan, kamu bisa bawa laporannya ke Perencana Keuangan Finansialku untuk dilihat dan diberi masukan akan apa yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki yang kurang dari kondisi keuanganmu.

Kamu bisa terhubung juga dengan Perencana Keuangan di Finansialku melalui fitur Konsultasi Keuangan lho. Tinggal pilih dengan siapa kamu ingin berkonsultasi, kamu bisa dapat masukan mengenai keuangan dengan segera.

Jika kamu ingin berkonsultasi gratis dengan para Perencana Keuangan Finansialku selama satu tahun penuh, kamu bisa berlangganan aplikasi Finansialku premium.

Hanya dengan Rp 350 ribu untuk penggunaan satu tahun, kamu sudah bisa menggunakan semua fitur premium termasuk ikut kelas online, konsultasi tanpa batas, mencatat dan menganggarkan keuangan, hingga beli produk keuangan yang bekerja sama dengan Finansialku.

Tenang, aplikasi Finansialku adalah aplikasi perencana keuangan pertama di Indonesia yang telah tercatat dan diawasi OJK dan memiliki sertifikat ISO 27001 untuk jaminan keamanan dan kerahasiaan data kamu sebagai pengguna.

 

Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala KARYAWAN

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Oh, iya.. biar lebih murah lagi, dapatkan potongan Rp 50 ribu untuk berlangganan premium satu tahun dengan memasukkan kode voucher CUAN50 ya.

Yuk ambil langkah untuk raih kebebasan keuangan dari sekarang dan bawa pulang Corolla Cross milikmu.

 

Bagikan setiap artikel Finansialku kepada rekan atau kenalan yang membutuhkan! Jika membutuhkan bantuan berupa solusi jitu tentang mengatur keuangan pribadi bisnis atau keluarga, kamu dapat menghubungi Konsultan Perencana Keuangan Finansialku.

 

Sumber Referensi:

  • Aditya Pratama Niagara. 06 Agustus 2020. Corolla Cross Versi Indonesia Minus Fitur Keselamatan Toyota Safety Sense. Kumparan.com – https://bit.ly/30A7AYI
  • Redaksi. 06 Agustus 2020. Fitur Khusus Corolla Cross untuk Konsumen Indonesia. Cnnindonesia.com – https://bit.ly/3a1JARv
  • Admin. 07 Agustus 2020. Akhirnya Hadir Di Indonesia, Toyota Corolla Cross Dibanderol Rp400 Jutaan. Solopos.com – https://bit.ly/3ifDC21
  • Nora Azizah. 07 Agustus 2020. All New Corolla Cross Dibanderol Nyaris Rp 500 Juta. Republika.co.id – https://bit.ly/2XBDRg8
  • Rangga Rahadiansyah. 06 Agustus 2020. Toyota Corolla Cross Bukan Sedan yang Dibikin SUV. Otodetik.com – https://bit.ly/3gEwqwi