Ingin wajahmu semakin sehat dan memesona? Yuk cari tahu urutan skincare yang benar di sini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Viralnya 10 Step Korean Skincare Routine

Belum lama ini, dunia maya dihebohkan dengan viralnya 10 step Korean skincare routine.

Tentunya 10 step Korean skincare routine ini langsung menjadi fenomena global berakar pada obsesi budaya Korea terhadap kulit yang sehat dan bercahaya.

Perkembangan ini juga didukung oleh kemajuan ilmiah selama beberapa dekade. Kini bukan lagi tentang memiliki lebih banyak produk, tetapi tentang memiliki produk yang tepat dan menggunakannya dalam urutan yang benar.

Jangan Sampai Salah, Ketahui Urutan Menggunakan Skincare yang Benar di Sini 02

[Baca Juga: 5 Ide Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga (Salah Satunya Makanan Ringan)]

 

Tentunya fenomena ini tidak terlepas dari pro dan kontra, sebagian berpendapat bahwa 10 step Korean skincare routine ini merupakan rutinitas melelahkan dan berlebihan.

Namun sebagian sisanya justru percaya bahwa pengaplikasian skincare berlapis ini justru merupakan langkah demi kulit cerah dan sehat.

Yuk simak dahulu bagaimana sih urutan menggunakan skincare yang benar melalui 10 step Korean skincare routine berikut ini. Check it out!

 

Menggunakan Skincare ala 10 Step Korean Skincare Routine

Kamu tidak perlu mengikuti produk-produk yang disarankan dengan urutan persis seperti 10 step Korean skincare routine di bawah ini.

Kamu bisa menganut aliran “skipcare” yang menyederhanakan proses 10 step Korean skincare routine menjadi beberapa langkah saja.

Misalnya saja kamu hanya mengaplikasikan step 1, 2 4, dan 10. Tidak masalah, selama urutannya tetap benar (bukan 10, 1, 4, 2).

Jangan Sampai Salah, Ketahui Urutan Menggunakan Skincare yang Benar di Sini 03

[Baca Juga: Peluang Usaha Rumahan dan Bisnis Sampingan Menjelang Lebaran]

 

Tutorial 10 step Korean skincare routine berikut hanyalah sebagai sebuah panduan bagaimana urutan skincare yang sebaiknya diikuti.

Nah, tanpa panjang lebar lagi yuk segera cari tahu urutan 10 step Korean skincare routine versi sokoglam.com berikut ini!

 

#1 MAKEUP REMOVER & OIL CLEANSER

Makeup remover dan oil cleanser adalah dasar Korean skincare routine dan menjadi tahapan pertama dari “double cleanse” yang terkenal.

Fungsinya adalah untuk membersihkan sisa-sisa makeup dan mengangkat impurities seperti sebum dan polusi dari kulit wajah.

 

#2 WATER BASED CLEANSER

Tahap kedua dari “double cleanse” yaitu water based cleanser. Pembersihan ganda ini sangat disarankan para ahli kecantikan dan dermatologis, karena dapat membersihkan kulit secara menyeluruh sehingga mengurangi kemungkinan breakout.

Water based cleanser bertujuan untuk mengangkat water based impurities seperti debu dan keringat.

 

#3 EXFOLIATOR

Exfoliator (baik physical maupun chemical exfoliator) membantu membersihkan pori-pori serta mengangkat sel kulit mati untuk regenerasi sel kulit yang baru. Proses eksfoliasi yang rutin juga membantu agar skincare lebih mudah diserap kulit.

Perlu diingat proses eksfoliasi tidak disarankan untuk dilakukan setiap hari, terutama jika kulitmu sensitive.

Jangan Sampai Salah, Ketahui Urutan Menggunakan Skincare yang Benar di Sini 04

[Baca Juga: Tidak Semua Bisnis Waralaba Mampu Mencetak Laba Lho, Kalau Mau Beli Bisnis Waralaba Pilih yang Seperti Ini]

 

Kamu bisa mulai mengeksfoliasi kulit seminggu sekali untuk melihat reaksi kulitmu.

Kemudian jika kulit mengalami perubahan positif kamu dapat meningkatkan frekuensinya menjadi 3 atau 2 hari sekali.

 

#4 TONER

Toner merupakan langkah untuk “mempersiapkan” kulit. Toner akan mengangkat residu yang tersisa di kulit wajah serta mempersiapkan skin barrier untuk dapat menyerap skincare dengan efektif.

 

#5 ESSENCE

Essence merupakan skincare ringan yang terisi penuh dengan bahan yang menghidrasi kulit, meningkatkan kompleksi, dan juga antiaging.

 

#6 TREATMENTS

Treatments dapat berupa booster, serum, dan ampul yang terisi penuh dengan bahan yang lebih kuat. Tujuannya untuk memperbaiki masalah kulit tertentu seperti jerawat, garis halus, dan hiper pigmentasi.

 

#7 SHEET MASKS

Sheet masks merupakan urutan skincare yang tentu digemari para penggemar skincare Korea nih. Sheet mask memang disebut-sebut sebagai jiwa dari Korean skincare.

Jangan Sampai Salah, Ketahui Urutan Menggunakan Skincare yang Benar di Sini 05

[Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari Sampah yang Bisa Jadi Bisnis Menguntungkan]

 

Sheet masks dengan lembaran masker ini berfungsi untuk memperlama kontak skincare dengan kulit wajah, yang memungkinkan kulit untuk menyerap sempurna nutrisi yang terdapat di dalam sheet masks tersebut.

 

#8 EYE CREAM

Tahukah kamu? Kulit di sekitar mata adalah yang paling tipis dan paling lembut dibandingkan bagian lain di wajah. Oleh karena itu, penting untuk merawatnya dengan eye cream.

Eye cream akan menjaga kekenyalan dan kesehatan kulit sekitar mata, serta membantu menghilangkan mata panda serta kerutan pada daerah mata.

 

#9 MOISTURIZER

Moisturizer atau pelembap merupakan salah satu tahapan skincare routine yang cukup penting. Umumnya mereka dengan kulit berminyak beranggapan tidak membutuhkan pelembap, padahal tidak begitu kenyataannya.

Pelembap sangat membantu kulit untuk tetap terhidrasi dan tidak akan menimbulkan minyak berlebih jika kamu memilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Pelembap pun banyak bentuknya, mulai dari emulsi, gel, lotion, hingga cream yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

 

#10 SUN PROTECTION

Langkah terakhir dari 10 step Korean skincare routine yang juga tidak boleh dilewatkan adalah sun protection. Menurut sokoglam.com, kamu harus selalu mengenakan sunscreen, meskipun berada di dalam ruangan.

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Selamat Mencoba!

Demikianlah 10 step Korean skincare routine yang dapat kamu aplikasikan. Sekali lagi, kamu tidak wajib mengikuti 10 tahapan tersebut 100%. Kamu bisa menyesuaikan mana yang kulitmu butuhkan dan mana yang tidak.

Selamat mencoba!

Selain mencoba skincare routine, yuk coba juga download aplikasi Finansialku di App Store atau Google Play!

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang tampil cantik dan memesona dengan masker wajah alami lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah.

Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Soko Glam’s Original 10-Step Korean Skincare Routine. Sokoglam.com – https://bit.ly/2wkxCCZ
  • Collette Bennet. 22 Agustus 2018. How To Do The Korean Beauty 10-step Skincare Routine. Dailydot.com – https://bit.ly/2QvrHBR

 

Sumber Gambar:

  • Skincare 01 – https://bit.ly/2Wn3PUS
  • Skincare 02 – https://birch.ly/3bftxyV
  • Skincare 03 – https://bit.ly/2x8IfJf
  • Skincare 04 – https://bit.ly/2xb6t5m
  • Skincare 05 – https://bit.ly/2xRXBCc