Asuransi untuk POLRI: Apakah anggota POLRI membutuhkan asuransi? Apa jawaban ahli tentang hal ini?

Mari cari tahu jawaban sebenarnya di artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Secure

 

Apakah POLRI Perlu Asuransi?

Sebagaimana kita tahu, dalam piramida keuangan Finansialku, asuransi termasuk ke dalam mitigasi risiko yang berada dalam kelompok keamanan keuangan, seperti dana darurat, arus keuangan, dan manajemen utang.

Piramida-Perencanaan-Keuangan-Finansialku

Piramida Perencanaan Keuangan Finansialku, Prioritaskan Keamanan Keuangan

 

Kenapa asuransi masuk ke dalam kelompok keamanan keuangan? Karena dalam merencanakan keuangan, mitigasi risiko adalah sebuah kebutuhan untuk siapa pun.

Artinya, kita tidak melihat siapa dan apa profesinya, karena lagi, saya ingatkan, semua orang butuh mitigasi risiko, termasuk Sobat Finansialku yang berprofesi sebagai POLRI.

Mitigasi risiko ini wajib untuk kita yang masih hidup, apalagi untuk mereka yang memiliki tanggungan.

Karena, ketika risiko hadir dalam kehidupan kita, maka orang-orang yang menjadi tanggungan kita berpotensi kehilangan value ekonomi dari kita yang menanggung.

Jadi, agar mereka yang kita tanggung tidak hidup dalam kesulitan ketika kita sakit atau ketika kita tidak bisa lagi menghasilkan uang, diperlukan sebuah mitigasi risiko buat kita, tidak peduli berapa pemasukan kita per bulannya.

 

Lalu, asuransi jenis apa yang dibutuhkan oleh POLRI dan karyawan lainnya?

Sebenarnya, kalau bicara soal kebutuhan asuransi, setiap orang, terlepas dari apa profesi mereka, sudah pasti memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

Asuransi sendiri punya beberapa jenis, yaitu asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, dan asuransi jiwa.

Dari ketiga asuransi ini, pemenuhannya tentu harus dilihat dari kebutuhan masing-masingnya.

Seperti misalnya, Sobat Finansialku adalah sumber nafkah satu-satunya di keluarga dan generasi sandwich.

Untuk Sobat Finansialku yang keadaannya sama dengan contoh di atas, membutuhkan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa.

Atau contoh lain, misalnya salah satu anggota keluarga Sobat Finansialku berpotensi untuk terkena penyakit kritis, baik karena tuntutan pekerjaan atau karena pola hidup yang tidak sehat, maka Sobat Finansialku membutuhkan asuransi penyakit kritis.

Jadi, sebenarnya, penentuan pemilihan perlindungan untuk diri sendiri tentu kembali pada keadaan dan kehidupan kita masing-masing, terlepas apa pun profesi serta jabatan Sobat Finansialku.

 

Setelah memutuskan akan membeli asuransi jenis apa, jangan lupa juga untuk mempertimbangkan budget atau kemampuan finansial kita.

Karena biasanya kita terlalu fokus untuk memilih pelayanan asuransi yang paling bagus, tapi nyatanya tidak sepadan dengan kemampuan finansial kita, yang akhirnya malah memberatkan diri sendiri di masa depan nanti.

 

Tidak Perlu Bingung

Kalau Sobat Finansialku masih bingung harus membeli asuransi jenis apa, tidak ada salahnya untuk mengobrol ringan dengan saya lewat aplikasi Finansialku dengan memanfaatkan fitur Konsultasi Keuangan.

Pun jika tidak dengan saya, perencana keuangan dari Finansialku lainnya juga sudah siap untuk mendengarkan keluh kesah Sobat Finansialku dan siap memberikan jawaban terbaik sesuai dengan kebutuhan Sobat Finansialku.

Agar bisa memanfaatkan fitur ini sepuasnya, Sobat Finansialku hanya perlu berlangganan akun premium sebesar Rp 350 ribu untuk 365 hari atau satu tahun penuh saja, lho!

Tenang, kalau masih ragu, Sobat Finansialku yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Finansialku, bisa memanfaatkan free trial selama 30 hari sebelum berlangganan akun premium.

Jadi, tunggu apa lagi? Instal aplikasinya sekarang dan mari kita selesaikan permasalahan keuangan Sobat Finansialku bersama-sama!

 

Apakah Sobat Finansialku punya pertanyaan terkait pembahasan ini? Kalau ada, Sobat Finansialku bisa menuliskannya lewat kolom komentar untuk kami bantu jawab.

Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman-teman atau keluarga yang membutuhkan, ya!

 

Pendidikan Anak: Bagaimana Caranya MENYEKOLAHKAN ANAK dari TK sampai Sarjana, Tanpa Utang!

Silakan Download ebook-nya, GRATIS!!!

11 Ebook Menyekolahkan Anak Dari TK sampai Kuliah Tanpa Utang

 

Sumber Gambar:

  • 01 – http://bit.ly/3bLkQzL