Investor pemula, Anda mau tahu bagaimana dapat cuan dari investasi saham?

Yuk, ketahui rahasianya dalam artikel video Finansialku ini.

 

Sobat Finansialku, bagaimana kabar Anda hari ini? Jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan di manapun berada, ya.

Angka positif Covid-19 meningkat lagi, jadi usahakan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah untuk menghindari risiko tertular.

Anda bisa beraktivitas di rumah sambil ditemani video-video informatif dari kanal Youtube Finansialku yang dijamin anti bosan.

 

Jangan lupa klik tombol subscribe dan nyalakan loncengnya agar Sobat Finansialku tidak ketinggalan video-video bermanfaat lainnya!

 

 

Cara Cuan dari Investasi Saham

Sobat Finansialku, pasti Anda sudah mengenal apa itu saham dan mungkin di antara Anda ada yang sudah terjun ke dunia saham.

Nah, untuk Anda yang masih pemula dalam berinvestasi saham, ini dia rahasia mendapatkan cuan dari berinvestasi saham yang bisa Anda lakukan.

 

#1 Sesuaikan dengan Tujuan Keuangan

Hal ini yang terkadang suka terlupakan. Tak sedikit orang yang berinvestasi saham karena ‘katanya’ dapat untung besar, bisa cepat kaya, dll.

Padahal, sebelum masuk ke investasi saham, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui tujuan dari investasi kita.

[Baca Juga: VIDEO: Jarang Orang Tahu!! Gini Loh Cara Mulai Investasi Saham Dari 0!!!]

Meskipun menjanjikan return yang besar, investasi saham kurang cocok untuk dijadikan investasi jangka pendek karena saham bersifat fluktuatif.

Oleh karena itu, Anda harus membuat tujuan secara spesifik untuk mendapat cuan dari investasi saham ini. Untuk memudahkan, Anda bisa coba aplikasi Finansialku untuk menghitung dan merencanakan keuangan Anda.

 

#2 Cari Emiten dengan Potensi Keuntungan yang Sesuai

Setelah Anda mengetahui tujuan keuangan, sekarang Anda buat strategi dengan mencari emiten dengan potensi keuntungan yang sesuai. Anda bisa melihat candle stick yang dimiliki emiten tersebut, atau bisa juga melihat valuasinya.

 

#3 Siapkan Mitigasi Risiko

Semua investasi tak lepas dari risiko, begitu pula dalam investasi saham. Agar Anda bisa mendapatkan cuan, siapkan mitigasi risikonya.

Anda bisa menentukan target investasi sesuai dengan tujuan keuangan. Anda juga bisa pasang target loss. Anda bisa cut loss jika ternyata harga sudah mencapai target loss.

 

#4 Review Portofolio

Walaupun di awal bisa terlihat baik, tapi Anda harus terus memantau kinerja portofolio saham yang Anda miliki. Apakah masih sesuai dengan target yang Anda harapkan atau malah melenceng. Jika melenceng, Anda bisa membuat strategi baru.

 

#5 Take Profit di Waktu yang Tepat

Waktu yang tepat untuk take profit adalah ketika emiten sudah mencapai target investasi yang Anda harapkan. Anda juga bisa take profit saat ada anomali-anomali yang terjadi pada emiten dan Anda bisa beli lagi ketika harganya mulai normal.

Anomali ini bisa terjadi jika ada sentimen pasar.

 

Sobat Finansialku, itulah cara mendapatkan cuan dari investasi saham untuk pemula. Semoga dengan hal ini Anda bisa mendapatkan keuntungan yang diharapkan.

Jangan lupa bagikan informasi ini pada investor saham yang lain, ya. Terima kasih.

 

Editor: Ratna Sri H.