Belum tahu cara siapkan dana pernikahan? Ketahui cara ala Finansialku di sini biar resepsi tahun ini bukan sekedar mimpi!

Lebih lengkap ada di artikel rangkuman Finansialku di bawah ini, ya!

 

Bukan cuma video tips cara siapkan dana pernikahan, Finansialku punya ratusan tips bermanfaat lainnya yang bisa sobat Finansialku tonton dengan gratis cuma di kanal youtube resmi Finansialku, lho! Mampir, yuk!

 

 

Jangan lupa berikan kanal kami dukungan dengan menekan tombol subscribe di bawah ini, supaya Finansialku bisa terus kasih video tips gratis cuma buat para sobat Finansialku yang setia!

 

 

 

Cara Siapkan Dana Pernikahan Paling Ampuh!

Pernikahan, kita semua tahu adalah hal yang sakral. Oleh karena itu, seharusnya, sih, bukan jadi pelatuk untuk cekcok dengan Mas/Mbak Pacar, dong!

Tapi, dana yang enggak juga terkumpul, kadang jadi pemicu masalah untuk beberapa pasangan, karena harus menunda pernikahan itu cuma karena dana yang terkumpul.

Nah, untuk itu, Finansialku punya beberapa cara siapkan dana pernikahan yang bisa kamu aplikasikan untuk sobat Finansialku dan pasangan. Ini dia!

 

Cara Siapkan Dana Pernikahan #1 Tentukan Tenggat Waktu

Pertama, tentukan tanggal atau kapan sobat Finansialku dan pasangan akan menikah.

Selain menentukan tanggal pernikahan, sobat Finansialku juga harus menentukan tenggat waktu untuk mempersiapkan seluruh kebutuhan terkait pernikahan, ya!

Kalau sudah punya jadwal atau tenggat waktu yang jelas, maka sobat Finansialku dan pasangan bisa lebih leluasa dalam mengumpulkan dana dan menentukan pilihan terkait hal-hal primer dalam pernikahan.

 

#2 Perhitungkan Semua Biaya

Apapun jenis pernikahan yang sobat Finansialku dan pasangan inginkan, tetap ingat untuk sesuaikan dengan kapasitas finansial kedua belah pihak, ya!

Untuk memperkirakan berapa kira-kira biaya yang dibutuhkan untuk jenis pernikahan yang dipilih, sobat Finansialku bisa menggunakan fitur simulasi yang ada di aplikasi Finansialku atau klik di sini, ya!

 

#3 Buat Checklist Pernikahan

Setelah memperhitungkan seluruh dana yang diperlukan untuk pernikahan nanti, jangan lupa buat daftar biaya yang dibutuhkan dengan mencatatnya, ya!

Bahkan hal sederhana sekalipun, semua harus masuk ke dalam daftar tersebut, lho.

Hal ini untuk menghindari adanya dana atau biaya tidak terduga karena ada beberapa hal kecil yang terlewat dari catatan daftar tersebut.

 

#4 Disiplin Berinvestasi

Kalau semua rencana sudah terpetakan, sekarang saatnya sobat Finansialku mempercepat proses mengumpulkan dana dengan rajin berinvestasi setiap bulan.

Jangan lupa juga untuk terus memantau investasinya secara berkala, ya!

 

Gimana? Apakah sobat Finansialku mulai mendapat pencerahan dengan membaca cara merencanakan dana pernikahan di atas?

Atau sobat Finansialku dan pasangan masih merasa ada hal yang perlu dikonsultasikan?

Jangan bingung, sobat Finansialku bisa berkonsultasi melalui aplikasi finansialku yang bisa didownload di Google Play Store dan Apple App Store, atau bisa klik di sini, ya!