Siapa tidak suka Kopi Kenangan? Merk kopi kekinian yang makin jadi idaman ini, diam-diam dapat kucuran dana miliaran, lho!

Ketahui informasi selengkapnya di artikel video Finansialku di bawah ini, ya!

 

Kurva penyebaran virus corona belum menunjukkan penurunan. Ini sebabnya, jika tidak ada kepentingan mendesak, lebih baik kamu bertahan diam di rumah, ditemani dengan video-video informatif yang ada di kanal youtube Finansialku, yuk!

 

 

Jangan lupa untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar kamu tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

 

Kopi Kenangan: Dapat Kucuran Dana Saat Pandemi!

Meski kemunculannya masih seumur jagung, nyatanya tidak menahan Kopi Kenangan untuk terus berkembang setiap harinya.

Ini terbukti dengan perkembangannya yang pesat selama tiga tahun, dan ratusan outlet yang tersebar di Indonesia!

Bukan cuma itu, Kopi Kenangan juga berhasil mendapatkan suntikan dana dari investor lokal dan asing, salah satunya dari pendiri facebook!

Wow, penasaran, nggak, sih, bagaimana cerita awalnya para pendiri Kopi Kenangan sampai bisa sesukses ini meski baru berdiri tiga tahun?

Simak lima faktanya di bawah ini, yuk!

 

#1 Punya Visi Kalahkan Merk Internasional

Edward Trinata dan James Prananto, selaku pendiri Kopi Kenangan, awalnya punya visi untuk membuat kopi dengan kualitas yang baik dengan harga murah.

Visi ini tercetus ketika mereka melihat pasar kopi dalam negeri yang masih dikuasai oleh merk asing, yang membuat kopi lokal seakan tidak bisa bersaing di pasar yang sama.

Ini yang akhirnya menggerakkan mereka untuk membuat produk kopi dengan harga murah tapi kualitas pun bersaing.

Dengan total modal senilai Rp 150 juta, mereka kemudian membuka kedai pertama di menara Standard Chartered, Jakarta Selatan pada 2017 lalu.

Tidak disangka, respon pasar ternyata sangat baik, membuat mereka akhirnya bisa mencapai break even point hanya dalam waktu tiga bulan saja! Keren, ya!

 

#2 Asal Usul Nama Kopi Kenangan

Pernah kepikiran kenapa para pendiri kopi kekinian satu ini menamai merknya dengan ‘Kopi Kenangan’?

Ternyata, ini berasal dari salah satu pendirinya, Edward Tirtanata, yang membeli air mineral dengan slogan ‘Kenangan’.

Menurutnya, kata ini mengandung makna yang mendalam dan terkesan mahal. Akhirnya, dia memutuskan untuk menggunakan kata itu sebagai merk kopi mereka.

 

#3 Bukan Naskah Proklamasi, Tapi Resep Baru

Dalam sejarah merdekanya Indonesia, kita tahu kalau para pejuang membuat naskah proklamasi pada malam sebelum dideklarasikannya kemerdekaan Indonesia.

Kejadian ini kembali terulang saat dua pendiri Kopi Kenangan ini menemukan resep baru semalam sebelum pembukaan gerai pertama, lho!

Menu itu adalah ‘Kopi Kenangan Mantan’, yang nekat turut dimasukkan ke dalam menu Kopi Kenangan, lho!

 

#4 Suntikan Dana Dari Mana-Mana

Dalam perjalanan yang masih tergolong sebentar ini, Kopi Kenangan sudah mendapatkan suntikan dana dari beberapa tokoh internasional.

Seperti salah satunya rapper Amerika Serikat, Jay-Z, yang pada 2019 menginvestasikan beberapa dana untuk kemajuan bisnis tersebut.

Bukan cuma Jay-Z, tapi juga para olahragawan populer Amerika Serikat seperti Serena Williams dan caris LeVert juga termasuk investor kopi kekinian satu ini, lho!

Kemudian yang terbaru, saat Indonesia dilanda pandemi, Kopi Kenangan malah dapat suntikan dana tambahan dari salah satu pendiri Facebook, Eduardo Saverin! Keren, ya?

 

Siapa Bilang Kamu Nggak Bisa?

Siapa, sih, yang tidak terinspirasi untuk membangun bisnis sendiri, setelah melihat kesuksesan dua founder Kopi Kenangan ini?

Tapi, kebanyakan dari kamu cenderung takut untuk mulai langkah pertama, karena beberapa hal yang bahkan mungkin tidak akan terjadi seperti yang kamu pikirkan selama ini!

Sebenarnya, kamu juga bisa, lho! Kalau masih takut melangkah, mungkin kamu bisa mulai dari hal-hal terkecil.

Seperti menambah wawasanmu dalam mengatur keuangan bisnis dan pribadi, yang penting sekali untuk masa depan bisnismu nanti.

Kamu bisa mempelajari teknik mengatur keuangan pribadi dan bisnis melalui e-book Finansialku yang bisa kamu baca dan unduh dengan GRATIS di bawah ini!

 

GRATISSS Download!!! Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG

 

Apakah kamu punya pendapat soal kesuksesan kopi kekinian satu ini? Yuk, diskusikan di kolom komentar!

Jangan lupa bagikan informasi inspiratif ini kepada teman-temanmu, lewat pilihan platform yang tersedia di bawah ini, ya!