Vivo akan luncurkan Vivo X50 series, smartphone pro fotografi lewat teknologi Gimbal Stabilization. Seperti apa spesifikasi dan harganya?

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Apa Itu Gimbal Stabilization Dalam Vivo X50? Cek Di Sini Yuk!

Perusahaan asal Tiongkok, Vivo secara resmi mengonfirmasi bahwa Vivo X50 Series akan hadir melengkapi rangkaian lini professional photography flagship smartphone.

Mengadopsi teknologi kamera mutakhir teranyar dengan sistem kamera gimbal dari Vivo APEX 2020 concept phone, Vivo X50 Series akan menjadi smartphone pertama yang mengusung Gimbal Stabilization Technology.

Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala mengatakan bahwa dengan fitur dan teknologi terbaru serta inovasi premiumnya, kehadiran Vivo X50 Series akan menjadi tonggak bersejarah bagi pengembangan teknologi Vivo di Indonesia.

“Teknologi yang diunggulkan adalah Gimbal Stabilization di mana X50 Series akan menjadi smartphone pertama yang membawa teknologi ini dari Vivo Indonesia,” tutur Hadie sebagaimana mengutip dari tribunnews.com.

Vivo X50 Dengan Gimbal Stabilization Segera Rilis Di Indonesia! 03

[Baca Juga: Kisah Sukses Duan Yongping, Bos Oppo Dan Vivo]

 

Teknologi Gimbal Stabilization yang tersemat pada kamera utama Vivo X50 Pro akan menyempurnakan fungsi Optical Image Stabilization (OIS) tradisional yang sebelumnya merupakan alat mekanis tambahan untuk mendukung performa sebuah kamera.

Selain itu, teknologi ini juga mengitegrasikan beberapa kecanggihan teknologi di dalamnya, menciptakan tingkat stabilisasi gambar menjadi lebih baik bahkan saat guncangan atau saat kamera mengalami perpindahan dan gerakan.

Melalui teknologi kamera ini akan membawa konsumen ke tingkat pengalaman pro fotografi.

Sebagai informasi tambahan, Vivo X50 Series telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian RI dengan nilai TKDN dalam rentang sebesar 32,66 – 33,57 persen.

Keluarga Vivo X50, yang terdiri dari 3 varian, pertama kali diluncurkan di China pada 1 Juni kemarin. Ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 765G dan 865.

 

Spesifikasi

Soal spesifikasi, X50 series dipastikan bakal mengusung sederet fitur yang belum pernah ada di seri smartphone Vivo sebelumnya, dengan penekanan di aspek fotografi.

Beberapa di antaranya seperti teknologi kamera bergimbal (Gimbal Stabilization), 60x Hyper Zoom, Pro Sport Mode, Pro Quad Camera, dan lain sebagainya.

Melansir dari laman selular.id, seri X50 memiliki 3 model berbeda, meliputi X50, X50 Pro dan X50 Pro+. Namun, belum jelas apakah Vivo bakal merilis ketiga seri itu atau hanya salah satu diantaranya.

Perangkat ini akan hadir dalam dua opsi memori internal dengan kapasitas RAM yang sama, yaitu 8GB/128GB dan 8GB/256GB.

Tentunya, perbedaan memori itu akan berpengaruh terhadap harga jualnya nanti.

Seri X50 sudah dibekali dengan 32 Megapiksel kamera depan dengan bukaan f/2.45.

Vivo X50 Dengan Gimbal Stabilization Segera Rilis Di Indonesia! 01

[Baca Juga: Inilah Daftar Harga HP Vivo Terbaru Semua Tipe Terbaik]

 

Vivo juga mengemasnya dengan layar AMOLED 6,56 inci dengan pemindai sidik jari didalamnya.

Selain itu juga, Vivo X50 ini akan menjalankan Funtouch OS 10.5 berbasis Android 10 dengan chip berbeda. X50 dan X50 Pro mengandalkan Snapdragon 765 dengan GPU Adreno 620.

Sedangkan, versi premium, Vivo X50 Pro Plus mengusung chipset Snapdragon 865. Diikuti dengan pengisian baterai cepat 44W (X50 Pro Plus) dan 33W (X50 dan X50 Pro).

Meskipun hampir terungkap semuanya, perlu dicatat bahwa harga dan spesifikasi diatas tak dapat dipastikan, mengingat Vivo masih enggan berbagi secara detil terkait hal itu.

Kita tunggu saja peluncuran Vivo X50 Series di Indonesia nanti.

 

Harga

Untuk harga, opsi 8GB/128GB dibanderol mulai Rp 7 jutaan untuk Vivo X50, Rp8 jutaan untuk Vivo X50 Pro dan Rp10 jutaan untuk Vivo X50 Pro Plus.

Sementara opsi 8GB/256GB, Vivo X50 berbanderol Rp 8 juta, X50 Pro berbanderol Rp 9,6 juta serta X50 Pro Plus dengan harga Rp11,3 juta.

Wah, spesifikasi canggih ini harganya cukup canggih juga ya. Tertarik membelinya? Eits.. sebelum beli, kamu harus rencanakan dulu dananya dari sekarang, mumpung belum rilis.

Caranya tentu saja dengan menabung! Namun, ada cara menabung yang lebih menarik dan sistematis dengan menggunakan aplikasi Finansialku.

Apa itu aplikasi Finansialku?

Finansialku adalah aplikasi perencana keuangan pertama di Indonesia yang sudah tercatat dan diawasi oleh OJK serta mengantongi sertifikat ISO 27001 untuk keamanan dan kerahasiaan data pengguna.

 

Seperti tujuannya, aplikasi Finansialku adalah aplikasi perencanaan keuangan yang memiliki beragam fitur untuk memudahkan kamu mengelola keuangan, salah satunya adalah menu Rencana Keuangan.

Di menu ini, kamu bisa alokasikan keuanganmu untuk pembelian barang atau dana yang ingin kamu kumpulkan lainnya.

Dengan fitur ini, rencana keuangan kamu bisa otomatis dimasukkan dalam catatan keuangan dan anggaranmu lho!

Jadi kamu hanya perlu mencatat setiap detail transaksi kamu sesuai aplikasi dan kamu bisa wujudkan beli hapemu.

Yuk download aplikasinya di sini!

playstore icon
appstore icon

 

Kamu juga berhak mendapatkan potongan Rp 50 ribu untuk upgrade aplikasi Finansialku premium dengan memasukkan kode CUAN50!

Dengan aplikasi Premium, kamu bahkan bisa curhat mengenai masalah keuangan kamu pada Perencana Keuangan yang bisa kamu hubungi gratis selama satu tahun.

Kalau di luar sana, berbicara dengan mereka harganya mahal sekali lho! Makanya, jangan lewatkan kesempatan ini yaa..

Yuk coba aplikasinya sebelum kamu menyesal dan wujudkan beli smartphone yang kamu inginkan dengan perencanaan yang baik dan tepat bersama Finansialku.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Untuk Mahasiswa

Ebook Mahasiswa

Download Ebook Sekarang

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Sumber Referensi:

  • Liberty Jemadu. 06 Juli 2020. Vivo X50 Segera Dijual di Indonesia. Suara.com – https://bit.ly/2VSHAF0
  • Arini Fazrin. 06 Juli 2020. Siap Dirilis, Berapa Harga Vivo X50 di Indonesia? Selular.id – https://bit.ly/3e19O6N
  • Lita Febriani. 04 Juli 2020. Smartphone Photography Flagship Vivo X50 Series Siap Meluncur di Indonesia. Tribunnews.com – https://bit.ly/3gCLnyb
  • Bill Clinten. 07 Juli 2020. Vivo X50 Series Bisa Dipesan di Indonesia Mulai Hari Ini. Kompas.com – https://bit.ly/2DbPX8d

 

Sumber Gambar:

  • VivoX50 01 – https://bit.ly/2VUehSz
  • VivoX50 02 – https://bit.ly/3f61bth
  • VivoX50 03 – https://bit.ly/2Dbfhv6